iklan iwb

460x110_tire

viar-crossx200sf-iwb-2

Iwanbanaran.com – Mengejutkan cak….luar biasa agresif tenan ki pabrikan Semarang Viar (PT Triangle Motorindo). Sebagai produsen roda dua lokal, mereka sepertinya ingin terus memanjakan konsumen dengan produk-produk mumpuni. Terbukti tidak hanya puas dengan produk yang sudah eksis, yang terbaru IWB mendapatlkan bocoran akan kemunculan varian terbaru trail berlabel new CrossX 200ES. Beda dengan versi GT, untuk SF ini sampeyan akan ditawarkan segudang kelebihan termasuk sasis yang kini menggunakan tipe twin spar seperti halnya Cross X250. Wihhhh….maknyuzzz !!!. Emange apa aja kelebihan SF ini??….

iklan iwb

Beda semua pakde….saat IWB perhatikan produk ini melompat dari varian motor trail 200 Viar yang sudah hadir sebelumnya. Baik dari spek engine ataupun sasis. Desainpun juga sedikit berbeda karena untuk new CrossX250ES IMHO lebih sporty. Nah…untuk mesin sendiri, ES sudah dibekali dengan mesin SOHC 4 valve (katup). Tentu keputusan cukup menarik karena untuk versi GT masih SOHC 2 valve. So…secara teknis bisa diraba versi ES ini pasti lebih pewerfull. Dan terbukti kangbro…..

Keputusan tersebut membuat power ES terkatrol cukup signifikan. Saat IWB coba cross check kepentolan Viar Frangky Osmond (Marcom Viar PT Triangle Motorindo)….muntahan tenaga bisa meningkat hingga plus minus 5 HP. “Horse power naik kurang lebih 5 poin. Torsi lebih nampol..”serunya ke IWB. Nahh…bener kan. Artinya jika dikalkukasi kasar kemungkinan bisa berada dikisaran 18,5-19 HP. Soal ini memang belum pasti sebab spek resmi belum ada. Tidak hanya itu….

viar-crossx200sf-iwb-3

Selain dapur pacu, Viar juga meningkatkan kekuatan frame mengganti tipe double cradle dengan model twin spar. Saat IWB intip…yup, konstruksi sangat mirip dengan versi 250cc. Ediann…pasti rigid tenan ki cak. Efeknya handling motor akan meningkat. Apalagi untuk meredam goncangan, Viar juga mencangkokkan monoshock tipe gas nitro (tabung) serta suspensi depan upside down. Lengkap wis. Terus kapan trail ini bisa dipinang dan berapa harganya??…

Kabarnya awal Oktober Viar sudah akan mulai melakukan distribusi. Untuk banderol sekali lagi belum fix. Tapi IWB mendapatkan ancer-ancer pada kisaran 27-28 jutaan OTR Jakarta. Ini legal jalan raya lho pakde…makanya dijual on the road. Praktis kehadiran motor penggaruk tanah versi ES ini akan memberi warna sendiri pada segmen trail. Monggo bagi sampeyan yang demen motor trail dengan performa cukup mumpuni, trail CrossX200SF bisa menjadi pertimbangan serius. Harga 28 jutaan…mendapatkan mesin 200cc, frame twin spar dan monoshock tabung plus suspensi depan USD. Sopo ora brodhol brengose cak. Kita tunggu saja bentuk gamblangnya nanti mzbro. Piye…tertarik ora??…..(iwb)

viar-crossx200sf-iwb-4

viar-crossx200sf-iwb

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!