iklan iwb

Mio sssIwanbanaran.com – Jiaannn diam ora ono kabar langsung bergerak rek. Sopo maneh kalau bukan Yamaha. Tanpa woro-woro atau pengumuman…..mereka bikin kejutan dengan menghadirkan varian terbaru new Mio (emboh ki….versi Z atau M3) yang sudah dibekali fitur SSS. Sebuah fitur terbaru yang akan membuat mesin “sleep” sejenak saat dilampu merah. Sik…maksude ki piye to?. SSS ki pangananan opooo???….

Sing jelas bukan onde-onde rek :mrgreen: atau es podeng. Tapi ini adalah fitur terbaru yang diusung matic entry level Yamaha Mio. IWB sendiri belum mendapatkan pencerahan pasti apakah fitur SSS ini hanya akan hadir pada Varian Z atau juga M3-nya. IMHO dua-duanya kangbro. Yang pasti unitnya sekarang sudah terdistribusi ke seluruh tanah air. Secara umum perbedaan hanya pada striping karena desain tidak ada perubahan sama sekali…..

Hanya emblem yang menandakan bahwa varian ini berbeda. Emblem yang ditempel pada sisi sebelah kiri bertuliskan Smart stop system. Opo ki maksude??. Jadi gini pakde…. Jika IWB tidak salah meraba, fitur ini sangat mirip dengan ISS skutik Honda yang merupakan singkatan dari idle stop system. Secara umum sistem akan membuat mesin “sleep” kalau sampeyan berhenti dilampu merah. Untuk menjalankan kembali tidak perlu menekan tombol starter alias tinggal puntir gas. Sama dengan Vario, Mio SSS juga bisa diaktif/non aktifin dari sebuah tombol….

iklan iwb

Emblem mio sssDi Honda sendiri konon sistem ini bisa membantu keiritan (klaim 7%) serta mendinginkan mesin secara signifikan. Terobosan yang bisa membantu menekan polusi, pemborosan BBM dan yang pasti?..high tech!. Namun jika rumah sampeyan termasuk ?ndeso? :mrgreen: yang lancar jaya tidak ada macet?sistem ISS memang bakal jarang terpakai. Dilalah kini Yamaha mengadopsi teknologi serupa pada skutiknya dengan sebutan SSS. Tentu ini bagus karena akan menambah value matic mereka….

Last.?teknologi SSS patut kita acungin jempol. Walau terkesan rada telat, artinya Yamaha ogah ketinggalan lawan dari sisi teknologi. Satu yang membuat IWB masih cukup penasaran adalah…..apakah dengan kehadiran SSS ini berarti sistem starter sudah mengadopsi model ACG alias tanpa dinamo seperti Honda?. Idealnya sih demikian. Karena jika tidak dipastikan aki bakal sempoyongan mengingat arus listrik yang dibutuhkan dinamo jauh lebih besar dibandingkan sistem AGC yang diadopsi Honda. Lha mosok tiap habis sleep ada suara “pletok” dinamo saat mesin jalan lagi lak yo ora lucu cak. So…IWB yakin starter juga bakal senyap. Monggo kita tunggu saja update selanjutnya…..(iwb)

Mio sssMio sssscreenshot_2016-10-14-15-02-11-01

147 COMMENTS

  1. Kalo njiplak terus berujung laku keras=pinter…??

    Lah udah njiplak malah jadi penunggu gudang alamak kebangetan capek-capek njiplak tho…??

    #lirik pinokio..??

  2. salah lek…
    itu namanya yamamah miong zzz…
    kepanjangan zzz sendiri adalah Zlub Zlub Zystem….
    gunanya untuk memberikan sensasi Zlub Zlub ke Vantad ngep-be-ye ketika melewati jalan tidak rata…

    ngah ngah ngah ngah

  3. saya mio m3 ini yg paling buat mata saya sakit adalah cover topeng depannya yg terlalu lancip dan kurus aturannya kan dibuat yg lbh paten lagi biar enak dipandang

  4. iya… sama seperti hal nya dulu semua karena permintaan pasar, tapi dalam realita ISS & SSS inti nya kalo berhenti 3 detik mesin mati itu hampir 90% gak di aktif kan fitur tsb sama user nya, dan fitur indikator ECO pun juga hampir 90% gak begitu di perhatikan sama user nya, jadi kasar nya user matic itu cuma mikir gas dan rem, masalah tiba2 indikator BBM tinggal sedikit yang mampir ke SPBU beli BBM.
    fitur ECO yang benar2 bekerja 100% itu mode ECO di roda 4 tranmisi matic.

  5. ok fix… generasi mio sudah punah…

    ini motor kloningan honda…

    namanya Yamaha Beat 125

    wkwkwkwk….

  6. Gak salah itu text 125nya, kaku, formal, kaya font buat proposal 17san y,,,skalian aja pake comic sans,,,apa alasan yamaha pake disain kaya gini

  7. atasnya smart, lupa ama bawahannya tetep pake ban unyil bin peleg kuno. Weleh weleh weleh

  8. Klo mau inovasi, contex tu sujuki Inovasi tiada henti lha Sekarang mah Yamama Inovasi Tiada Mutu. Inovasi contex, isu goip malahan di japaon malah mergeran ma hongda buat pres cost. wedeh wedeh perdsaingan sudah gak seru. Tp anehnya FBY FBH ala indon aja yg ribut ribet. gak mutu

  9. Ane dukung jika yamaha mau jadi follower honda…tanya knapa??
    Karna honda lebih mampu menciptakan mesin yg lebih efisien dan ramah lingkungan..
    Terlepas dari sohc ataupun dohc beda satu sendok bbm tetep aja beda
    Mesin teririt dengan power yg mampu bejaban sudah terbukti oleh honda dan sekarangpun yamaha dengan langkah bijaknya menerapkan tekhnologi yg sama demi mencipyakan mesin yg ramah lingkungan ( beda halnya jika di race tidak ada batasan konsumsi bbm)
    Bayangkan jika dilampu merah 100 mesin sepeda motor dalam satu kabupaten berhenti dalam beberapa detik, 1000 mesin berhenti dalam 1 kota dan 10000 mesin berhenti dalam 1 provinsi untuk beberapa detik.
    Bukankah itu satu dari banyak trobosan demi mengurangi polusi dibumi kita??
    Harusnya kita dukung bersama.
    Salam satu aspal
    Salam satu bangsa
    Salam satu bahasa

    • Kacau nih Yamaha. ,,, WKWKWKWK makin parah aj. Cuma nambah sss doank ,kirain facelift ,hadueh … Bakal molor nih motor

  10. not bad at all
    aku masih lebih demen merawat mio soul 2009, udah nyaman & udah faham ciri2 & cara merawatnya agar bisa senyaman matic ondah dengan nilai plus di cat n striping lagipula maling ga terlalu ngincer ..

  11. ekekekekkeekkekeke….fitur apa tuh…ga guna banget…
    fbsmart apa kabar???*pecundang
    ekekekekekkekekek

  12. ekekekekke

    kerennnn cakkk apalagi tulisan angka 125 nambah stronggg

    sayang headlamp pindah ke tebeng

    hayayayayayaya

  13. ekekekekeke

    emvekkkha takut Mio Menggunakan Start Stop System

    tambahhh Kencengggg 125 cc Tambahh Uirittttttt

    tanpa ngemiss di Lamer aja Mio Udah uirittttt brooo

    dgn Smart Stop System menambah Valueeeee

    hayayayayaya

  14. ekekekek

    jgn bertele tele Mbiet Mbinggg aja juga follower fiturr Lampu Eco Indicatorrr Mio

    Everyone Got The Mbingggg mbekkkkk

    hayayayayaya

  15. Katanya TAu tau BROJOL D DEALER..LAWONG MEH OPO SEK D PAMERKE…FITUR SUDAH AD D MOTOR LAINNN CAKKKK..WKWKWKKK SMOGA LARIS BAK KACANG BAWANG. TUKU BLOM LUNAS BROJOL BAN LEBAR JANGAN2

Comments are closed.