iklan iwb

460x110_tire

begalIwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….kabar mengejutkan datamg dari Sumatera yang sepertinya sangat konsen dengan aksi begal yang kian meresahkan. Aksi mereka yang kian sadis membuat Kapolda Sumatera Utara yakni?Irjen Pol Eko AS melalui Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf, akhirnya memberikan lampu hijau kepada masyarakat Sumatera Utara untuk membela diri jika memang terancam. Bahkan jika kondisinya bisa mengancam jiwa masyarakat juga diizinkan untuk membunuh begal di tempat. Wihhhh…..

Konfirmasi ini IWB baca dari Posmetro yang memuat berita tentang diperbolehkannya masyarakat Sumut membela diri seandainya mereka menjadi korban begal. Seandainya tindakan begal mengancam jiwa maka mereka juga diizinkan untuk membunuh pelaku. Namun dengan catatan…. masyarakat tetap tidak diperkenankan membawa senjata tajam ataupun senjata api…..

iklan iwb

Hal ini diinstruksikan Kapolda Sumut Irjen Pol Eko AS melalui Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf, terkait maraknya aksi begal disejumlah daerah.?”Boleh saja masyarakat bawa alat pelindung. Kalau masih bawa pentungan atau tongkat masih boleh. Bawa aja kemana pergi selama untuk melindungi diri,” seru Helfi…

Kalau ada yang mepet (begal) tunjang saja. Bila perlu matikan saja. Pelaku juga kebanyakan residivis sabu itu makanya nekat-nekat,” tegasnya. Wah….ini baru mengejutkan mzbro. Sebab seperti yang kita tahu pada beberapa kasus korban yang membela diri dan membuat begal meninggal mereka malah terkena jerat tindak pidana dengan pasal pembunuhan. Tentu saja konfirmasi yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara cukup melegakan….

korban begal
“Lady biker korban begal….urat nadi hampir putus”

Tapi IWB belum tahu apakah di daerah lain sama dengan Sumatera Utara. Harapan Kita demikian sebab seperti yang kita tahu saat ini begal sudah sangat mengerikan. Mereka beroperasi tanpa tedeng aling-aling dan langsung sabet serta Tidak segan menghilangkan nyawa korban. Artinya jika ada payung hukum yang bisa memberikan pengecualian pada kasus bela diri begal…tentunya dengan olah TKP, seharusnya mereka juga mendapatkan perlindungan….

Last…..begal saat ini sudah menjadi isu yang lumayan mengganggu keamanan di beberapa daerah. Dari catatan IWB, kita menemukan aksi begal yang cukup sadis seperti di daerah Jember, Indramayu, Cirebon, Bekasi dan pelosok lain. Mungkin apa yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara bisa diikuti oleh daerah lain. Selama memang terbukti membela diri…kenapa nggak. Lawong kejamnya ora ketulungan cak. Menurut sampeyan sendiri piye cak. Wis tepat belum Polda Sumut memberikan lampu hijau untuk membunuh begal jika terdesak??. Monggo berikan opininya…..(iwb)

MVAI-Banner-1

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!