iklan iwb

460x110_tire

lady-driving

Iwanbanaran.com – Panas menyengat dan macet Jakarta membuat badan banjir keringat. TB Simatupang hingga Mampang Jakarta memang nggilani kangbro kalau soal kemacetan. Untunglah…motor selalu fleksible untuk bermanuver. Masuk disela ruang yang diisi mobil kiri kanan….kita bak baris dari depan hingga belakang. Didepan motor….belakang juga motor. Barisan inipun akan berhenti secara kompak saat depan tersangkut lampu merah ataupun halangan lain. Dan pada momen inilah IWB mendapatkan pengalaman tak terlupakan….

iklan iwb

Dari Simatupang semuanya nampak baik-baik saja. Kepadatan luar biasa sehingga kecepatan motor IWB kembangkan sekitar 20-30km/jam. IWB berharap setelah perempatan Ragunan….masuk ke Mampang semuanya akan lebih baik. Tapi jebule ora…..sik maceeeettttt. Cicak bin kadal tenan. Perasaan Jakarta ki makin parah dari hari kehari. Kendaraan makin banyak baik motor ataupun mobil membuat Mampangpun kini bukan jalur menyenangkan. Padahal ini bukan jam berangkat kerja lho. Tapi piye maneh…mung iso terimo wae….

Melipir pelan-pelan…..tunggangan IWB gelandang masuk disela-sela mobil yang cukup luas. Inilah bagusnya ibukota. Mereka sadar dan mengerti betul bahwa celah ini digunakan oleh para biker sehingga umumnya driver berhenti pada kondisi sejajar. Yah….nakal satu dua sih pasti ada. Tapi mayoritas mereka mengerti. Setelah berjuang cukup lama…..IWBpun akhirnya tiba di perempatan lampu merah Pejaten. Karena macet, IWB berhenti dengan posisi tetap disela mobil. Ruang saat itu cukup luas antara mobil kiri dan kanan….

Mengenakan sandal gunung dengan kaos kaki (biasane pakai sepatu, tapi mergo sumuk saat itu pakai sandal), kaki IWB turun berusaha menahan motor. Beberapa detik, sekonyong-konyong kendaraan didepan serta sebelah kanan mulai jalan. IWB bersiap mengangkat kaki kanan untuk melanjutkan perjalanan sebelum tiba-tiba……”aaaaaaaaaaaa” kaki kenapa kiiiii. Sakit luar biasa mendera jempol dan seluruh jari kanan yang masih diaspal. Melirik kebawah….mata terbelalak sebab posisi kaki ternyata dilindas pelan roda mobil jenis city car. Wedhuzzzzzzzzz!!!..

motorcycle-boots

Hanya sepersekian detik….IWB melototin kaki….kedip berkali-kali memastikan tidak “penyet”. IWB gerak-gerakin jari….iso obah. Hadehhhh legaaaaa cakkk….ati lego jebule kaki masih utuh (lebay tapi memang sempat ketakutan karena sakit bener). Emosi dan terkejut menjadi satu. Pekoq tenan nyetir mobil lawong space masih luas koq sikil disasak. IWB langsung geber motor berusaha ngejar. Tidak butuh lama IWB akhirnya berhasil jejerin dan disanalah IWB langsung lemas. Oalahhh….mbak-mbak rekkkk. Nyapo to koq mesti mbak-mbakk sihhhh…piye to mbakyuuuuu. Doi nampak kebingungan dan terlihat tidak sadar apa yang baru saja terjadi. Lelah wis….IWB mundur. Tobatttt…..

Dari kejadian diatas IWB mencoba mengevaluasi….kaki IWB pada saat kejadian sudah dalam kondisi standart alias ora “nylonthang” makan jalan. Lha nyapo juga nylontang…kurang gawean po piye. Artinya…lady driver terlalu mepet kemotor IWB dan tidak mengikuti barisan mobil depan yang sudah berbaris rapi. Itulah kenapa kaki IWB diembat. Untunglah doi nyetir city car yang notabene berbobot ringan. Piye kalau kendaraannya SUV Pajero atau Fortuner yang memiliki bobot kosong hingga 2 Ton. Iso jenggot sariawan tenan cak-cak….

Last…pesan moral dari pengalaman IWB diatas adalah….hati-hati terhadap lady driver saat berkendara karena doi biasanya tidak kalah serem dengan lady biker. Perkiraannya pakde….rada ngawur. Sorry lho buat para ladys ki…tapi mayoritas demikian. Sudah beberapa kali IWB mengalami. Saat berhentipun jangan sungkan melirik spion untuk jaga-jaga kalo ada mobil rada aneh pergerakannya. Yang kedua….buang sandal sampeyan saat naik motor apapun kondisinya. Ganti dengan boot atau sepatu solid walau harus tersiksa akibat sumuk. Yang demikian jelas lebih safety dari pada sandal kayak IWB. So….lady driver??. Sampeyan sendiri piye cak…pernah mengalami kejadian kurang mengenakkan nggak dengan makhluk Tuhan yang paling indah ini (sambil ngurut kaki pakai counterpain. Ono-ono wae rek-rek :mrgreen: )….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!