iklan iwb
iklan iwb
2017-fireblade1
“Honda all new CBR1000RR 2017….?”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….berita terbaru datang dari Jepang yang ngeshare sosok yang disinyalir sebagai new CBR1000RR. Dan jika sampeyan mengharapkan bahwa Honda akan memberikan sebuah mesin baru seperti yang dirumorkan sebelumnya….kayaknya harus sampeyan kubur jauh-jauh. Kenapa?. Sebab dari bentuk fisik….new CBR1000RR disinyalir masih menggunakan mesin inline 4. Setidaknya itulah analisa awal berdasarkan prediksi bentuk casing engine…..

Gambar yang dijepret dan dishare oleh akun twitter @waki-waki Jepang ini mengumbar sosok motor yang memiliki bentuk fisik mirip dengan CBR1000RR. Casing mesin dan sasis begitu identik tanda supebike memang milik Honda (lawong tempelannya memang Honda). Yang membedakan, desain berubah dengan headlamp model nunduk seperti tren jaman sekarang. IMHO sekilas shapenya mirip headlamp CBR600RR…

Sayang gambar tidak ada jepretan dari depan sehingga lampu detil belum tergali gamblang. Revisi juga dilakukan pada fairing secara umum serta exhaust atau silencer knalpot. IWB nggak ngeh apakah knalpot ini OEM atau bukan secara bentuknya koq malah bagus versi sebelumnya. Dan yang paling mengejutkan adalah….dapur pacu. Ini nih yang buat IWB garuk-garuk jenggot. Lha koq shape crankcase identik dengan current CBR1000RR???….

iklan iwb

2017-honda-cbr1000rr-similarities

Monggo intip bagian frame serta engine covers……kembar cak. Selain itu monggo intip swing arm, ora slewah. Dan dari komparasi yang dishare Asphaltrubber menjadi bukti tak terbantahkan bahwa new CBR1000RR 2017 disinyalir masih menggunakan mesin dengan konfigurasi inline 4 bukan V4 seperti yang dirumorkan sebelumnya. Walaaahhh…..

Last…fokus pada gambar sepertinya Honda hanya merubah fairing, revised subframe, buntut serta knalpot untuk menolong new gen memenuhi Euro 4. Memang foto belum menjawab semuanya karena kita hanya bisa menganalisa. Kita sendiri masih berharap engine V4, elektronik terbaru seperti traksi control, riding mode serta fitur canggih lain bukan isapan jempol belaka. Karena soal rider aids atau elektronik dikelas satu liter…IMHO Honda tertinggal dengan pabrikan lain yang telah sukses merilis new R1M ataupun new ZX10R dengan segudang fitur yang disandang. Opo kudu langsung beli RCV213V-S yo cak :mrgreen: …….(iwb)

2017-hondafireblade22017-fireblade1

MVAI-Banner-1

iklan iwb
Previous articleBerikut nama-nama pembalap tangguh Sumatera yang piawai diatas mesin Honda !!
Next articleTes bensin Pertamax Turbo pada Honda Sonic 150R……apakah peforma makin ngacir?. Cekidot cakkk…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!