iklan iwb

460x110_tire

IWB_r15

Iwanbanaran.com – Akhirnya titik terang mulai terlihat kangbro. Titik terang terang progress dari Yamaha untuk merombak varian sport 150cc andalan mereka?New R15. Mata dan telinga terus IWB pasang…dan suwun buat dukungan para pembaca warung, telik sandi serta seluruh unsur yang membuat warung ini tidak pernah ketinggalan melototin progress project dari para pabrikan. Termasuk project dari new R15? yang diduga sudah memasuki N100. Wihhhh…siap-siap ki….

iklan iwb

Sebagai informasi,?Yamaha BK6 kemungkinan besar adalah sport fairing 150cc dari YIMM. Hal ini berdasarkan beberapa ciri komponen yang membuat IWB menarik kesimpulan. Hanya saja demi keamanan narasumber….IWB belum bisa mengobral detil komponennya…bahaya cak. Mending dikekepin dulu biar nggak terlalu panas. Nah…kembali kesoal N100….

N100 merupakan sebutan bahwa project sudah masuk produksi 100 unit….jadi bukan lagi berubah sampel semata…..iki komponennya yak. Tapi pada umumnya, komponen ini nantinya akan dibangun dalam bentuk utuh motor. Seluruh vendor mengirim kepabrikan…lalu pabrikan merakit dalam bentuk unit. Dan jika ini terjadi, maka monggo kita harus siap-siap. Siap-siap nyapo kiiii??….

IWB R15

Siap-siap pasang kamera dijalanan. Yup…seperti halnya X-Max 250 yang sudah wira-wiri dijalanan untuk pengetesan, begitu pula pada BK6. Uji jalanan sesungguhnya untuk memastikan komponen bekerja sesuai yang dipatok mereka. Biasanya proses testing ini memakan waktu hingga 2-3 bulan dengan jarak tempuh kisaran 30 ribu kilometer. Nah…terbayangkan betapa beratnya pekerjaan tester. Makanya seringkali mereka keluar berdua nyetir gantian untuk mengurangi rasa letih….

Last….Yamaha BK6 diduga mengusung mesin yang mirip dengan current R15 namun dengan beberapa ubahan. Soal ini masih berusaha IWB kuak untuk memastikan tipe engine yang disandang. Sementara sih arahnya masih tetap SOHC kangbro…tapi mending kita tunggu saja. So…Yamaha new R15?. Semoga benar-benar BK6 yang ini nih….seru pakde !……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

168 COMMENTS

  1. Dgn nva aj nucebong tiarap ampun ampun apa lg dngn yg nanti keluar,,,
    Bisa2 sales honhon makan tai lek.
    Sekarang aj cebong kagak laku.
    Nasip sport ahm emang melas.
    Ini cuma karna konsumen trauma kualitas cat tangki mesin honhon.
    Yg lahir awal 80an pasti tau honhon motor jepang yg paling ringkih

  2. Kyknya power & torsi akan ditingkatin, klo ga ada beda, ngapain mesin pake kode baru…
    Harapan sy all new vixion naik jd 18dk, 15Nm.
    Full lcd 5,8in kyk nvx..

  3. baru pertama kali di Indonesia All New Honda New Facelift akan segera hadir,,harga terjangkau untuk pekerja buruh,irit,bertenaga,gaul,dan model bak moto gp versi jalan raya,

  4. Setahu saya new vixon akan tetap menggunakan SOHC tapi pake VVA trus kalo new r15 baru akan pakai DOHC begitu juga mt 15 yg akan keluar thn dpan juga akan menggunakan mesin DOHC dari new r15 seperti new cb150 yg juga menggunakan mesin yg sama dgn cbr 150 .. Itu sepengetahuan saya lho ya…

  5. Wah enaknya jadi tester, bisa dolan2 n pasti disangoni tuhhh…. 30ribu km, berapa kali pistonnya naik turun, mak slogg…. oselogggg oseloggg oselogggg…. gitu mbokdhee..

  6. Design vixy dari dulu nanggug di segitiga tengah. Ga nyambung trkesan dipaksa. Mngkin yg bikin mikirnya, “ahh ntar juga ketutup kaki kok…..” Yg lain oke.

  7. Harapan ane sih upgrade jd dohc mesinnya.
    Tapi kalo tetap sohc ga masalah. Hampir ga ada bedanya kok performanya dgn sebelah.
    Tetap setia tgu yg versi fairing ane..

      • Yg bikin ane kurang suka dgn honda itu terutama ergonominya. Nyaman memang iya tapi merasa mati gaya ane diatasnya. Yang paling pas buat ane (terkesan sporty) pas lg riding ya yamaha atau kawasaki.
        Lg pula ane tipe fanatik merk. Semua produk dari pabrikan motor ga ada yg jelek. Tapi produk2 yamaha sdh terlalu melekat dihati ane dan memang susah bgt utk berpaling ke lain merk,..haha lebay ah..?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here