iklan iwb
iklan iwb
yamaha-b74-x-max250-4
“Desain final Yamaha X-Max 250 untuk Indonesia?…”

Iwanbanaran.com – Gamblanggg kangbro….terang padang jingglang berkat jepretan bro Danny pembaca setia warung ini. Jepretan fantastis yang mergokin sosok terbaru dari maxi skuter Yamaha dijalanan. Dan pada artikel ini IWB berani katakan bahwa memang inilah maxi skuter yang mengusung label B74 dan segera akan dirilis ditanah air. Beighhh…kerennn tenan !….

Dulu….sik jaman kolo bendu biyen, ayae Azky berhasil jepret versi gen awal X-Max 250. Versi ini masih mentah identik dengan versi Eropa khususnya bentuk ujung silencer yang membulat. Gen ini digunakan YIMM sebagai test harian…..mengumpulkan data dengan bentuk serta spek mesin belum final. Seiring perjalanan waktu…..perombakanpun dimulai berdasarkan input dan arah R & D….

Lalu IWB sempat membongkar part exhaust yang memiliki ciri khusus. B74 ini dikatakan mengusung shape knalpot dengan bentuk oval. Jelas informasi kontradiktif dengan bocoran spyshot bro Ayae Azky. Tapi IWB nggak asal ngoceh. Hingga berkat bantuan reader warung ini…IWB pun sukses mendapatkan bukti disini….

iklan iwb

– Yamaha B74…..hhmm, koq bentuk knalpotnya oval ya ???
Bocorrrrrr….nih dia sosok knalpot yang diduga milik B74 maxi skuter 250cc Yamaha !

Yamaha B74 exhaustiwb

Lama tidak terdengar karena Yamaha memang masih ngekepin habis-habisan hingga spyshot yang diambil oleh bro Danny disekitar terminal Bekasi membongkar seluruh misteri. Sebuah matic gambot yang disinyalir sebagai B74 atau kita sebut sementara X-Max 250 terpantau dites dijalanan…

Lik…kalo ini matic apa ya bodynya jumbo. Tadi jam 9 pagi liat dari terminal Bekasi. Saya ikutin sampe Cibitung. Biker pake wearpack plus helm keren. Kayaknya lagi tes ride jarak jauh...”serunya. IWB pun amati dan…yup, inilah versi final dari B74. Desain skutik gambot dengan mesin 250cc yang akan dirilis Yamaha untuk pasar Indonesia. Yang paling kentara…sampeyan bisa intip bagian knalpotnya yang oval. Tidak seperti spyshot awal….

yamaha-b74-x-max250-1

Selain itu beberapa revisi pada bagian shape fender belakang juga terlihat pada new Max 250. Termasuk stoplamp yang makin menyipit dan lebih tegas. Asli keren cak. Jelas skutik akan menjadi hot product jika Yamaha mampu menyeting dengan banderol yang smart. Jika itu terjadi maka akan cukup sulit bagi siapapun untuk menolak kehadirannya…..

Last…status B74 saat ini bisa dibilang sudah masuk tahap finalisasi. Artinya jika Yamaha mau dan sudi meluncurkan akhir tahun inipun sebenarnya bisa. Hanya saja jika mengacu pada strategi marketing…..tentu hanya pabrikan yang tahu. Apakah akhir tahun ini atau malah awal tahun depan?. Monggo ditunggu saja. So…Yamaha B74 ??. Bonyok tenan cak celengane…jebolllll ! :mrgreen: …..(iwb)

Max 250 gen awal saat tes

Yamaha-X-Max

Max 250 final design

yamaha-b74-x-max250-3yamaha-b74-x-max250-2

iklan iwb
Previous articleYamaha NMax 150 vs KTM Duke 200….pilih mana ??
Next articleBensin Premium-pun musnah di SPBU Tomang….selamat tinggal oktan 88 !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!