iklan iwb
iklan iwb

spyshoot-yamaha-nvx-indonesia-iwanbanaran-3

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…IWB sudah sering ungkapkan bahwa Yamaha akan mencoba fight back tahun depan. Beberapa produk sudah disiapkan dan masuk daftar tunggu rilis. Dan setelah melihat tren serta bukti lapangan termasuk spyshot, berikut 4 produk Yamaha yang berhasil IWB bongkar dan akan menggedor pasar….

1. Yamaha B65
Kode ini disinyalir sebagai sosok maxi skuter yang sudah dsiapkan oleh Yamaha untuk melawan Vario 150. Disebut sebagai NVX155 di Vietnam…sosoknya sudah berseliweran dijalanan lewat spyshot yang IWB share kemarin. Time frame produksi B65 diisukan masuk dibulan Oktober ini namun akan melejit dibulan Februari 2017. So…IWB memprediksi pada rentang waktu itulah sang kuda besi akan dirilis…

iklan iwb

2. Yamaha B74
spyshot-yamaha-x-max250-2

Sudah bukan rahasia umum bahwa kode project ini adalah sosok maxi skuter X-Max. B74 akan menjadi flagship model maxi skuter YIMM yang diproduksi secara lokal. Estimasi kelahiran X-Max 250 ini tidak akan jauh dari NVX155 yakni kisaran Februari 2016. Hanya saja semua tergantung strategi marketing Yamaha…

3. Yamaha BK6
rendering-new-r15-update2

Kode project ini disinyalir sebagai next R15. Beberapa revisi termasuk desain dan dapur sudah disiapkan oleh Yamaha. Bocoran sementara engine masih SOHC namun dengan mapping ulang. Estimasi kelahiran new R15 juga masih cukup samar sebab saat IWB intip proyeksi project…setidaknya hingga Februari 2017 IWB belum menemukan pergerakan signifikan. So…analisa IWB, sang BK6 ini baru akan lahir pada pertengahan tahun paling cepat dan semester 2 paling ideal…

4. Yamaha BK8

Kode Yamaha BK8 ini sebenarnya tidaklah baru sebab IWB sendiri sudah pernah mengulas diartikel lawas. Saat itu IWB sudah sempat memprediksi BK8 bisa jadi new Vixion. Cirinya memang sangat samar. Hingga beberapa indikasi part tertangkap…..

new-vixion

Yang terbaru….dikatakan frame menganut model deltabox. Secara desain juga akan berubah kangbro. Tapi jika diperhatikan entah kenapa sosok yang diduga sebagai penerus Vixion ini memiliki buritan yang rada njengat ala Xabre150. Sama dengan BK6….estimasi kelahiran motor ini keluar dari bulan Februari. Potensinya sih pertengahan tahun juga kangbro….

Yup…itulah 4 produk yang sedang digarap YIMM dengan cukup serius. Lainnya sih sekesar selentingan termasuk next R25. Namun karena tidak ada bukti sahih, IWB pun abaikan isu tersebut. Yang jelas ada 4 diatas kangbro. Hanya itu?. Nggakkk….masih banyak lek. Tapi tenang dan sabar…IWB sedang meneropong untuk memastikan terlebih dahulu. So….produk baru Yamaha?. Tahun depan akeh kang….banyak bener. Bakal seru ki persaingan :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleGerry Salim tinggal sejengkal lagi Juara Nasional Supersport 600cc….!!
Next articleMarc Marquez dan Dani Pedrosa siap jajal new CBR250RR di Sentul….kamera siap ki !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!