iklan iwb
iklan iwb

460x110_tire

sonic
“Tunggangan bro Marcello……”

Iwanbanaran.com – Pembaca warung ini memang luar biasa pakde. Mereka begitu antusias dan selalu membantu IWB dalam meracik artikel sebagai bahan rujukan pembaca lainnya. Termasuk kehadiran Pertamax Turbo yang saat ini menjadi pusat perhatian para biker karena statusnya yang mengusung oktan tinggi serta kelebihan yang yang ditawarkan. Nah…jika kemarin IWB sudah ngeshare testing pada Yamaha Mio GT, kini IWB mendapatkan share test dari pembaca lain yakni bro Marcello yang nunggang Sonic 150R. Seperti apa hasilnya??. Cekidot cakkk….

iklan iwb

“Kang iwan hehehe saya barusan baca artikel mas iwan ttg pengalaman bro dimas nyicip pertamax turbo. saya mau bagi pengalaman saya nyicip pertamax turbo juga. motor saya Honda Sonic 150r keluaran desember 2015. pertama saya nyobain pertamax turbo itu sekitar sebulan lalu di SPBU Pantai Indah Kapuk pas lagi ada “merdeka run” tanggal 17 agustus kemarin. di tangki bensin masih ada sisa pertamax plus sedikit. habis ngisi pertamax turbo belum berasa nendangnya itu bensin….

“Pas udah dipake setengah jam kemudian baru berasa mesin motor lebih halus vibrasinya. seminggu kemudian motor saya susah dinyalakan pas pagi”. selama 3 hari begitu (mungkin karna oktan ketinggian gk sesuai dengan kompresi mesin). Karna saya takut kenapa” saya langsung isi shell super oktan 92. besoknya udah normal lagi starternya. lalu karna masih penasaran, beberapa hari kemudian saya isi pertamax turbo lagi full tank…

“Untuk konsumsi BBM saya rasa kalo gk dibetot throttlenya irit banget (saya terakhir ngisi bensin hari jumat lalu padahal biasa pake pertamax plus 3 hari bisa habis. kang iwan tau sendiri kan tangki bensin sonic kecil bgt :D. Tapi kalo dipake high speed/ngebut saya rasa jauh lebih boros dari pertamax plus. Biasa saya sunmori dari jakarta barat ke BSD, lanjut Alam sutera, kadang” lewat serpong juga, pake pertamax plus pulang” masih sisa 2-3 strip bensin. Kalo pake pertamax turbo pulang” bisa satu bar kedip”. Tapi sekarang bensin saya juga masih sisa 3 bar kang. mungkin sekian aja impresi saya menggunakan pertamax turbo selama sebulan terakhir ini. maap kalo misalnya ada salah kata atau bahasanya njelimet bgt hehehe…

-Marcello-

pertamax-turbo-7

Juozzz testimoninya cak. Walau masih rancu karena setelah boros ternyata yang terbaru juga irit. Dari keterangan bro Marcello….kita bisa menyimpulkan, menggunakan Pertamax Turbo pada Sonic 150R mesin lebih halus. Namun seminggu setelah itu doi mengaku mesin susah distarter sehingga balik ke Shell. Dilalah karena penasaran doi kembali menggunakan Pertamax Turbo karena performa menurutnya memuaskan. Apalagi buat santai….jauh lebih irit dari PertamaxPlus….

Jika dari keterangan boros dan irit lagi, IMHO bisa jadi dari gaya berkendara rider ataupun kondisi jalanan saat pengetesan. Karena tiap jengkal putaran gas sangat berpengaruh pada konsumsi BBM. Lalu susah distarter…ini yang agak susah menyimpulkan secara doi sekarang sering menggunakan Pertamax Turbo dan semua baik-baik saja. Artinya bisa jadi saat susah distarter bukan karena masalah bensin. Yup…itulah test PTurbo saat dijejalkan pada Sonic 150R. Suwun buat kang Marcello dan ternyata…sudah dua bike merasakan perbedaan performa pada mesin dengan indikasi paling terasa adalah vibrasi yang makin alus. Mantappp !!! (iwb)

iklan iwb
Previous articleStop press : Sosok Honda new CBR1000RR 2017 Fireblade bocorrrr……mesin masih inline 4 ??….
Next articlePerbulan Agustus 2016….market share Honda sudah tembus 73,7%. Ediannn !!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!