iklan iwb
safety-riding-suzuka-2016-2
“Mr. Yoichi Harada. GM Driving Safety Promotion Center Honda Motor Co. Ltd….Safety is for everyone..”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….sebuah kenangan yang luar biasa saat IWB serta media disambut dengan hangat oleh pejabat tinggi Honda Jepang yakni Mr. Yoichi Harada. Pria yang menjabat sebagai GM Driving Safety Promotion Center Honda Motor Co. Ltd ini membeberkan dengan gamblang sejarah program Safety Japan instructor competition yang ternyata sudah dilakukan sejak jaman rekliplik (saking suwene cak :mrgreen: ). Dalam interview tersebut Mr. Yo (panggilannya) juga menggaris ?bawahi pentingnya kerjasama antar manufaktur jika membicarakan tentang keselamatan. Wahhh…iki baru IWB setuju 1000 % cak…..

Dalam interview yang berlangsung hampir 2 jam lamanya, Harada san begitu semangat dan menggebu menggaris bawahi pentingnya keselamatan berkendara. Cikal bakal yang sudah dirintis sejak jaman pendiri Honda Soichiro Honda yang saat itu berpikir keras karena makin besarnya jumlah kecelakaan di Jepang…..

Suzuka adalah sirkuit tertua di Jepang. Ini adalah salah satu buah tangan kita (Honda) yang dibangun tidak mudah. 60 tahun lalu tempat ini (Suzuka sirkuit) hanya hutan. Shoichiro Honda akhirnya membangun racing course Suzuka. Sebelumnya ada 2 sirkuit tapi sudah tutup karena perang dunia dua. Tapi kami terus konsisten dan Sejak?1950-1970 Soichiro Honda mempromosikan safety riding hingga sangat dekat dengan polisi. Dengan aparat kita bergandengan tangan memberikan edukasi keselematan…..

iklan iwb

Kalian bayangkan….20 tahun lalu bisa 10ribu/tahun di Jepang jadi korban kecelakaan…..meningkat dan terus meningkat hingga 20ribu. Kini kami di Jepang total ada?7 center Honda untuk meningkatkan?rider skill dan?safety. Semua dididik dari berbagai lapisan mulai dari polisi, post kurir driver termasuk profesional rider. Hingga ditahun lalu kecelakaan bisa ditekan hanya sekitar 4000an unit/tahun diJepang. Kami tentu sangat gembira dengan itu..…” seru Mr. Yoi…

safety-riding-suzuka-2016-1
“Mr. Harada, IWB dan segenap teman jurnalis dari Kompas, M+, Otomotif, Jawa Pos dll..(Suzuka circuit)…”

Sudah 17 tahun umur kompetisi. Goal adalah sama seperti slogan Honda yakni “safety for everyone” di Jepang ataupun dunia. Honda ingin mempromosikan dan mengedukasi anak TK ataupun sekolah dasar plus seluruh lapisan tentang edukasi keamanan dijalanan.?Aman tidak hanya untuk konsumen Honda namun secara umum semua brand. Soal safety Honda sudah disccuss bagaimana menekan kecelakaan. Kami?melakukan approaching keseluruh negara dengan brand lain termasuk Indonesia. Honda share informasi dan pengetahuan bahwa safety wajib buat semua.?Tidak ada batas untuk kampanye keamanan berkendara dan diharapkan seluruh brand bisa bersama untuk itu.…”tutup Mr. Yo. Wihhh…IWB jian klop kalau soal ini cak. Safety ora usah mandang merk rek…

Last…..interview yang cukup lama ini akhirnya ditutup dengan foto bersama. Mr. Harada dibantu 3 assistennya menjabarkan target mereka dimana hingga 2020, dengan Safety Japan Instructor competition serta seluruh event yang mengikuti akan mampu menekan kecelakaan hingga setidaknya hanya 2000 kasus pertahun. IWB sendiri besok akan meliput langsung jagoan tanah air yang akan berlaga melawan 9 kontestan lain didunia. Semoga lancar cakkkk…..(iwb)

0829049safety-riding-suzuka-1780x390

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!