iklan iwb

460x110_tire

Iwanbanaran.com – IWB mung iso dlongop cak….baru kali ini IWB terombang-ambing pada dua persimpangan (haiyahahhha…koyo sinetron wae). Persimpangan dalam memastikan spek mesin project Yamaha BK6 yang diduga sebagai new R15. Lha piye kangbro….jika kemarin IWB menemukan bocoran adanya pembengkakan diameter piston menjadi 57,4 mm dari sebelumnya 57 mm. Namun update terakhir berkata lain. Lhaaaa…piye to maksude??…

iklan iwb

Dari informasi yang masuk, IWB mendapatkan bantahan atas kenaikan ukuran diameter piston BK6. Dari sosok yang enggan disebutkan namanya tersebut, diperoleh konfirmasi bahwa secara kasat mata bentuk piston BK6 identik dengan 3C1 yang digunakan current Vixion, R15, MX King serta Xabre. Perbedaanpun mungkin hanya pada lubang sirkulasi oli. Tentu saja hal ini cukup menarik karena IWB disodori dua data berbeda….

Yang pertama dimensi diameter piston yang membengkak menjadi 57,4 mm dan satunya tetap 57 mm dengan shape identik namun revisi beberapa detik. Dari sini mari coba kita ubek-ubek. Untuk piston…..perbedaan 0.4 mm secara kasat mata tidak akan terlihat jelas. IWB sendiri tidak mendapatkan bukti gamblang dalam bentuk angka pada bagian body atau dinding dalam komponen. Makanya agak susah memastikan…

rendering-new-r15-update2

Sementara sumber lain cukup yakin bahwa BK6 memang memiliki ukuran piston sedikit lebih lebar atau membengkak 0,4 mm alias masih dibawah NMax yang mengusung ukuran 58 mm tapi diatas 3C1 yang merupakan tipe piston yang digunakan current Vixion, R15, MX King serta Xabre. Nah…opo ora jenggoten sampeyan. Apalagi kedua info IWB anggap sama-sama kuat. Botak sariawan tenan….

Last…apapun itu, kedua info sama-sama menyoroti tentang dapur pacu dan ini cukup melegakan. Artinya Yamaha berusaha ngutak-ngutik daleman calon next R15 facelift ini agar makin powerful. Logis kangbro karena lawan mereka juga sudah melakukannya pada generasi K45G. Dan kita akan lihat…seperti apa ikhtiar YIMM dalam meredam tekanan CBR150R pada R15. Makin ramai ki tahun depan rekkkk….(iwb)

108 COMMENTS

  1. Yaelah perkara dohc. Sohc. aj diributin.. Ga smua konsumen paham teknologi gituan kali.. Macam honda jazz n yaris beda teknologi tp disegmen yg sama toh konsumen ga pduli. larinya jg ga beda jauh..

  2. Dalam hal perebutan soch -doch yg kebangetan itu dr kubu FBH, coba kalau FBH yang balapan naik doch bisa menang lawan soch nya yamaha. atau doch tu mampu babat habis penjualan si soch, mungkin yamaha juga dah bikin doch sekarang. ketidak mampuan itu jd penyebab FBY masih setia dgn Sochnya. FBH kalau bener kasihan sama FBY coba dech kedua hal itu dimenangkan. Kasihankan FBY ga bisa punya Doch?

  3. Masio dohc irit klo disetting boros yo jd boros.begitu jg masio sohc boros klo setingane digawe irit yo iso irit.ngono wae ko podo gontok2an masalah sohc doch..

Comments are closed.