iklan iwb

Honda all new CBR250RR 2017 (40)Iwanbanaran.com – Tampang ??. Jangan Ditanya…… semua setuju bahwa motor terbaru dari Honda berlabel RR ini cukup ganteng dan rupawan. Secara fitur juga menjadi raja. Sebut saja riding mode, throttle by wire, full digital, lap time record, full LED baik headlamp…stoplamp hingga lampu sein. Namun kondisi tersebut tentu tidak menjamin akan mampu menumbangkan dominasi Kawasaki Ninja 250cc 2 silinder. Banyak PR yang harus dikerjakan oleh Honda untuk itu. Kenapa??. Karena nama Ninja sudah kadung melekat di benak para Bikers tanah air……

Sejak pertama lahir di Indonesia Kawasaki memposisikan Ninja sebagai motor dengan performa kencang. Pada perjalanan sejarahnya dalam catatan IWB memang geng ijo selalu total untuk meracik gen Ninja ini. Monggo intip saja dari generasi pertama Ninja lewat mesin 2 tak 150cc. Motor ini langsung menjadi idola para speed freak. Beberapa varian pun lahir termasuk perbaikan pada emisi gas buang serta fuel efisiensi sehingga lahir versi SKIPS. Super Kips membantu motor mendapatkan efisiensi serta tenaga secara bersamaan….

Sukses dari sana Kawasaki kembali menggebrak tanah air lewat kelahiran Ninja 250 yang dibekali mesin Twin. Keberanian mereka disambut antusias ?para biker. Dijual sekitar 45 jutaan di awal peluncuran banyak yang pesimis mereka berhasil melakukannya. Namun pasar membuktikan Ninja 250 tidak kalah Cemerlang dengan generasi mesin 2 tak. Kondisi tersebut ternyata membuat pabrikan lain tergiur….

iklan iwb

Yamaha akhirnya meluncurkan produk tandingan dengan label R25. Iming-iming power besar mumpuni awalnya berhasil mengganggu penjualan Ninja. Namun entah kenapa tren tersebut berbalik dari hari ke hari. Alhasil Ketika R25 Mengalami penurunan penjualan cukup besar di Pasar Tanah Air Kawasaki tetap konsisten dengan menguasai Market Share 250cc. Gebrakan Yamaha juga diikuti oleh Honda. Mengandalkan mesin 1 silinder mereka memboyong CBR250R dari Thailand…..

Ninja250FIBisa ditebak, biker menyambut dingin. CBR250R satu silinder tidak mampu membuat bangga AHM. Namun Honda tidak berdiam diri. Memiliki sumber daya luar biasa mereka melakukan survei yang cukup mendalam…..riset dan pengembangan terus dilakukan hingga lahirlah CBR 250RR. Segudang kelebihan membuat siapa pun tak percaya. Lha piye kangbro….riding mode, suspensi USD, throttle by wire, full LED, speedometer full digital serta desain yang Jauh melompat dari generasi sebelumnya. Namun yang unik rasa pesimis dilemparkan oleh beberapa kolega IWB yang memiliki opini berbeda….

Keren bro…gua akuin keren. Tapi Untuk menggeser Ninja 250 ntar dulu....”serunya. Wah…menarik to. Menurutnya pasar sudah kadung bercederai dengan kelahiran CBR250R satu silinder. ?Untuk recovery jelas membutuhkan waktu. Mungkin lain cerita jika sejak pertama Honda sudah mendatangkan CBR250R dengan mengusung mesin 2 silinder. Artinya CBR250R datang tidak langsung mengusung sesuatu yang terbaik dan serba advance. ?Justru CBR datang dengan posisi teknis sedikit inferior dibanding rival. So….PR AHM untuk meyakinkan segala kelebihan sang kuda besi mengingat nama Ninja sudah sangat kuat sebagai motor high perfomance. Walau kenyataan di lapangan bisa saja berbeda. Lawong ngibrit R25 cak….

Last….CBR250 lahir dan diposisikan untuk menggantikan NSR series yang legendaris. Sport fairing Honda ini cukup disegani hingga pada momentum tertentu pengembangan motor ini terkesan ketinggalan. Oleh karena itu perlu bagi Honda untuk mengembalikan kepercayaan biker bahwa motor fairing adalah CBR…bukan yang lain. Mengingat fakta di lapangan saat ini tidak demikian. “Motor fairing ya Ninja cal….!”tegas bro Brahmanto saat IWB tanya kenapa kembali membeli Ninja dari sebelumnya sempat selingkuh ke brand lain. Nah….menarik to. Kalau menurut sampeyan sendiri gimana pakde. Setujukah dengan opini bro Brahmanto….?? (Iwb)

Honda all new CBR250RR 2017 (27)

MVAI-Banner-1

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!