iklan iwb
doohan
“Doohan diatas Honda NSR500….”

Iwanbanaran.com – Sampeyan ngerasa nggak kangbro….era sekarang memang serba keterbukaan. Bahkan saking terbukanya, adu debat dan makian lazim kita lihat. Apalagi kalau sudah ngomongin Motogp…ibaratnya sampe urat leher putuspun dilayani. Jari keriting dilakoni sing penting jagoannya dibela. Padahal yang dibela seperti Marc, Rossi atau Lorenzo tidur enak leyeh-leyeh bergelimang harta. Mau kalah atau menang tetap mulyo tur makmur. Lha awake dewe??. Darah tinggi naik, kepala cekot-cekot, gigi rompal karena nyokotin kursi saking keselnya…ujung-ujunge malah bisa masuk UGD. Yup…era sekarang memang sudah termasuk radikal kangbro….

Itulah yang dirasakan bro Verry. Sebagai biker yang tidak jauh dari era IWB (1990-an), doi ternyata cukup prihatin dengan era sekarang. Unek-unek tersebut disampaikan via surel secara panjang lebar. Berikut detilnya…..

iklan iwb

Assalaamu’alaikum, Bang Iwan Perkenalkan Nama sy Verry. Saya adalah wakil ketua CBR REPSOL-CLUB Chapter-Malang Region Jawa Timur. Saya Kelahiran Jakarta tahun 1982 (tapi mulai umur 5 thn ortu pulkam lg ke Malang-Jatim) Bro iwan. Jd Usia gw sekarang 34-thn. Sedikit mau curhat Bang Iwan, sangat miris melihat pendukung motoGP jaman sekarang. sangat jauh berbeda dengan jaman dulu bahkan jauuuuhhh sekali….

Inget2 jaman dulu tahun 1994 wktu usia sy 12 thn-an. era 2tak motoGP masih disiarkan di TVRI. Karena jaman dulu klo bukan orang kaya …Yooo gk onok sing nduwe TV di rumah (gk kyk jaman skrng hehehe) dulu sy nonton GP500 bareng2 temen2 ama org2 sekampung di Balai desa hehehe (makluuum). Masing masing mengidolakan ridernya masing2 Ada disana Mick Doohan, Luca Cadalora, Alex Barros, Sete Gibernau, Randy Mamola dlll….

Ssaat Ridernya kalah balapan gk ada tuch saling mencerca, saling menghina, saling mengejek…………….. wktu itu orng (penonton di masa sy menjunjung tinggi sportivitan (mengan-kalah yoo jenenge balapan, yoo ngono iku). Jd Nonton balapan sama ajh? dg ajang silaturahmi, rame2 dll.. Bandingkan dengan penonton MotoGP jaman skrng, jauuuhh sekali………..

Saat Ridernya menang, motornya juga Ridernya? diagung2kan setinggi langit seakan-akan motor tunggangannya hebat dan ridernya memiliki skill tingkat dewa. Bahkan sangat aneh, Fansboynya saling cerca, saling ejek, saling hina di sosmed, maupun di dunia nyata…. sampai2 ada yang berkelahi gara2 hal tersebut. Ridernya menang maka rider lain plus fansnya dihina-hina, yang dihinapun gk kalah sengit (yoo liat di sosmed, twitter fb dll ) bang Iwan pasti liat laahhh….

Lebih aneh lagi gini kang Iwan. saat Ridernya juara 1 di MotoGp maka merk sebelah dihina??? (heran bikin ajh gk bisa..)? Honda menang maka motor Yamaha dihina………Yamaha menang maka motor Honda dibully. Begitu seterusnya….Sebenarnya SEBERAPA BESAR SIH KEDEWASAAN KITA???? Toh bener kata bang Iwan “gk ada produk yang sempurna” iya khan bro….

Bukankah penggemar memiliki kebebasan dalam menggermari siapapun itu, bukankah kita jg bebas memilih merk apapun motor yang ingin kita miliki??. Koq anehh. Dari hal sepele seperti ini kita jadi memiliki sifat kurang menghargai. Makanya Bang Iwan sy jd Rindu masa2 GP 2tak, dimana penontonnya saling menghargai, menghormati,menghindari perdebatan, walaupun liat TVnya numpang di Kantor desa tapi sifatnya perlu diacungi jempol…………… Gw memang Fansboy Honda bang Iwan tp sy gk pernah menghina produk lain selain honda, toh bikin ajh kita gk bisa…..

yzr500

Waallaikumsalam wr.wb. Dalem banget opininya. Memang IWB sendiri merasakan kondisi sekarang jauh berbeda. Mentalnya kangbro….cukup memprihatinkan. Kabruk sana-sini kalau jagoannya kalah ataupun menang. Jangankan Motogp, lawong artikel wae bisa diplesetin…dicari kalimat yang bisa dijadikan ajang bully, screen shot…sebar kesosial media guna mendapatkan dukungan untuk membenarkan opininya. Puasss tenan kalau mendapatkan komentar miring terhadap artikel yang dianggap berseberangan dari brand pendukungnya. Kayak cewek cari perhatian cak…..jadi perlu dimaklumin. So…..kita nggak perlu masukin hati…..emang mentalnya kangbro….

Last…..soal penggemar Motogp, sekarang memang susah membedakan apakah mereka penggemar betulan atau memang bagian dari pabrikan tertentu. Makanya yang paling enak….kontrol emosi, nggak sesuai hati, tutup. Itulah internet. Ketika digunakan untuk hal positif….sangat bagus karena kecepatannya tak tertandingi. Namun teknologi ini juga bisa disalah gunakan. Dan kita nggak bisa mencegah hal itu terjadi karena jaman terus berganti. Tapi kalau sampeyan nanya….apakah?fansmotogp jaman sekarang lebih radikal?. Setidaknya di internet memang demikian. Nggak tahu kalau asli dilapangan. Nah…kalau sampeyan sendiri piye cak, termasuk ngerasa seperti kang Verry atau nggak nih?…… (iwb)

MVAI-Banner-1

300x250

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!