iklan iwb
iklan iwb

460x110_tire

Teaser-Yamaha-NVX-150.-Yamaha-motor.com_.vn_

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian……progress pabrikan garputala untuk merampungkan produk maxi skuter mereka berlabel B65 sepertinya sudah menuju final. Sosok yang diduga sebagai lawan dari Honda Vario 150 ini lulus uji tipe dan secara legalitas, sosok yang diduga akan mirip dengan NVX Vietnam ini sudah sah jika ingin diproduksi secara masal. Waahhh….jadi beneran ki cak….

iklan iwb

Dari database pendaftaran TPT diperoleh kepastian bahwa uji tipe Yamaha B65 dan B65-A telah selesai. TPT Kemenperin gamblang disebut bahwa untuk B65 yang memiliki kapasitas mesin 155.1 cc ini akan diproduksi sebanyak 106.100 unit. Sementara untuk B65-A dengan kapasitas mesin sama namun diproduksi lebih sedikit, hanya 28.700 unit. Atau jika ditotal 13o ribuan. Lho….koq jumlah produksi yang tipe A jauh bener?. Emange opo ki bedane B65 vs B65 A ??…

Disinyalir tipenya cak. Untuk B65….maxi skuter ini adalah tipe non ABS dengan banderol yang jelas lebih murah dibandingkan dengan B65A. Kenapa?. Karena B65A ini disinyalir adalah versi ABS (Antilock Brake System). Yah…mirip dengan NMax non dan ABS wae. Untuk NMax ABS dipatok 29 jutaan sedang NMax non ABS 24,5 jutaan. Artinya apa??. Yamaha B65 juga demikian. Akan ada dua varian yang mana pricing keduanya akan jauh berbeda. Gapnya disinyalir antara 4-5 jutaan. Dengan kata lain….

yamaha1 yamaha

Potensi market non ABS lebih besar sehingga logis jika proyeksi produksi diperbesar. Dan IWB menduga….versi B65 inilah yang akan coba menghantam pasar Vario 150 yang saat ini dipatok diangka 21 jutaan. Ini sik dugaan cak…soalnya lumayan simpang siur. Benar atau tidaknya jelas kita harus tunggu tanggal mainnya nanti….

Last….B65 masih menjadi misteri walau IWB cukup yakin inilah produk maxi skutik Yamaha akan akan mengusung desain mirip NVX 150 Thailand. Mesin sendiri rumornya nyomot dari NMax…setidaknya itulah analisa base on engine crankcase luar. Detilnya seperti apa?. Monggo kita tunggu wae sama-sama. Toh nggak bakal lagi pakde. Yamaha B65??. Kayaknya YIMM getol bermain skutik maxi skuter ki cak…..ramai tenan ki ! (iwb)

yamaha nvx (1)

MVAI-Banner-1

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!