iklan iwb
honda-safety-riding-contest-suzuka-2016-1
“Aksi I Gusti Agung Budi Dharma diatas CB400 (4 silinder) slalom tes di Suzuka Jepang….”

Iwanbanaran.com – Berat…asli berat cak perjuangan para jagoan kita yang saat ini sedang berlaga di Suzuka Jepang. Harus menghadapi kontestan lain dari 8 negara seperti Thailand, Taiwan, Vietnam, Singapura, India, Malaysia, Australia dan Turki….mereka-mereka nyaris memiliki skill yang bikin tepuk jidat. Lha piye pakde…motor seperti mainan ditekuk kiri kanan. Dan bagi IWB sendiri…kelas 750cc dan 400cc yang paling seru !

Fokus dan tanpa boleh melakukan kesalahan…itulah kunci yang paling utama. AHM sendiri mengirim 3 wakil yakni?M. Adi Sucipto yang bertanding di kelas 750cc (Adi merupakan pemenang Best of the Best kategori Big Bike pada kompetisi tingkat nasional, Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2016)…..lalu I Gusti Agung Budi Dharma (kelas 400cc) serta Dimas Satria dikelas 125cc. Nah…untuk motor sendiri 750cc menggunakan NC750, 400cc menggunakan CB400 lalu 125 adalah MSX 125…..

Buka gas tidak boleh berlebih dan juga tidak boleh kurang. Jadi harus pas…”seru Agung saat IWB interview singkat perkara CB400. Dilalah….dilapangan memang cukup tegang kangbro. Terlalu kencang…..ngesot, terlalu miring foot step gasruk aspal juga dilarang. Byuhhh…..jebule ancen sulit yak. Kalau skill nggak mumpuni jelas mulih kampung rek. “Untuk braking skill jangan sampai rem ngelock karena akan mengurangi nilai secara drastis…”tambah Budi lagi…

iklan iwb

Selain braking dan slalom, pada jam 3 waktu Jepang…..ketiga wakil tanah air juga mengikuti test teori. Pengetahuan mereka tentang safety riding diuji disini. Mereka-mereka diadu dengan wakil-wakil dari negara yang sudah IWB sebutkan diatas. Eh…btw, Thailand ternyata mengirim wakil cewek kangbro buat berkompetisi. Dikelas 400cc diatas CB400…jebule skillnya juga sadizzz tenan !. Pokoke IWB paling demen nonton kelas 400cc sama 750. 400cc raungan mesin 4 silindernya seksi habis…yang 750 power besar tapi terlihat enak wae dibanting kiri kanan. Koyok nunggang matic cak. Jane sing bikin penak motore opo skillnya. Dua-duanya paling yak….

Last…kompetisi akan dilanjutkan besuk yakni balancing skill. Kuwi lho cak…jadi sampeyan harus melewati sebuah papan panjang dan motor lewat diatasnya. Kita doakan lancar pokoke….bisa juara ki secara IWB tadi mendengar komentator menyebut tim Indonesia berkali-kali. Moga-moga rek. Nah…..sebagai gambaran IWB lampirkan foto-foto jagoan kita saat dilokasi. Goo merahh putihhhh !!! (iwb)

honda-safety-riding-contest-suzuka-2016-7 honda-safety-riding-contest-suzuka-2016-2 honda-safety-riding-contest-suzuka-2016-3 honda-safety-riding-contest-suzuka-2016-4 honda-safety-riding-contest-suzuka-2016-6honda-safety-riding-contest-suzuka-2016-5

 

36 COMMENTS

  1. maknya kalo bca tuh di ambil positifnya..jgn bca informasi penuh dengan kbncian.. dasar tolol..pke otak bcanya..jgn pke emosi..

  2. Karyawan YIMM jangankan di kirim ke luar negri.. malah di suruh sortir Part part motor hasil Import dari India.. mana y atosnya klewatan n mana y plastiknya belum retak.. itu y akan di tempelin di jeroan motor Ploduk ploduk yaMaho.. wkwkwkwkwk

  3. Sekali lagi barisan Sales sales n Tukang BC yaMaho Melonggo bareng baneng di Lamer.. Nguuuukkkk nguuukkkkk ngukkkkk…

    Seeeeeeeeeeeeeeeeeeeemakin di Depan…. Lamer

  4. Maaf klo salah fokus, Om Iwan..

    Itu helm peserta pake KYT, dari Indonesia aja atau semua peserta sama (disediakan)?

  5. superfour dipake ya. Bawa ke Jkt dong.

    Gaya safety riding begituan ga kepake di Jkt. Jalanan macet dan siapa cepat dia masuk deluan. Kalo terlalu safety di jalanan malah dibegal.

  6. gimana ga sruntulan ? market share nya aja 70 ke atas , lah kalau yahama yang ms nya gede juga dibilang pengendara yamaha sruntulan wkowkwokw
    Baper sih bacanya okowkowk

Comments are closed.