iklan iwb

460x110_tire

2015-Honda-Forza-125-006

Iwanbanaran.com – Cak…..tidak bisa dipungkiri, NMax 150 saat ini laris manis tanjung kimpul. Selain menawarkan harga yang cukup terjangkau serta fitur seabreg, NMax nggak ada lawan dan melenggang sendiri. Status PCX 150 yang didatangkan secara CBU dengan banderol yang nggilani tenan membuat penetrasipun serasa tumpul. Tapi siapa menyangka harapan biker cukup besar agar AHM sudi menelurkan produk tandingan supaya konsumen banyak pilihan. Salah satunya bro Yudhi yang mengirim surel dan berharap AHM merilis Forza. Pertanyaanya….mungkinkah hal itu akan terjadi ??….

iklan iwb

Assalamualaikum om iwb..perkenalkan saya yuananda salah satu pecandu (bukan narkoba) warung om iwb… Om saya salah satu bikers (bukan profesional) yang hoby gonta ganti motor dan saya ndag terlalu fanatik akan merk motor dr dulu cuman lebih concern aja pada 2 merk japan paling wahid hehehe (honda vs yamaha)..mulai skolah dasar udah pernah naik gl max..revo..megapro..supra injection..tiger..vixion old.. Cbsf..NVL(di ambil maling)..R15 dan tunggangan terakhir cbr k45….

Dan karena rutinitas makin padat saya (hayati) mulai lelah..dan kpingin move on ke maxi scuter 150an cc om..di range itu cuman ada yamaha Nmax..bukan justifikasi om cuman saya lebih positif thinking ma scuter made by honda cz terbukti begitu liarnya angka penjualan scuter matic honda.. (Maaf Prolog kepanjangan om). Yang saya pngin tanyakan apakah om iwb blm dapat bisikan gaib lagi kapan lahir pesaing nmax dr honda?

Kalau saya perhatikan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya, saran yang om muat dalam artikel om iwb sering loh di respon ma manufacture cntoh all new cb dof hitam yang om saranin pakek tralis frame warna merah..dan akhirnya boomm lahirlah All new cb hitam dof + tralis frame merah merona hehehe..

Om iwb tolong dong buat artikel semacam berisi saran biar honda segera lahirkan maxi scuter nya (Harapan FORZA lokal) yang ntar bisa terbaca oleh petinggi honda..

Sekian maksih om dan skali lagi maaf pertanyaannya brubah jadi cerpen hehe
Semoga warung IWB panjang umur sejahtera sentosa..

screenshot_38

030_test-kompakt_fahrbericht_honda_forza_125-4272582

Waallaikumsalam wr.wb. Isoooo wae pakde Yudhi ki. Padahal pabrikan melahirkan sesuatu karena survei bukan saran doang hehehehe. Baik…IWB akan coba jawab berdasarkan olah TKP. Sebenarnya kalau sampeyan rutin membaca warung ini pasti sudah tahu jawabannya bahwa Forza sangat kecil kemungkinan dibawa untuk memukul NMax 150. Alasanya satu…ketika dilokalinpun, Forza masih tetap akan mahal….

Forza diEropa levelnya setara X-Max, jadi akan sangat sulit membuat Forza terjangkau dan pada rentang yang sama dengan Nmax walau diproduksi secara lokal sekalipun…“ujar Sugita san (Direktur Marketing PT AHM) saat berbincang dengan IWB. Lha terus solusinya apa?. Apakah mereka hanya diam tidak akan bermain dikelas maxi skuter 25-29 jutaan??….

honda forza 15 02

“Jelas nggak….kita fokus pada kepuasan konsumen. Jika konsumen menginginkan kita akan berusaha memenuhinya. Dan untuk kelas ini, tantangan kita adalah…bagaimana membuat PCX 150 lebih murah. Dan ini tidak mudah sebab PCX150 merupakan global produk……“tutur Sugita san lagi….

Dari konfirmasi diatas bisa kita ambil kesimpulan….Forza bukanlah produk yang dipilih AHM untuk melawan NMax. Namun PCX-lah pion andalannya. Strategi mirip dengan yang dilakukan mereka pada CBR150R Thailand yang sukses melahirkan CBR150R lokal K45A. Apakah Forza tidak dipasarkan merupakan harga mati??….

Entah kenapa IWB tidak yakin. Kelahiran Yamaha X-Max250 akan memberikan tekanan pada Honda untuk melahirkan Forza. Dengan catatan…X-Max 250 sukses dipasaran. Artinya…Forza bukanlah lawan NMax, tapi Forza cocok menjadi penantang X-Max250. Sedang PCX??…

Bagus sih rencananya. Hanya saja kalau boleh saran AHM jangan nyomot mentah-mentah PCX Thailand. Kenapa?. Sebab dari sisi fitur, sang maxi skuter masih sedikit inferior dibanding NMax. Sebut saja ban yang masih mungil dan belakang rem tromol. Sementara NMax double cakram serta ban gambot. Kalau kenyamanan sih jangan ditanya pakde. So..lawan dari NMax ??. Disinyalir adalah PCX versi lokal cak….piye, greget ora cak kiro-kiro?? (iwb)

forza-125-4

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!