guzzi-17

Iwanbanaran.com – Kangbro, bu bro…….Tanpa banyak cingcong Piaggio Indonesia (PID) secara resmi merilis motor terbaru mereka yakni Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber serta Vespa Settantesimo. Motor yang dirilis di Pondok Indah Mall ini memang cukup memukau karena desain Moto Guzzi yang memiliki ciri khas tersendiri. Opo maneh model mesinnya cak….unikkk tenan. Diundang langsung oleh Piaggio Indonesia (suwun atas kepercayaannya ki), IWB berkesempatan jepret secara dekat sang kuda besi. Nah…pengen tahu lebih jauh?. Cekidot cakkkk….

Setelah 5 tahun lamanya hadir ditanah air, Piaggio Indonesia (PID) tahun ini menggebrak dengan merilis Moto Guzzi V9, yang hadir dalam dua varian, Roamer dan Bobber. Peluncuran sekaligus untuk memperingati 95 tahun Moto Guzzi hadir didunia….wihhh wis tuwo jebule yak. Nah…selain V9, mereka juga meluncurkan Vespa Settantesimo edisi khusus 70 tahun Vespa. Emange seperti apa sih?. Oke….IWB akan khutbah sedikit, yang sabar ya bacanya. Ditutup halamannya sampluk sandal swallow sampeyan. Opo jaluk hommy ped?. Hiayahhh…makin ngelantur :mrgreen: . Oke…..kembali ketopik….

Moto Guzzi V9 bukan berarti ada 9 silinder cak….ojo salah kaprah. IWB wae awalnya sempat terbersit, edann ki ki V9….kalah V4 Honda RC213V. Dan benar saja…mesinnya V2 silinder 853cc 90°. Karena motor diracik bukan mengusung filosofi racing, power juga biasa yakni dikisaran [email protected] RPM dan torsi [email protected] Jadi mapping konsen pada torsi…jambakannya yang nendang kangbro. Yang unik….V9 tidak dibekali rantai namun power mesin disalurkan keroda dengan bantuan shaft 6 speed. Yang IWB konsen lagi adalah materialnya…

guzzi-8

Material banyak menggunakan metal dan aluminium berkualitas dengan meminimize plastik. Lalu untuk tanki (15 liter) juga dilapisi coating kelas atas dengan logo Moto Guzzi diatasnya. Rasa klasiknya makin kuat saat mata memandang fender atau spatbor depan belakang….dari besi cak. Kendati klasik….perangkat rem sudah mengadopsi Brembo (ABS dua kanal), dan ini adalah poin penting karena secara braking brand ini masih yang terbaik. Moto Guzzi V9 Roamer tersedia dalam tiga warna berbeda, dengan sentuhan akhir mengilap: Giallo Solare (Kuning Surya/Solar Yellow), Bianco Classico (Putih Klasik/Classic White), dan Rosso Rubino (Merah Delima/Ruby Red). Cak…hargane piro??….

Moto Guzzi V9 Roamer dan V9 Bobber memiliki gaya dan karakteristik berbeda dan dibanderol dengan harga masing-masing Rp492.500.000 dan Rp516.500.000 (off the road). Ambrol alise. Tapi jangan salah….baru dirilis, motor tersebut sudah dipinang oleh salah satu buyer bernama Bestari. Indonesia memang luar biasaaaahhh. Sementara untuk Vespa ada tiga model kangbro yakni Vespa PX, Vespa Primavera, dan Vespa GTS 150 dan GTS 300…..

Kuwi jajaran produk Vespa Settantesimo dan dipasarkan dengan harga masing-masing Rp90 juta, Rp49 juta, Rp59 juta, dan Rp200 juta. Mantap tenan ki harganya.  Btw Piaggio juga menyediakan unit test ride termasuk Vespa GTS 300 Super Sport dan Moto Guzzi V9, serta jajaran lengkap produk di bawah Piaggio Group dilokasi. Sayang saat peluncuran belum sempat jajal kangbro. Nah…untuk melengkapi informasi, berikut beberapa jepretan dilokasi. Tertarik ora rek? (iwb)

guzzi-18 guzzi-14 guzzi-12 guzzi-11 guzzi-10guzzi-19 guzzi-9 guzzi-5 guzzi-4guzzi-7 guzzi-2 guzzi guzzi-25 guzzi-24 guzzi-23 guzzi-22 guzzi-21 guzzi-20guzzi-13guzzi-6

Advertisements