iklan iwb
iklan iwb

460x110_tire

New Vixion

Iwanbanaran.com – Lek ceritane saling cucuk…gebuk dan nyodok pakde. Mungkin itulah yang terjadi sekarang pada kelas sport 150cc Honda vs Yamaha. Kendati secara market share total YIMM dedel duwel digebukin AHM, namun penjualan persegmen detil yakni naked sport Yamaha boleh tersenyum dan membusungkan dada. Karena khusus pada periode dua bulan yakni Juli-Agustus jagoan mereka Vixion kembali banting rival abadinya Honda CB150R dan kembali mengambil alih sebagai raja sport ditanah air. Wihhh…seru ki….

iklan iwb

Dari data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia)…secara total Vixion terjual 107.737 unit ditahun ini. Jumlah ini masih unggul dibandingkan rival abadinya CB150R yang terjual 94.915 unit. Walau harus kita akui raport Honda mengalami peningkatan cukup pesat karena nempel dengan angka yang hanya mencapai 12 ribuan dalam satu tahun, dari sodoran diatas bisa kita simpulkan…nama Vixion masih lekat dihati para biker tanah air….

Warna baru Yamaha Vixion 2016 (1)

Terbukti pada dua bulan kebelakang atau tepatnya Juli-Agustus 2016, Vixy merangsek dengan penjualan diangka 13,600-an unit di Juli dan 11.591 unit di Agustus. Bandingkan dengan CB150R yang hanya  7.082 unit dibulan Agustus (data distribusi Juli IWB tidak memiliki namun berdasarkan Kompas masih dibawah Vixy).  Semua makin mulus karena Bulan lalu, Yamaha merilis Vixion Advance dengan warna baru yaitu merah putih (Luminous White), abu-abu kombinasi emas (Hustle Gold), merah terang (Zeal Red), dan hitam (Striking Black) corak kuning….

Last…..persaingan Yamaha vs Honda disegmen ini memang sangat ketat. Secara pribadi IWB juga cukup salut dengan sepak terjang Vixion yang berhasil fight back dan menjadi raja sport didua bulan berturut-turut padahal dibulan sebelumnya mereka dipukul habis-habisan. Setidaknya berkat Vixy maka YIMM bisa tersenyum bangga. Tapi tren ini bisa berubah sewaktu-waktu karena dibeberapa daerah atau region serta kantong-kantong seperti Medan area PT Indako, Pekanbaru (Area Cappela), Jawa Timur (MPM) dan beberapa daerah kota kecil penjualan Vixy sudah dibawah CB150R. Makanya YIMM kudu tetap awas. Vixion ??. Penjualan total nasional Juli-Agustus 2016 masih menjadi raja cak……sakti tenan Vixy euy! :mrgreen: ……(iwb)

MVAI-Banner-1

iklan iwb
Previous articlePembaca berbicara : Testimoni jajal Pertamax Turbo pada Yamaha NMax 150……
Next articleMenjadi korban keganasan lady driver…….kaki kelindas mobil. Tobaatttttt !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!