iklan iwb
"Karyawan dealer dikerahkan untuk menghitung koin Setiadi...."
“Karyawan dealer dikerahkan untuk menghitung koin Setiadi….”

Iwanbanaran.com – Kangbro…. berita tentang seorang bapak yang mengumpulkan uang koin untuk membeli motor CBR 50R jadi pembahasannya cukup hangat. Bukan masalah belinya, namun bagaimana ia mampu bertahan secara telaten dan sabar ?mengumpulkan sedikit demi sedikit pecahan koin seribu hingga terkumpul puluhan juta rupiah. Luar biasa cak….jiannn saluttt tenannn !!…

IWB merasakan bagaimana sulitnya mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Dibutuhkan kesabaran cukup tinggi karena sampeyan akan mudah tergoda. Lha piye…ngumpul dikit pasti pusing gatal pingin membelanjakan. Opo maneh kalau sudah muntup-muntup diubun-ubun….wiss ora perduli tenan. Untunglah bapak ini menggunakan uang koin dalam menabung. Dengan koin setidaknya kita tidak gampang tergoda atau mudah menggunakan uang yang terkumpul…..

Bernama Setiadi warga Pancoran Mampang….doi sukses menjadi bahan perbincangan di media massa termasuk Blogsphere. Ketelatenannya membuahkan hasil sangat manis. Dengan menenteng ember bekas cat dan dus berisi jutaan koin doi langsung menuju ke dealer Honda. Terkumpul hingga 33 juta rupiah, jelas kedatangan Setiadi bikin geger?Honda Moto Care di Jalan Raya Sawangan. Kendati sempat berjuang untuk mendapatkan lampu hijau dari 7 dealer yang disambangi, cita-citanya untuk meminang satu unit CBR150R terkabul. Tentu saja semua karyawan tercengang cak…..

iklan iwb

Dibutuhkan beberapa karyawan untuk menghitung uang tersebut. Dealer harus mengerahkan staff yang ada guna membantu rekan mereka. Jlimet cak…ngitungnya kayak apa yak. Luar biasa tenan. Pertanyaannya butuh berapa lama koin tersebut dikumpulkan ???.?Lima tahun Kangbro…edan opo ora. Sampeyan bisa bayangkan betapa lamanya Setiadi menabung. Menurut doi untuk mendapatkan koin tidaklah sulit….

"Suasana kesibukan dealer saat menghitung koin Setiadi yang membeli 1 unit CBR150R....."
“Suasana kesibukan dealer saat menghitung koin Setiadi yang membeli 1 unit CBR150R…..”

Setiap kembalian belanja baik oleh dirinya sendiri, istrinya dan anak-anaknya selalu dikumpulkan. Kebiasaan ini terinpirasi dari bapaknya saat didesa dulu. Ngumpulin batu satu persatu selama bertahun-tahun hingga pondasi rumah bisa dibangun dari sana. Mlongo tenan cak. Jaman sekarang mana ada semangat seperti itu. Lawong gatelen kalo ada duit ditangan…hayooo ngakuuu :mrgreen: …..

Last….Setiadi pun kini tersenyum karena berhasil membelikan satu unit CBR150R hasil menabungnya selama bertahun-tahun untuk buah hatinya. Sebuah kisah menginspirasi mengingat banyak orang lebih memilih pembelian kredit ketimbang harus menabung sedikit demi sedikit. Karena di sini kesabaran kita diuji sangat berat. Pesan moral dari cerita Setiadi ini adalah…tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika memang kita sudah berniat. Uang koin pun bisa untuk membeli barang cukup mahal jika mau. Makanya mzbro….jangan pesimis walau mungkin kita bukan orang berkecukupan. Sebab dengan ketelatenan dan kesabaran niscaya apa yang kita cita-citakan akan terkabul. Seperti kisah nabung koin dari Setiadi diatas. Luar biasa tenan…..(iwb)

 

MVAI-Banner-1

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!