iklan iwb
iklan iwb

vixion

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…sebagai penunggang Vixion, bro Muhammad  Faisal Aulia cukup antusias menceritakan pengalamannya nunggang sport Yamaha Vixion. Motor yang dibelinya sejak 2013 ini kini sudah berusia hampir 3 tahun. Bedah plus minus coba dijabarkan doi via surel ke IWB……dan berikut testimoni lengkapnya…..

Selamat pagi, siang sore dan malam lek, izinkan saya sharing aja sih untuk berbagi review Yamaha New Vixion dirumah saya, pembelian Oktober 2013. Sedikit cerita ya lek….

Waktu semakin hari berganti, tidak sadar salah satu kendaraan yang cukup friendly sudah nongkrong di rumah saya selama 3 tahun dengan KM lebih dari 60.000KM yaitu Yamaha New Vixion. berawal dari motor di rumah Vario 125 dan Honda Karisma 125 yang sudah ngempos tenaganya tapi ada Suzuki Satria Hiu 115 cc 2 tak yang masih bisa bejaban tenaganya tapi boros amir. Karena ketiga motor diatas butuh asupan temen baru, akhirnya saya memutuskan untuk membeli satu asupan prajurit baru (Vixion) di garasi rumah pada tahun 2013.

Salah satu produk andalah Yamaha ini menjadi satu peluru yang menjadi gacoan sport di Tanah Air, sehingga membuat masyarakat meminang, namun sebagai salah satu user, tentunya saya memiliki penilaian tersendiri bagi motor ini, berikut ringkasannya:

Kelebihan

1. Lincah dan handling ringan banget
2. Mesin oke, dan Irit banget, bahkan ngerasa Lebih irit dari Honda Karisma dan Vario yang CC nya 125
3. Design termasuk longlast, keren dan cukup sporty, walau umur udah lama tapi masih bejaban dengan design baru kompetitornya. Istilahnya masih pede banget lah bawa vixion walau umur juga udah lama
4. Grip yang tersebunyi dibelakang membuat tampilan di belakang kayak Ninja saat malam hari, yang tentunya grip sangat nyaman dan inovasi Yamaha yang cukup Amazing disini.
5. Speedometer yang akurat, pernah saya cek di GPS dan rasio nya cm beda 7 KM/jam
6. Gampang banget di modif, dan modifikasi nya cukup terbilang banyak.
7. Salah satu yg paling saya suka di Yamaha, adalah Jok motor yang nyaman, ntah karena busanya nyaman bgt, jadi ga kerasa pegel di bawah pinggang.
8. Aki dari vendor Yuasa untuk motor bawaan motor vixion, asli awetttt banget, tidak pernah ganti, di sentrum aja ga pernah. Kadang bingung, ini aki kapan soak nya ya.
9. Cat vixion asli tebel banget, sampai skrg cat belum pudar, masih kayak baru. Semoga tebelnya cat tetap dipertahankan Yamaha.

Kelemahan

1. Komstir bener2 jadi masalah, bunyi cekluk saat lewat jalan rusak bikin ga enak di telinga
2. Rantai mudah kendor
3. Handling kadang terlalu ringan, kadang membuat shock depan jd oblak miring kalau ngebut dan jalan rusak, ntah karena faktor tekanan ban atau apa, tp bener mengerikan.
4. Untuk Shock belakang cukup pas, cuman klo bearingnya oblak, asli ngayun banget kayak odong2, ngeri buat ngebut
5. Besi Handgrip gampang kebaret dan gampang kebelek, tp bisa di akalin pakai skotlet
6. Bawaan ban kayak Dunlop dan IRC dari Pabrikan, asli bikin ngepot kalau hujan, yang parah sampai robek gtu ban nya dari Dunlop padahal ban baru setahun (saran buat Yamaha, pakai ban yang enak buat hujan, atau ganti vendor ban)
7. Ntah soket rumah bohlam depan kayak ga jelas ritme daya kelistrikannya, bikin cepet putus bohlamnya, padahal pakai bohlam yang cukup mahal eh putus juga baru beberapa bulan.
8. Spakbor kadang suka miring sendiri, ini paling horor, mungkin ketabrak pemotor di belakang kali ya.
9. Masih sering dilihat orang di jalan (cuma firasat aja sih tapi ga enak banget, termasuk kelemahan nih hahaha), padahal motor ga dimodif alias standaran dan udah lama juga 3 tahun 😀 😀

Kurang lebih seperti itu, yang saya rasakan, semoga kelebihan menjadi daya nilai yang tetap di Jaga oleh Yamaha, dan untuk kekurangannya di perbaiki oleh Yamaha Indonesia.

Regard

Muhammad Faisal Aulia

Cukup fair dan netral. Setelah IWB cocokan dengan beberapa testimoni dari pemakai lain memang demikian. IWB sendiri pasti akan menyaring testimoni…menerawang dan meresapi….baru menyimpulkan. Lek diterawang jebule ada bau-bau sales…corettt, iyo ora cak. Dan bro Faisal IWB lihat konsumen tulen alias pemakai murni….

iklan iwb

Nah..untuk Vixion, motor ini memang sudah teruji. Diluar posisinya yang saat ini ditekan rival…namun secara umum masih banyak yang memuji kehandalan sport Yamaha tersebut. Hanya saja dari jaman rekiplik, isunya tetap wae yakni komstir gampang oblak. Lain-lain bisa sampeyan cocokin dengan pengalaman pribadi. Kalau sampeyan sendiri piye cak…..memiliki testimoni serupa ora dengan kang Faisal?? (iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda terus tunjukkan taji diajang balap nasional…..Sonic 150R juara MP1, MP5 dan MP6 !!!
Next articleUpdate : Kapal pengangkut KTM Duke & RC 200/250 dari India sudah merapat ketanah air……wihhhhh !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!