iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….jadi Blogger kuwi memang ada suka dukanya. Senang karena kita bisa jajal semua motorrrrr….dari segala jenis merk. Silaturahmi bertambah karena pembaca yang begitu antusias ngajakin foto bersama IWB walau badan gambot wis ora karu-karuan. Dukanya kita harus tahan caci maki dari penggiringan opini serta fitnah keji yang berusaha merusak warung ini dengan sebutan-sebutan menusuk bulu hidung. Trennya pun berubah sesuai dengan selera masing-masing bukti para fansboy memang cinta pada IWB. Juozzzz ngowozzz tenan. Lho koq isooo??…

iklan iwb

Lha piye pakde….saat IWB banyak bahan pabrikan H contohnya, maka fansboy Y dari ujung bukit menoreh sampai gunung lawu seperti njengat ubun-ubune. Bully sana-sini ngecap IWB ora netral. Jumlah porsi artikel dihitungin satu persatu….lhooo, koq banyak bener artikel H. Ngedumelnya juga keren, “Maklum sih iklannya gedenya segaban…makanya wis disampluk amplop dadi ora netral”. Seluruh media digunakan untuk melakukan aksi caci maki dan bully. Blog, kolom komentar, sosial media digunakan untuk melampiaskan kekesalan dan penggiringan opini keji. Ditambah sosok dari padepokan gulung koming yang begitu getol mengeluarkan jampi-jampi mabuknya. Wis makin komplit tenan. IWB mung iso tersenyum kecut. Arep disampluk sandal ki yo wis tuwo…..tapi lek dijarno koq yo gatelne teleh (ati)…..

Dilalah ketika IWB sedang banyak bahan spyshot dan membahas produk Y….fansboy lainnya pun mulai protes. Koq rentenan terus seharian bahas Y mulu kang. Kapan H nya ki kang. Dan seperti aji mumpung, padepokan gulung koming kembali mempergunakan kesempatan lewat ajian serat karbon. Bibirpun manyun semeter. Reaksi pedas mulai terasa. Bak cewek yang lagi butuh perhatian….mukapun mlengos kanan-kiri. Jiannnn ngakak tenan. Oalahhh….cinta setengah mati pada IWB ternyata. Jadi rebutan euy. Saran IWB sih kayaknya berdua harus gathering nih antara FBY vs FBH. Ketemu muka supaya saling mengenal tidak usah terkotak-kotak merk. IWB sendiri penasaran piye kalau keduanya ketemu. Masih bisa bengok-bengok apa malah tersenyum manis tersipu-sipu. Seru ki pasti :mrgreen: …..

IWB

Btw…apapun yang lahir dari artikel diwarung ini, rata-rata adalah hasil share informasi. Sebagai Blogger yang bekerja sendiri…..mencari bahan ki susah setengah megap-megap. Langkah kaki tidak bisa panjang karena mencari berita hanya sendiri. Makanya ketika ada yang agresif dan jemput bola…pasti beda hasil pembahasannya. Contoh simpelnya gini cak…sampeyan ketemu si A yang antuasias menceritakan ikan koi dirumahnya. Katanya ikannya warna-warni dan indah. Lalu orang tersebut agresif mengundang sampeyan untuk lihat langsung dirumahnya…dipersilahkan memegang, mengamati dan ngubek-ngubek ikan koi tersebut tanpa sungkan dan tedeng aling-aling. Hasilnya?….

Tulisanpun jadi kaya dan berseri. Lawong IWB melihat langsung sehingga menemukan hal-hal tak terduga seperti bulu mata ikan koi-nya ternyata lentik…sisiknya lembut dan masih banyak lagi lainnya. Sementara yang satunya cuek bebek dan diam saja. Boro-boro ngundang kerumahnya……menceritakan ikan koi nya aja enggan. Entah apa yang ditakutkan IWB juga nggak mudeng. Pokoke judule anti pati dan sepertinya kuatir ikan Koi-nya diracun. Kecurigaan yang membuat IWB tepuk jidat. Lha piye pakde….Blog dibangun susah payah dari nol mosok mau ngracuni ikan koi orang. Pekoq tenan po piye?. Mau diberangus sama pembaca yang pintar-pintar diluar sana??. Jelas wegah. Tapi IWB memilih diam dan mengikuti arus. Efeknya?….

IWB-Sucipto Kawasaki 2016

Porsi tulisan jadi pincang. Lho koq iso??. Yo iso lawong bahan melimpah dan satunya sak incrit kalau nggak malah nyaris nol. Kalau itu terjadi ya jangan protes ke IWB lalu menuding nggak fair hanya karena artikel sedikit. Mosok IWB harus ngarang akan keadaan ikan koi si B. Iso disampluk ribuan pembaca warung ini. Belum lagi si A ini bener-bener super informatif. Dikit-dikit share ke IWB “Iki lho lek….iwakku lagi hamil. Iki lho kang iwakku saiki wis manak (melahirkan)..” dan seluruh detil informasi yang membuatnya bisa jadi bahan tulisan. Sedang B saat IWB buka omongan untuk share info serupa hanya dijawab..”ya”….datar tanpa ada tindak lanjut. Lha lek ngono piye IWB bisa ngeracik artikel. Isone yo mung domblong cak….

Last….artikel yang nongol diwarung ini pasti mengikuti tren dan hasil olah materi dari ngeliput langsung. So…saat IWB ketemu pabrikan Kawasaki contohnya…maka setelahnya artikel yang brojol juga banyak K, sebab ada bahan yang diolah. Atau setelah diundang KTM, Honda…maka artikel juga berjejer terus menerus karena mendapatkan bahan dari sana. Begitu juga saat ada hot produk yang mungkin nongol…..IWB pun antusias dan akan memposting tanpa perduli dari brand mana. Justru IWB bertanya-tanya…jangan-jangan yang getol ngecap dan ngotak-ngotak Blogger dengan sebutan dari pihak A dan B memang pelaku sesungguhnya. Soal itu tentu hanya dirinya dan gusti Allah yang tahu :mrgreen: . Akhir kata…mari kita menulis dengan hati….kecintaan, menjunjung tinggi kerukunan serta kejujuran tanpa ada embel-embel dan tujuan tertentu. Sebab pembaca ora bodo pakde. Sekalinya sampeyan melakukannya….siap-siap ditinggalkan. Pengalaman masa lalu menjadi bukti tak terbantahkan. Cinta sama IWB ??. Boleh saja…tapi kalau mabuk kepayang, kuwi sing bahaya. Iyo ora cak :mrgreen: …….(iwb)

IWB-sugita (2)

iklan iwb
Previous articleKualifikasi Motogp Misano 2016 : Lorenzo ngamuk……Valentino Rossi tempel kedua, Vinales kembali cemerlang !!
Next articleHot isu……Kawasaki wacanakan racik Ninja 125cc ??. Tepuk jidat ki….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!