iklan iwb

460x110_tire

marc-marc-vs-assist-pol
“Marquez menolong Pol pasca jatuh bersama di T14 Aragon…”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….kecelakaan yang melibatkan 3 rider dalam waktu bersamaan, ternyata mendapatkan perhatian serius dari Aleix Espargaro. Seperti yang kita tahu pada saat kejadian Nicky Hayden serta para Marshall sedang berjalan untuk menepikan motor Hayden akibat crash di FP4 T14 Aragon. Namun pada saat bersamaan tiba-tiba terjadi kecelakaan yang melibatkan Marc Marquez serta Pol Espargaro. Bahkan motor Marc terlempar dan nyaris menabrak kerumunan Marshall termasuk Nicky. Atas kondisi tersebut Aleix Espargaro menganggap Marquez pembalap sembrono karena telah mengacuhkan yellow flag yang dikibarkan pasca Nicky Hayden dlosor. Wohhh…..panas ki….

iklan iwb

Drama insiden dimulai ketika Nicky Hayden crash dan ditolong oleh para Marshal. Kemudian pada saat bersamaan terlihat Marc Marquez terjatuh hingga menghantam Pol Espargaro. Prediksi sementara Hal ini dikarenakan adanya ceceran oli di lokasi. Namun Aleix (saudara Pol) melihat gaya berkendara Marquezlah biang kecelakaan terjadi. Aleix menuduh Marquez mengacuhkan yellow Flag sehingga membahayakan Pol Espargaro dan orang lain…..

Ketika ada yellow Flag kamu harus mengerem lebih awal karena ini berarti Marshal ingin memberitahumu bahwa ada seseorang yang jatuh. Marquez crash dan tentu saja Ini berarti dia mengerem terlalu lambat. Semuanya makin kacau karena motor hampir menghantam Marshal serta Nicky Hayden termasuk saudaraku Pol Espargaro…“tukas pembalap Suzuki tersebut. Doi melihat gaya balap Marquez menjadi biang kecelakaan sehingga membahayakan pembalap lain….

“Ini memang bisa terjadi pada kondisi rumit…tidak masalah. Yang terpenting adalah ketika ada yellow flag seharusnya kamu bisa mencegah untuk ikut jatuh ?di lokasi karena di sana ada orang-orang yang sedang bekerja dan jika motor menghantam orang-orang tersebut bisa membunuh dengan sangat mudah. ?aku melihat tindakan Marc Marquez ini bukanlah yang pertama…..

Kejadian serupa pernah terjadi di silverstone 2 tahun lalu di mana kita sangat beruntung. Untuk kedua kalinya kita beruntung tapi aku berharap tidak akan ada kejadian ketiga kalinya. Karena kamu hanya diminta untuk mengerem beberapa meter lebih awal, itu saja...”tutup Aleix via crash. Tentu saja kritik pedas ini cukup menarik. Namun dari sisi Marc doi membantah jika dianggap mengacuhkan Yellow flag…..

Crash membuatku sedikit bingung karena bendera kuning terlambat dikibarkan. Dan saat aku sadar aku langsung coba untuk mengerem namun aku kehilangan traksi ban depan. Nicky dan para Marshall cukup beruntung karena pada akhirnya mereka bisa menghindari benturan. Di silverstone tahun 2013 itu memang murni kesalahanku. Tapi setelah kejadian itu aku selalu melambat saat melihat Bendera Kuning dikibarkan walau torehkan fastest lap sekalipun karena aku sadar memang membayakan…..

Jadi aku hanya melakukan kesalahan satu kali tidak lebih. Dan mengenai kondisi ini aku sudah berbicara dengan Mike Webb serta race direction….masalahnya adalah pada tikungan normalnya harus ada yellow flag…tapi saat itu tidak ada. Diatas semuanya aku tegaskan bahwa aku tidak melihat adanya yellow flag. Mereka sudah melakukan pengecekan lewat seluruh kamera…..dan memang tidak ada..…”tutur Marc. Wah….kritis juga yak Aleix kangbro. Btw…hingga detik ini memang tidak ada statement dari race director bahwa Marquez bersalah…...(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!