iklan iwb

 

460x110_tire

KTM Duke dan RC200 (50)

iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tuntas juga kangbro IWB menggodok hasil workshop dari KTM Indonesia yang dimotori PT Penta Laju Jaya Mandiri. APM baru yang sukses membuat kejutan dengan revisi banderol mencengangkan ini mengundang segenap media dan Blogger….membedah dapur pacu dua varian andalannya….Duke dan RC series. Dari sinilah terungkap bahwa kedua produk ternyata sudah dibekali silinder yang dilapisi oleh nikasil. Opo kuwi….???

Nikasil pertama kali diperkenalkan oleh Mhale tahun 1967. Mulai digunakan Porsche pada mobil sportnya ditahun 1970 dan terus digunakan hingga sekarang pada produk 911 turbo serta RS model. Setelah itu mulai banyak yang menggunakan lapisan nikasil pada super sport bike ataupun motor racing lain. Nikasil sendiri adalah coating atau lapisan yang cukup kuat pada dinding silinder…..

Kelebihan nikasil bisa mengurangi friksi, membuat komponen lebih smooth, high resistance atau tahan terhadap suhu tinggi, membantu mengalirkan panas dengan baik sehingga meningkatkan kemampuan cooling sistem, membantu piston bergerak dengan ringan, pori-pori yang sangat kecil sehingga pelumasan semakin sempurna dan yang paling penting adalah meningkatkan umur mesin (wear resistant). Dilalah…segudang kelebihan tersebut kini diberikan oleh KTM Duke serta RC series. Terus piye soal mesin gampang overheat??….

Memang pada generasi pertama, keluhan tersebut sempat keluar dan sudah masuk ke KTM khususnya dicuaca tropis Asia. Lalu dari sana mereka mengerahkan engineering dan merevisi sistem pendinginan yang lebih advance dan lebih baik dari generasi sebelumnya. Karena jalur air dan pendinginan mendapatkan improvement di setiap lini pendinginan seperti termostat, kipas, dan radiator….

pec-ktm_nkkasil

Jadi KTM meyakinkan tidak perlu khawatir jika terjebak macet parah, dan apabila memang ditemui masalah, dan masih tercover oleh garansi maka bisa langsung bawa ke bengkel KTM dan akan diberikan treatment hingga masalah terselesaikan. Iki baru mantap !!. KTM saat presentasi juga menegaskan…..filosofi produk dikhususkan untuk kecepatan tinggi. Mangkanya mereka berani menyebut sebagai “Ready to Race..”….

KTM sendiri adalah singkatan dari nama dua foundernya dan nama tempatnya di Austria, Kronreif & Trunkenpolz Mattighofen. Berkenaan dengan gebrakan PT Penta Jaya, training mekanik telah dilakukan secara marathon selama 4 hari, training sales juga dilakukan untuk menjadikan sales KTM yang expert. KTM Indonesia berkomitmen akan memberika pelayanan seoptimal mungkin baik dari penjualan dan aftersales mulai dari service, hingga ketersediaan sparepart. Jakarta-Bandung merupakan objek pertama, disusul dengan kota-kota besar lainnya. Untuk service sendiri, di KTM Sunter sudah ada dua pit yang siap menangani sepeda motor KTM yang akan diservis….

Last….KTM Duke & RC Semuanya Dibuat di pabriknya di India, Chakan Pune, baik itu pasar India, Indonesia, Amerika, intinya keseluruh dunia. Pengereman ABS ada di varian RC200, 250 dan 390, ABS juga bisa di hidupkan dan dimatikan. ABS sendiri disuplai oleh Bosch kangbro. KTM mengklaim bahwa ABS-nya adalah the real ABS. Apabila motor pertama kali dihidupkan maka ABS otomatis hidup yang lalu bisa dimatikan dan dihidupkan sesuka hati. Nah….untuk melengkapi, berikut IWB lampirkan beberapa jepretan detil saat presentasi dilokasi. Racun tenan ki rek…..(iwb)

workshop-ktm-201612 workshop-ktm-201613 workshop-ktm-201614 workshop-ktm-201615 workshop-ktm-201616 workshop-ktm-201617 workshop-ktm-201618 workshop-ktm-201619 workshop-ktm-201620 ktm_-10 workshop-ktm-201623 workshop-ktm-201611

pec-ktm_nkkasil

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!