iklan iwb

460x110_tire

iwb-jepang-5

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…sebagai negara penghasil kendaraan otomotif terbesar didunia, sampeyan akan terkejut mendapati fakta betapa sederhananya dealer motor dinegara Jepang. Jauh kangbro dibandingkan dengan tanah air. menjadi Blogger yang beruntung bisa melihat langsung suasana negeri matahari tersebut, beginilah suasana dealer motor bekas disana….

iklan iwb

Saat melintas disalah satu ruas jalan (nggak tahu jalan opo iki) naik bis, IWB melihat dealer yang lebih cocok disebut sebagai toko kecil. Dealer ini selidik punya selidik adalah dealer bekas alias motkas. Dari luar sampeyan akan melihat dealer berdinding kaca….tertulis merk-merk roda dua termasuk Moto Guzzi….

Lalu didalamnya, kita akan menemukan beberapa motor berbagai merk. Dan yang paling menarik munculnya sosok fairing legendaris 2 tak….wah auranya koq kayak NSR250 yak. Byuhhh…legend ki. Motor-motor yang nggak ada ditanah air ini dijual bebas disana…behhh, bikin ngiler. Terlepas koleksi produk didalamnya….asli pakde…

iwb-jepang-3

Ukuran dealer termasuk sempit habis. Kuwi dienggo ngopi 10 orang aja pasti wis penuh. Lupakan kemewahan dealer…karena dibanding tanah air termasuk jauh. Menilik posisi yang ditengah kota, jelas kondisi dealer di Jepang jauh dari kata megah. Dan memang….sampeyan akan tercengang ketika berada di sana….

Manusianya dikittt banget. Bahkan di pom bensinpun nyaris bisa dihitung dengan jari. Menurut informasinya….rakyat Jepang memang lebih menyukai nunggang kereta dibanding roda dua atau empat. Makanya kalau pagi hari Jepang sunyi senyap kayak hari libur…

iwb-jepang-4
“Dealer motkas disalah satu ruas jalan di negara Jepang…”

Maklum…aktifitas semuanya dilakukan dibawah tanah. Diatas sepi….dibawah ramai. So…kondisi ini seakan membuat kendaraan apapun kurang booming disana. Selain masalah mahalnya gedung pastinya, populasi kendaraan roda dua juga segelintir. Bener-bener tidak cocok sebagai negara produsen otomotif terbesar didunia….ediann !

Last…Jepang memang ketat soal aturan otomotif. Berbagai cara dilakukan pemerintah agar penduduknya tidak menggunakan angkutan pribadi. Yang menarik kangbro….pajak disana tidak berdasarkan kubikasi mesin melainkan dimensi. Makin besar dimensi kendaraan…..maka pajaknya menggelembung. So…jangan heran mayoritas mobil yang laku mungil-mungil. Asli…IWB bayangin nggak betah hidup disana. Lha piye…motor mung sak incrit jumlahe. Iso stres tenan pakde. Dealer wae melas ngono rek-rek :mrgreen: ….(iwb)

Beberapa jepretan di Jepang

iwb-jepang-6iwb-jepang-1iwb-ke-jepang-1 iwb-jepang-2iwbjepang-5iwbjepang-7iwb-jepang-pict-1iwb-jepang-pict-2iwbjepang-2iwbjepang-6iwbjepang-3iwb-jepang-pict-3iwbjepang-4iwb-ke-jepang-2iwb-jepang

MVAI-Banner-1

94 COMMENTS

  1. Jepang jarang kendaraan karena politik dumping. Produk dijual dijepang mahal tp kalo di ekspor murah. Mantab fotonya lek!!

  2. Udah gak aneh bro iwan.. disana kan negara maju, mental dan otak rakyat nya dag pada maju.. beda sama di indo, kebanyakan otak n sifat nya kedaerahan a.k.a kampungan kyk fb2 garis keras tukang BC.

  3. Buat apa kepanasan/kedinginan naik motor kalo kendaraan umum nya nyaman dan menjangkau ke seluruh pelosok. Bisa manfaatkan waktu di dalam transportasi umum untuk istirahat atau baca2..
    Oranf Indonesia terlalu gengsian dan malas menggunakan kedua kakinya untuk jalan..

  4. ya jelas enakan naik keretalah, gak perlu mikirin perawatannya lagi. dah murah, aman, nyaman, tepat waktu, cepat anti macet.

  5. Kang IWB maaf numpang nanya, saya tadi ke Burtor terus ke tempat dealer Honda dan nanya harga CBR250RR, kata sang sales harga nya 63juta dan yg ABS 69juta, lalu unit ready bulan Desember kang. Bener gak tuh kang? Sebelumnya terimakasih kang.

  6. ya iyalah beda jauh dengan tanah air

    mereka cerdas, mendapatkan keuntungan dari negara lain, mumpung Indonesia negara dengan rakyat konsumtif, jejali aja dengan produknya, buat tak ada celah untuk berkendara

    makanya bodoh juga saat masyarakat Indonesia ribut dengan persaingan honda dg yamaha, mereka saling mengharapkan produk baru untuk melawan produk lawan

    sadar atau tidak, mereka hanya di nina bobo kan, dan dibodohi

  7. Rider Tua Bangka – September 25, 2016

    Mungkin mertua sampeyan dari hokkaido kali bro?. muehehehehe?.
    ————————————————————
    Yokohama

Comments are closed.