iklan iwb

fabriek-hondaIwanbanaran.com – Kiamat cak, betul-betul hari kiamat buat para Fansboy yang mungkin selama ini begitu antipati terhadap Honda atau sebaliknya….pada Yamaha. Kenapa?. Karena kabar mengejutkan datang dari Jepang yang saat ini menyoroti geliat Yamaha yang menggunakan fasilitas pabrik Honda Kumamoto. Kerjasama ini sebagai implikasi menurunnya penjualan Yamaha di Taiwan sehingga mereka terpaksa ?merubah strategi import dengan memproduksi secara lokal….

Kerjasama ini akhirnya dideklarasikan untuk saling membantu dan mengembangkan sebuah Mitra bisnis strategis. Seperti dilansir media Nikkei, kedua pabrikan akan membuat sebuah produk skutik 50cc. Kerjasama ini dalam bentuk pengembangan serta produksi produk. Dengan rampungnya join Force sementara Yamaha akan menggunakan fasilitas pabrik Kumamoto dari sebelumnya di Taiwan….

Tidak hanya itu kedua pabrikan ternyata juga sudah duduk satu meja dengan satu tekad mereka akan gotong royong meracik sebuah skutik 50cc termasuk motor listrik. ?tindakan ini untuk menekan biaya pengembangan dan produksi sehingga harga bisa ditekan untuk pasar domestik di Jepang. Tentu sangat mengejutkan karena seperti yang kita tahu kompetisi keduanya cukup sengit sejak tahun 1980….

iklan iwb

Last….. pasar roda dua di Jepang terus turun hingga 10% pada tahun 2015 atau mencapai?406,591 unit. ?Honda masih menjadi pemimpin dengan 43%…… disusul Yamaha dengan 27.2 % baru ketiga Suzuki dengan 12.1 %. Jadi saat ini Jepang memang jauh kangbro penjualan motornya. Di saat tanah air mencapai 5 jutaan Jepang hanya 400 ribuan. Kondisi itu ternyata membuat kedua pabrikan akhirnya rukun…..harmonis dan bertekad maju bareng. Nah…kalau sudah begini harusnya fansboy juga wawuh ki….jabat tangan kecup pipi kiri kanan. Wis dadi dulur cakkkk. Wis kono….berpelukan kayak teletubies kono :mrgreen: …..(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

275 COMMENTS

    • Untuk menekan biaya pengembangan..

      Warr biasa.. Saling melengkapi dan saling menutupi..

      Fix YAMAHA sangat diuntungkan.. Karna produk YAMAHA paling banyak minusnya ketimbang HONDA.

      Tp aq Ra sudi Akur karo FBY.

      • Siapa ente sok2an, nggak penting juga 1 kecoak kyk ente
        Wkwkwk ??

  1. itukan buat honda sama yamaha jepang lek, fby fbh disini kan ikut ahm sama yimm, apapun artikelnya, pokoknya bc

  2. Makannya jangan fanatik merk, apalagi belain mati matian sampe cara apapun dipake buat ngejatohin kompetitor.

    Apalagi di blog kayak gini banyak fansboy yg komen sampah ga penting, dipikir lucu kali.

  3. ngeliat fenomena ini, bukan hal yg mustahil mereka melakukan kertel di Indonesia. Biasah,kapitalis,selama saling menguntungkan bisnis, kenapa engga.

  4. Kalo ngeliat berita nya :
    1. Honda meminjamkan fasilitas pabrik nya ke yamaha
    2. Pasar yamaha kecil
    3. Menjadi mitra..namun belum dalam artian membuat produk bersama sama
    Jadi bisa disimpulkan sndiri situasi nya

  5. Bukanya yamaha nyewa tempat buat produksi dan belajar perlahan dr produk honda…karena dr sisi manapun yamaha kalah….

  6. dan pabrikan roda 4 jepang pun tetap ada kolaborasi untuk meracik mesin yang handal,karena persaingan bukan sesama pabrikan jepang tp lawan ngeropah vroh ngah ngah sorry jiplak ngakaknya by/bh

  7. ekekekekeke

    Yamaha Akusisi Honda Jepang

    dimulai dr penggunaan fasilitas fasilitas Honda
    dan berbaik hati gak pelit menghibahkan motor listrik serta mesin 50 cc Yamaha

    hayayayayayya

  8. sebnernya dijepang ya aman aja, namanya tujuan nya jajah. yg disni juga operasional juga orang pribumi yg megang, jadi cucuk cucuk an pribumi. jepang tinggal mantau, buat lagi produk, biarlah orang dinegara tersebut yg capek jualan, buat diler, ngelola pabrik intinya royalty mengalir. bahasa kasarnya dinegara produk mereka dipasarkan, orang negara tersebut lah jadi kacung mereka yg saling perang. muehehehehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here