iklan iwb
iklan iwb

fabriek-hondaIwanbanaran.com – Kiamat cak, betul-betul hari kiamat buat para Fansboy yang mungkin selama ini begitu antipati terhadap Honda atau sebaliknya….pada Yamaha. Kenapa?. Karena kabar mengejutkan datang dari Jepang yang saat ini menyoroti geliat Yamaha yang menggunakan fasilitas pabrik Honda Kumamoto. Kerjasama ini sebagai implikasi menurunnya penjualan Yamaha di Taiwan sehingga mereka terpaksa  merubah strategi import dengan memproduksi secara lokal….

Kerjasama ini akhirnya dideklarasikan untuk saling membantu dan mengembangkan sebuah Mitra bisnis strategis. Seperti dilansir media Nikkei, kedua pabrikan akan membuat sebuah produk skutik 50cc. Kerjasama ini dalam bentuk pengembangan serta produksi produk. Dengan rampungnya join Force sementara Yamaha akan menggunakan fasilitas pabrik Kumamoto dari sebelumnya di Taiwan….

Tidak hanya itu kedua pabrikan ternyata juga sudah duduk satu meja dengan satu tekad mereka akan gotong royong meracik sebuah skutik 50cc termasuk motor listrik.  tindakan ini untuk menekan biaya pengembangan dan produksi sehingga harga bisa ditekan untuk pasar domestik di Jepang. Tentu sangat mengejutkan karena seperti yang kita tahu kompetisi keduanya cukup sengit sejak tahun 1980….

iklan iwb
iklan iwb

Last….. pasar roda dua di Jepang terus turun hingga 10% pada tahun 2015 atau mencapai 406,591 unit.  Honda masih menjadi pemimpin dengan 43%…… disusul Yamaha dengan 27.2 % baru ketiga Suzuki dengan 12.1 %. Jadi saat ini Jepang memang jauh kangbro penjualan motornya. Di saat tanah air mencapai 5 jutaan Jepang hanya 400 ribuan. Kondisi itu ternyata membuat kedua pabrikan akhirnya rukun…..harmonis dan bertekad maju bareng. Nah…kalau sudah begini harusnya fansboy juga wawuh ki….jabat tangan kecup pipi kiri kanan. Wis dadi dulur cakkkk. Wis kono….berpelukan kayak teletubies kono :mrgreen: …..(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

275 COMMENTS

    • Untuk menekan biaya pengembangan..

      Warr biasa.. Saling melengkapi dan saling menutupi..

      Fix YAMAHA sangat diuntungkan.. Karna produk YAMAHA paling banyak minusnya ketimbang HONDA.

      Tp aq Ra sudi Akur karo FBY.

      • ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

        Siapa ente sok2an, nggak penting juga 1 kecoak kyk ente
        Wkwkwk ??

  1. Makannya jangan fanatik merk, apalagi belain mati matian sampe cara apapun dipake buat ngejatohin kompetitor.

    Apalagi di blog kayak gini banyak fansboy yg komen sampah ga penting, dipikir lucu kali.

  2. ngeliat fenomena ini, bukan hal yg mustahil mereka melakukan kertel di Indonesia. Biasah,kapitalis,selama saling menguntungkan bisnis, kenapa engga.

  3. Kalo ngeliat berita nya :
    1. Honda meminjamkan fasilitas pabrik nya ke yamaha
    2. Pasar yamaha kecil
    3. Menjadi mitra..namun belum dalam artian membuat produk bersama sama
    Jadi bisa disimpulkan sndiri situasi nya

  4. Bukanya yamaha nyewa tempat buat produksi dan belajar perlahan dr produk honda…karena dr sisi manapun yamaha kalah….

  5. dan pabrikan roda 4 jepang pun tetap ada kolaborasi untuk meracik mesin yang handal,karena persaingan bukan sesama pabrikan jepang tp lawan ngeropah vroh ngah ngah sorry jiplak ngakaknya by/bh

  6. ekekekekeke

    Yamaha Akusisi Honda Jepang

    dimulai dr penggunaan fasilitas fasilitas Honda
    dan berbaik hati gak pelit menghibahkan motor listrik serta mesin 50 cc Yamaha

    hayayayayayya

  7. sebnernya dijepang ya aman aja, namanya tujuan nya jajah. yg disni juga operasional juga orang pribumi yg megang, jadi cucuk cucuk an pribumi. jepang tinggal mantau, buat lagi produk, biarlah orang dinegara tersebut yg capek jualan, buat diler, ngelola pabrik intinya royalty mengalir. bahasa kasarnya dinegara produk mereka dipasarkan, orang negara tersebut lah jadi kacung mereka yg saling perang. muehehehehe.

  8. honda bikinin motor oem yang tinggal dikasih merek sama yamaha…
    yang bikin honda, yang jual yamaha… hmm yang jual yamaha? berarti butuh sales banyak nih….

    • Lah situ kaga baca yah, “Yamaha yang menggunakan fasilitas pabrik Honda Kumamoto”,

      Iya fby minun zoza zola nya di rumah fbh gara2 dirumah sendiri udh kacau, akhirnya fbh yg minun zoza zola, fby dikasih tebu ajah, melaseee melasee ??

  9. Percayalah, pemenangnya adalah pabrikan, bukan fansboy, mau debat sampai urat leher segede pipa ledeng, dompetmu tetap digembosi, xi xi xi…

  10. ekekek ..

    karna benci dengan para muka selez fby
    yang cuma numpang ngadem dan menyebabkan
    AC menjadi bau tak sedap akhire para cewek2
    alpanmaret skaligus emak2 seng belanja
    nampolin iku muka para selez skaligus kangparkir
    fby karo suling bambu merk yahomo ..

    ????

  11. Gile email darmo bisa bocor.
    Sarap emang ni yg pny blog ga bisa jaga privasi orang mentang2 blogger tenar.

    Terbukti dulu blogger yg condong ke Y itu di hack juga sama pihak oondah.

    Sungguh licik cara itu

    • Tapi mbah darmo ini Avatarnya gak sama,
      Yang kemaren tulisannya FBH diatas gambar hewannya, lah yang sekarang FBY.
      Ada apa dengan Mbah Darmo,,,,????

    • Reply
      ??™[email protected] [email protected]™?? on October 5, 2016 at 7:33 pm
      disinyalir kuat bahwa
      motor2 Yahomo kene
      sudah didistribusiken
      neng bantharr gebang
      kabeh ..

      karna ora ono seng payu ..

      ekekek …

      ????

      Reply
      ✩★♡ ™new [email protected] [email protected] facelift™ ♡★✩ on October 5, 2016 at 7:33 pm
      ekekek

      fby makan pop mie dialpamerrt
      fbh makan suket teki dibawah LAMER

      HAHAHA
      ????

      Kalo jeli baca koment pasti ngerti, stiap koment ada jam nya. Semua koment darmo rata2 dlm waktu berdekatan bahkan waktunya ada yg sama. Klo beda org psti ada perbedaan jam komen yg cukup lama

      • ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

        Kan udah dikasih tau kalo itu darmo sendiri yg sengaja bikin akun klonengan, cari sensasi, cari muka ama iwebeh
        Coz cuma itu satu2nya jurus pamungkas yg tersisa setelah numpang lapak gorengan di alpamerit tetep msh gak laku ??

    • Bisa jadi Mbah Darmo promosi ke H*nda, siapa tau aja h*nda nerima.
      karna di yamaho dia malu jadi tukang parkir di AlfaMart.
      Atau bisa juga dia nyabang nyeles di H*nda.
      Tanya kenapa*???

  12. Ternyata suzuki juga inferior di Jepang, pantes di negara lain bisnisnya ikut jadi terbengkalai..
    Kalau disini kerjasama gitu bisa dianggap kartel ama KPPU..

  13. Haha..tamparan keras buat para fans boy garis keras. Dari dulu saling caci, saling hujat, eh merek sembahannya malah saling bantu jgn sampai kolaps..
    Contoh yg baik ini brothers..
    Sesama jepun harus akur.. masa sesama anak bangsa ga ada artikel yg ga dibuat rusuh??

  14. Rasah nggowo profesi mas darmo. Neng kene sampeyan FB / sales produk boleh mas. Neng ojo nggowo profesi sek bukan bagian / hak sampeyan. Emang opo dosane dadi pengamen neng lamer mas. Toh yo ora nggangu sales do nyebar brosur to… jgn bikin perumpamaan yg menyinggung org perasaan org laen.

  15. ekekek…

    rumangsamu nyampluki darmo KW ndhuwurku iki nggo linggis ki penaak ..
    yo puueeeeennaaaaaaaakkkkkk joooonn …
    legooo ning ati ki legooo ..

    wezz ngono aee
    salam dari cool room alpamert
    buat fbh penunggu perempatan LAMER ..

    HAHAHAHA

    ????

  16. cuman ingetin aja buat fansboy.untuk komentarnya supaya hati” dalam mengucapkan kata.bisa bisa senjata makan tuan..anda kena jerat hukum

  17. ??™[email protected] [email protected]™?? on October 5, 2016 at 5:14 pm
    fix hasil akhir menggunakan kualitas berbeda ..

    Honda Velg empuk ..
    YAHOMO velg atos koyo gagang satpam ..

    Velg Honda kuatt ..
    Velg YAHOMO geol-geol ..

    ekekek ..

    Velg kok empukk, velg kok koyo gagang satpam.
    Fbh pekokk dungu

  18. ♫═♥♥═♪♪Marquezz ??? "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Yamahmud modalnya udah habis buat bayar mulutnya darmo
    Jualan nitip alpamerid
    Produksi motor minjem fasilitas H*nda punya
    Naruh motor minjem gudang beras
    Motor yg katanya kualitas dewa diobral
    Motor yg katanya king of AARC disuruh rawat inap
    Fansboy nya alih profesi jd tukang bc mantengin blog 24 jam
    Nasibmu moo darmoo ???

  19. ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Semenjak emailnya dibajak darmo jadi pendiem ???
    Jadi berkurang mulut bawelnya yg kyk mak mak ???

  20. haiyyaaa ini komen gk mutu semua waaa dagh kek sampah busuk ….
    terpaksa sponsor kita ouwlang punya:
    アℜ㊣∂ąț❂ℜ Energy Drink™
    アℜ㊣∂ąț❂ℜ Air Plane
    アℜ㊣∂ąț❂ℜ Mobile Corp
    アℜ㊣∂ąț❂ℜ Steel

    dicancel waaa

    • ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

      Cieee cieee yg dihujani serangan fbh bertubi2
      Langsung ngemis2 iwebeh suruh hapusin komen satu ??
      Cemen lu mo ??

  21. [email protected] [email protected]™on October 5, 2016 at 10:44 pmgak ngabidin gak si darmo ..palagi para anakbuah fby seng kopong otake ..Veeekok kabeh broooh ..# efek fby makan nasi aking kebanyakan ..# iki fakta broo ..ekekek ..

    ===========================

    situ yang kebanyakan makan sisa celeng,akhirnya kandangnya bunyi khlotok-khlotok diseruduk celeng ngamuk makananya situ habisin

    ngoahahaha

      • ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

        Lirik scorpeot yg diobral cuci gudang beras ??
        Fby pura2 gak trima, padahal dlm hati seneng daganganne jd ada yg beli walau gak ngefek ke MS ??
        But masalahnya yg beli konsumen hasil doktrin darmo si buta merk, fby cuma jas jos jas jos doank di bacot tapi kagak beli ??
        Nasibmu ruuk beruuuk ?
        Niih tangkep mo
        #lemparkulitkacang ??

    • ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

      Lebih melas darmo si buta merk, bolak balik bikin email baru minta tolong penjaga warnet ??
      Jangankan bikin email, nyalain komputer aja pake korek api ??
      Darmo tulul
      Nasibmu ruul beruuuk ?
      Niih mo
      #lemparkroto ?
      ??

    • ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

      Pembalutnya udah dipake mbah?
      Katanya lagi mens ??
      Pantes hawanya uring2an ternyata lg PMS ??
      Ngueriiii

    • ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

      Udah dipake fembalutnya mbah?
      Pantes sensi bgt lg, PMS ternyata
      Ngueriiiii ??

  22. ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Bully no jutsu!!!
    Disaat fbh istirahat di rumah sambil ngegame
    Eh darmo bolak balik warnet nyuruh penjaga warnet bikinin email
    ??

  23. aku heran..disini kyknya ada yg ngrndahin tukang parkir..padahal tmn2ku yg biasa jd tukang parkir aja klo aku tanya pndapatan prhar bisa ratusan ribu,bahkan klo ps hr bsar bisa ampe jutaan perhari..emang gaji tukang sales motor berapa sih??klo nggk percaya kalian coba deh..tanya ama tukang parkir..ngbrol sana biar wawasan kalian luas dikit.ituh.

  24. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh nyalain korek buat kue ulang tahun
    Eh darmo nyalain komputer pake korek
    ??

  25. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh panen uang hasil penjualan motor anak buahnya
    Eh darmo panen sampah di comberan hasil tebar brosur anak buahnya

  26. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh ngitung uang
    Eh darmo malah ngitung bulu kemoceng
    ??

  27. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh nyoba moge beneran
    Eh darmo fby nyoba game moge simulator
    ??

  28. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh pesta barbeque
    Eh darmo fby malah pesta oplosan

  29. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh pake baju dari Planet S*rf
    Eh darmo fby pake baju hadiah dari deterjen S*rf
    ??

  30. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh mborong baju di Planet S*rf
    Eh darmo fby gak pake baju di Planet Namek
    ????

  31. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh mborong sepatu di Planet S*rf
    Eh darmo fby malah nyeker di Planet Pluto
    ????

  32. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh tidur nyenyak dirumah
    Eh darmo fby masih jaga ronda di alpamerid
    ????

  33. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh ngadem di villa puncak
    Eh darmo fby ngadem di dalem kulkas

  34. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh gak perlu promosiin produknya konsumen2 udah pada dateng sendiri
    Eh darmo fby harus dangdutan dulu baru satpol pp pada dateng mau nggrebek
    ????

  35. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Disaat fbh menikmati sunrise di pantai
    Eh darmo fby menikmati jaga ronda di alpamerit
    ????

  36. ═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Last but not least!
    Disaat H*nda jepang mengakuisisi Yamahmud jepang
    Eh Yamahmud Indo malah diakuisisi alpamerit
    ????
    Fix darmo fby udah KO!
    Ok Good Night
    ????

  37. Asyiiiik…yakin dah si marques sm mbah darmo bakalan kimpoi….yang rukun yeeeee…biar saqinah mawadah warohmah..mkalo jodoh emang kemanehh…setelah berbusah busah saling caci maki…ternyata kalian pasangan serasi??????

  38. APAAAAA..???? DI JEPANG YAMAHA BIKIN MOTORNYA NUMPANG SAMA HONDA..????

    disini cuma jualannya saza yg numpang sama alpamat..
    APA KATA FBY…??

  39. Orang jepang yg udah jelas pinter2 ternyata lbh banyak pake honda drpda laennya…bguslah klo rukun,stategi bgus yamaha…..joss buat honda sbgai dewa penolong

  40. mesti panceeeeet ae sing komen isine padu wonge mek kuwi kuwi tok. komen sing dibahas yo mek kuwi kuwi tok. lak aku dadi admin-e, komen semono akeh-e tak kirim link-e ning masing2 produsen. biar jadi feedback untuk diperbaiki kelemahan produk masing2. cek gak digae bahan “poyok”an wae. ngko taun ngarep aku tak nggawe pabrik motor, trus designer+engineer e yo tak rekrut arek2 “pancet” kuwi mau. cek kerjo bareng, sak ruangan gen akur.

  41. YAMAHA kalah saing, ngemis sama HONDA minta buat kan motor metik,nyesal aku pakai YAMAHA kalau tau begini dl pilih HONDA,.YAMAHA SEMAKIN DI BELAKANG /mulai hancur sama kayak suzuki .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here