iklan iwb

kerjasama-baf-dan-alfamart_20160930_180529

Iwanbanaran.com – Luar biasa kangbro ikhtiar Yamaha dalam upaya menggenjot penjualan. Tidak tanggung-tanggung mereka kini menggandeng minimarket sekelas Alfamart untuk membantu menjual produknya. Gebrakan jelas membuat IWB lumayan bengong karena ini baru pertama pabrikan Jepang Sudi menggandeng minimarket untuk membantu menjual produknya. Apalagi menurut informasi…. Dengan hadirnya Alfamart akan membantu proses kemudahan konsumen dalam membeli produk Yamaha. Nah…penasaran to?. Berikut keunggulan membeli lewat minimarket tersebut…..

Menurut informasinya, Yamaha menggandeng?PT Bussan Auto Finance (BAF) serta?PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) untuk memuluskan program kerjasama ini. Official per Kemarin kerjasama ditanda tangani. Target yang dibidik adalah hanya untuk produk Mio M3 serta Mio Z. Jadi pembiayaan untuk sementara ini khusus untuk kedua skutik tersebut mzbro. Nah caranya ?cukup mudah. Sampeyan hanya perlu datang ke minimarket Alfamart untuk melakukan registrasi. Dari sana Alfamart akan membantu sampeyan mengurus proses hingga ke BAF. Lantas tim survei BAF akan datang kerumah sampeyan dan jika sudah ACC maka uang muka bisa langsung dibayar lewat Alfamart. Untuk pengiriman motor tetap dilakukan oleh pihak dealer Yamaha….

iklan iwb

Yamaha Mio Z (1)

Nah……untuk sementara program ini hanya berlaku di Jabodetabek. Namun tidak menutup kemungkinan jika program berhasil maka YIMM akan melakukan ekspansi keseluruh tanah air. Yamaha sendiri menyatakan cukup optimis program akan disambut dengan antusias oleh masyarakat karena seperti yang kita tahu jaringan Alfamart sangat luas. Untuk menjaring potensial customer Yamaha juga memberikan iming-iming promo menarik yakni voucher belanja 200 ribu di Alfamart. Tidak hanya itu…..

Ketika sampeyan membeli motor Yamaha lewat Alfamart maka sampeyan juga berhak mendapatkan hadiah yang nantinya akan diundi untuk memperebutkan 9 unit Maxi scooter NMax. Tuh….mantep kan. Jadi kalau dulu ada yang nyeletuk dengan guyonan beli motor nang Indomaret wae…kini diluluskan oleh Yamaha kangbro. Unik memang namun secara logika akan mempermudahkan konsumen untuk membeli motor Yamaha. Beli Mio M3 dan Z ???. Iso lewat Alfamart cak saiki, jian koyok belonjo gulo rek…gampang tenan :mrgreen: …..(iwb)

 

157 COMMENTS

  1. Ntar pas datang ke alfamart terus bilang ke kasirnya,
    Ane : mbak mio jet satu ambil cash..
    Mbak : ooo ngga bisa masa musti kredit lewat baf.
    Ane : lha katanya bisa bli mio jet di alfamart.
    Mbak : iya mas, tapi untuk pembelian kredit dimana nantinya akan dibantu sama leasing baf bla bla bla bla.
    Ane : lha, terus yg jadi terobosan barunya apanya mbak?? Sales yg jualan motor juga banyak yg keliling tiap hari..

  2. Disaat…
    Asudahlah ane udah gak kuat nahan ketawa baca artikel ini, artikel yg dibenci fby ????????

  3. Ane yakin fby pasti pd tutup mata sama artikel ini, selain artikel ttg motogp & marketshare
    Pura2 gak tau, pura2 gak baca, pura2 tidur, kecuali darmo yg udah terlanjur bayar paket malam di warnet ???

  4. Disaat pabrikan lain memanjakan konsumennya dgn menyediakan display produk yg lengkap + fasilitas ruang tunggu yg nyaman, full AC, free wifi & softdrink..
    Pabrikan Y cuma menyediakan 1 jenis produk karna harus berbagi tempat dgn galon & minyak goreng + fasilitas ruang tunggu yg hanya ada 1 pasang meja kursi yg biasanya buat rebutan kalo pas nunggu hujan reda..
    Apa kata fby??? ?? ??
    Ngakak guling2 ?? ??

  5. ekekek…

    tinggal nunggu salezz onda
    move on dari bawah lampu merah ..

    apakah ngekor salezz yimmi jualan diruangan ber Ac ..

    time well laaggh..

    ????

  6. Tinggal tunggu waktu sales2nya Y pd pindah haluan jadi salesnya Alf*m*rt ????

  7. Disaat karyawan dari pabrikan lain sedang istirahat di rumah dgn keluarga tercinta
    Karyawan pabrikan Y harus begadang karna ngikutin jam operasional Alf*m*rt yg 24 jam
    ????

  8. absen lek

    Artikel Dagelan tenan lek (maksudnya komen yg masuk) sampe ngakak guling2, beli motor bonus voucer recall 200rb (jadi inget sindiran mbah dharmo voucer pulsa 5rb buat h)..

    opini saya, ini mengisyaratkan antara kecerdasan marketing atau menjungkalkan nama deler Y itu sendiri( yg dianggap fbh sales Y g mampu/kalah nilai jual dibanding sales H), hanya sales Y yg tau, itu pun kalo mau jujur pasti tutup muka lihat artikel ini, secara tidak lngsung membuat persaingan antara sales Y di diler dan kasir alfa(bisa tambah ngenes sales Y di diler kalo jualan lebih moncer di alfa, bonus nya lari ke kasir alfa)..

    artikel yg membuat fby mati kutu dan mebuat mbah dharmo kelagepan balas bc an fbh( sory mbah, aku bener2 ngakak moco blesan komen mu seng kobongan)

    • Yang jelas belinya gak bisa cash karna udah kerjasama bareng BAF dan juga buat bayarin hutang budi ke Alfamart krn udah bantuin buat jualan,, maka kemungkinan biaya kreditnya pun makin membengkak…. Eddiiaannn, bruakakkakakakak….

  9. Ono ono ae yamahaa huahahaha dagangane diler ra laris tahh selingkuhi
    Alfamart hahahaha mulakno jo gae ni motor anyar bae wong payu ya ora entok modale .

  10. Menang banyak Yamaha…diskon DP 2jt cuma dpt voucher 200rb…yg beli cacingan…mending beli Ama sales-nya cuma PK ktp

  11. ly
    ???????Markues “The Next Legend Of MotoGP” (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*??`??????`* on October 2, 2016 at 12:35 am
    Ane yakin fby pasti pd tutup mata sama artikel ini, selain artikel ttg motogp & marketshare
    Pura2 gak tau, pura2 gak baca, pura2 tidur, kecuali darmo yg udah terlanjur bayar paket malam di warnet ???

    Arrc gmn kang. Motor buatan yimm bisa bicara d pentas dunia.
    Yimm lho yaa, gmn sbelah udah bsa bkin motor kbanggaan indonesia?

  12. Setelah MIO M3, MIO Z di jual tanpa DP., cuma modal foto kopi KTP, potongan tenor, hadiah handphone, hadiah R25 tetep ga laku

    Sekarang jualan motor Yamaha mau nyampah di Alfamart.

    Klo masih ga laku juga, nanti pasti diloakin.

    Sekilo seribu sekilo seribu

    Buahahaha?.

    Efek motor kualitas syamvaaah..

    Ngenezzzz

  13. motor buruk rupa? lirik motor honbul aaah yg emang dr dulu hingga kini selalu buruk rupa dan ga sedap di pandang, ga enak di pake..
    ya iya lah, gimana yamaha mo jualan, dimana2 mo pinggir jalan kek, sebelahan dan sebelum dealer yamaha kek, di dpn pasar kek, teras masjid kek, di kantor kek, di sekolahan kek, di angkot kek, di pasar dadakan kek penuh dgn sales2 honbul yg bagiin brosur yg akhirnya tempat tersebut penuh sampah brosur motor honbul.. hadeuuuh muak sy lihatnya, udah nyesekin tempat, secara tdk langsung nyuruh buang sampah sembarangan jg nyuruh orang2 macet2in jalanan.. gila emang honbul sama kaya fbnya..

  14. fby mati2an belain metik, buang waktu saza.
    inget takdir nak, fby gak level naik metik..

    metik itu maenan kaum bengsong, cukup kami ONEHEART yg demen metik…

  15. Kalau Yamaha ingin penjualannya meningkat, satu point dasar yang harus di perbaiki : permudah pembelian cash. Banyak teman saya yg sebenarnya ingin beli motor Yamaha namun karena dipaksa kredit akhirnya beralih beli Honda. it’s true.

    • Efek kipas kipas dollarnya kemungkinan gak berasa dan akibatnya dapur kurang ngebul,, jadi ya harap dimaklumi saja,, positif thinking aja bro

  16. Smart Yamaha cak..
    Ngga perlu repot sebar brosur dijalanan spt Honda.
    Jaringan luas Alfamart dimanfaatkan oleh Yamaha.

  17. Kalo bgini caranya ane setuju,dr pd ng BC,nama nya jg usaha yg penting halal,dan satu lg nich tolong donk kalo ada yg beli Cash dlyanin dng benar jngn d cuekin,kalah ama sebelah pas ane bli Vario gampang bngnt beli Cash.

    • Jangan mau dibodohi leasing. Ambil/pinjam uang ke bank lalu bayar cash motornya. Kalau ga mau dibayar cash, itu namanya menghina konsumen. Tinggalin aja. Cari lain, banyak yg jual di olx. Penipu di olx lapor/sms polisi.

      Semoga kita konsumen semakin SMART. Sekarang zamannya untung dikit, yg cari untung gede dimatiin aja.

  18. ini pertanda kerjaan sales di dealer YAMAHA gak becus, liat aja dharmo, triatmono dkk…, liat tuh MS penjualannya yamaha, bukan bantu jualanproduk YAMAHA malah BC produk HONDA…
    ntar sekalian SERVICE motornya di ALFAMART ya Kang Iwan?.

    • Disinyalir, kemungkinan bosnya turun langsung teken kontrak sana sini drpd cm ngandelin para jongos bin curut yg gak becus kerja,, hmm….. Bner opo ora?? ckckckckc

  19. rianti – October 2, 2016
    “Kalau Yamaha ingin penjualannya meningkat, satu point dasar yang harus di perbaiki : permudah pembelian cash. Banyak teman saya yg sebenarnya ingin beli motor Yamaha namun karena dipaksa kredit akhirnya beralih beli Honda. it?s true”.

    >>–>>
    Iya mba pengalaman ane kemarin seperti itu, di paksa kredit sama sales Yamaha…!!!, niatnya mau ambil Yamaha FINO 125 cash, udah ke dealer, liat motornya ready 4 Unit, pas mau beli katanya itu udah ada yang punya, di suruh ane tinggalin Uang tanda jadi 1jt disuruh nunggu seminggu. seminggu berlalu sales malah gak nelpon ane, ya udah ane datangi aja dealernya, setelah di dealer, ane tanyain kalau pesanan FINO ane apa udah ada, kata si sales belum ada mas, kebetulan 4 unit FINOnya masi ada menghiasi dealer sontak ane tanyain, itu 4 motor FINO yang punya belum ambil ya?, kalau boleh ane ambil langsung bayar Cash, kata si sales, Maaf mas itu punya Leasing A***a “yang terkenal itu tuh”…, terus salesnya ngomong, kalau mas mau Credit aja, uang 1 juta tanda jadi saya jadiin DP buat FINO, lah buset ane mau ambil cash di tawarin Credit. jelas ane gak mau.., ane tanya kepastian FINOnya kapan nyampe dia gak bisa pastikan, dia malah ngotot paksa ane ambil credit, ya udah ane gak mau, ane mau tarik kembali uang tanda jadi 1jt sampe adu mulut sama sales krna dia gak mau balikin duit gue, sampe GMnya keluar bicara bertiga, akhirnya uangnya 1jt kembali utuh, balik kanan ke dealer Honda ambil Cash Scoopy FI, gak pake tetebenge disuruh nunggulah, depe lah, pokoknya hari itu Scoopy langsung keluar dari dealer tanpa ada hambatan.
    Mengutip KATA OM MOTOMOBI “Lebih Baik Punya Mobil 100jt Cash dari pada punya mobil 300jt tapi Credit”
    RIBA itu HUKUMnya haram loh teman” FBH, FBY, FBS, FBK, bukan sok alim, tapi saling mengingatkan…
    UNTUK YAMAHA TOLONG DONK, KALAU ADA KONSUMEN MAU AMBIL CASH JANGAN DI PERSULIT, DAN JANGAN DI JUAL DULU KEPIHAK LEASING, BIKIN YAMAHA NYUSEP PENJUALANYA, DAN SALESNYA DI SEKOLAHIN LAGI DEH BIAYAR PELAYANANNYA MANTAP.

    • Nah..kasus kayak gini sebenernya gak aneh…udah pada tau…yg aneh tuh kenapa gak ada perbaikan??
      Klo kalah penjualan karena produk kompetitor lebih bagus yaa bisa dimaklumi..tapiiii…klo punya produk bagus tapi salah strategi penjualan…nah itu yg konyol…

    • Brarti penjualan Yamaha kebantu karena udah dibeli leasing donk?? Apa jadinya klo ga dibantu jualan sama leasing..??? #nanya

  20. iya dealer yamaha di daerah ane udah pada gulung tikar, soalnya ngak laku, ane dulu pemakai mio GT 2014 pas joknya patah mau beli satu set jok baru malah ngak dilayani pembelian sparepartnya, saran saya yamaha ini hancur dari dalam akibat pelayanan ke konsumen tidak maksimal dan tidak dikasi solusi , jangan cuman modal cat doank soalnya merek sebelah sudah perlahan kualitas catnya membaik khususnya yang cat metallic, bukan BC loh ya tapi memang berdasar pengalaman pribadi

  21. iya pengalaman ane dulu juga begitu mau beli BYSON 2012 merah katanya ngak ada barang kalo cash, kalo warna bosok biru, kuning, abu ada kalo cash, akhirnya ambil yg biru. Saran saya perbanyak stok jangan disimpan mlulu barang di belakang gudang yang ngak laku yang dipajang kalo konsumen udah kecewa sulit

    • Lah lebh parah sodara ane bro,minta Byson warna Putih dsuruh byar lagi nambhin DP nya 500rb !kan gebleg tuh sales pdhal warna yg pling murah y warna Putih lah.

  22. salut ama management YIMM, untuk ngasih sesuap nasi bagi sales sales nya.. kl ga gitu makan apa nanti, ms terus turun, barang numpuk digudang… BC FBY semakin didepan..

    • Waduh sales yimm kabur ke alfamart,, semoga sukses ae lah.

      Pelayanan udh buruk ,skrng mengandalkan alfamart. Tunggu 6bln MAMPU gak mendongkrak PENJUALAN

  23. What…..???.
    Beli MiO Z,Mio m3 di AlfaMaret ..

    Ini mah cuma buat beli Kredit doang. .!”

    Sekarang banyak orang sadar ngerii beli Kredit kecuali di Daerah yg masih Gengsi Punya motor Baru seakan-akan anak Lulus Sarjana.

    Program selanjutnya penukaran Poin member dengan Yamaha Mio Z,M3

    Setelah di Sosialisasikan ke seluruh cabang AlfaMaret program ini, Mbak mbak kasir nya harus bisa kasih salaam Mio Zeett Dengan Action nya.

  24. Alamat aka Tanda tanda Dealaer yaMaho banyak y merugi akibat nyungsepnya penjualan tiap tahun.. alih alih lerja sama ndilalah ini adalah langkah awal sebelum banyaknya dealer yaMaho y akan di tutup… nasib nasib produk india merk jepang…

Comments are closed.