bajaj-vs400
“Sosok versi masspro Bajaj Kratos….”

Iwanbanaran.com – IWB yakin….pertama kali mendengar nama Kratos pasti sampeyan akan ingat game PlayStation God of War. Ngeri cak….asli ngeri. Jenenge wae bikin imajinasi kita ditarik pada sosok angker. Dilalah nama ini akan digunakan Bajaj untuk motor terbarunya yang memiliki sebutan VS400. Pertanyaannya Apakah motor ini bakal sesangar namanya??. Yuk Coba kita intip beberapa bocoran yang beredar…..

Mungkin bisa dibilang Bajaj kurang sukses di Indonesia karena keputusan mereka yang hengkang dari tanah air. Akan tetapi status di negara asalnya jelas sangat berbeda. Pabrikan ini masih menjadi idola dan berhasil menyita perhatian banyak biker di sana. Beberapa produk baru pun sudah disiapkan termasuk akan lahirnya motor sport 400cc berlabel Kratos. Waladalahhh….koq serem bener namanya. Emang apa kelebihan sang Kratos??…

Baja Kratos ini dibekali mesin murni 373 cc. Informasinya mesin common engine dengan KTM 390. Namun berbeda dengan produk KTM, untuk Kratos frame atau sasis menggunakan model Twin spar atau deltabox. Sementara seperti yang kita tahu, KTM lebih suka menggunakan model teralis. Sayang….soal tipe mesin belum tergali gamblang. Apakah akan mengusung mesin DOHC empat katup….. atau malah SOHC 4 Valve?. Masih misterius….

bajaj-pulsar-400cs-upcoming-bikes
“Versi concept VS400…”

Yang pasti dari rumor yang beredar Bajaj Kratos kemungkinan besar akan dibekali 3 busi seperti generasi Pulsar. Basis pengembangan mesin ┬ángambil dari Duke 390 namun remapping gear ratio disesuaikan dengan karakter Kratos. Beberapa kelebihan lain dari Kratos adalah lampu LED, full digital speedometer, split seat, stoplamp LED, monoshock, ABS serta desain yang memiliki kemiripan dengan KTM Eropa…..

Last…..sejauh ini belum terungkap berapa muntahan power dari sang kuda besi. Namun menilik performa dari Duke 390, sepertinya tidak akan jauh dari angka 44 HP dengan torsi kisaran 35 Nm. Diharapkan sang kuda besi dirilis pada bulan November dengan estimasi harga kisaran 1,5 laks atau setara dengam 29,5 jutaan. Wihhh….koq murahhh. Loro ati tenan rekkk. Mung iso dlongop pakde-pakde :mrgreen: . Bajaj Kratos??. Piye kang…ganteng ora cak??…..(iwb)

bajaj-pulsar-400-sport-2bajaj-pulsar-400-sport-1bajaj-kratos-vs400-instrument-consolebajaj-kratos-vs400

Advertisements