iklan iwb
yamaha-b74-x-max250-4
“Desain final Yamaha X-Max 250 untuk Indonesia?…”

Iwanbanaran.com – Gamblanggg kangbro….terang padang jingglang berkat jepretan bro Danny pembaca setia warung ini. Jepretan fantastis yang mergokin sosok terbaru dari maxi skuter Yamaha dijalanan. Dan pada artikel ini IWB berani katakan bahwa memang inilah maxi skuter yang mengusung label B74 dan segera akan dirilis ditanah air. Beighhh…kerennn tenan !….

Dulu….sik jaman kolo bendu biyen, ayae Azky berhasil jepret versi gen awal X-Max 250.?Versi ini masih mentah identik dengan versi Eropa khususnya bentuk ujung silencer yang membulat. Gen ini digunakan YIMM sebagai test harian…..mengumpulkan data dengan bentuk serta spek mesin belum final. Seiring perjalanan waktu…..perombakanpun dimulai berdasarkan input dan arah R & D….

Lalu IWB sempat membongkar part exhaust yang memiliki ciri khusus. B74 ini dikatakan mengusung shape knalpot dengan bentuk oval. Jelas informasi kontradiktif dengan bocoran spyshot bro Ayae Azky. Tapi IWB nggak asal ngoceh. Hingga berkat bantuan reader warung ini…IWB pun sukses mendapatkan bukti disini….

iklan iwb

– Yamaha B74?..hhmm, koq bentuk knalpotnya oval ya ???
Bocorrrrrr?.nih dia sosok knalpot yang diduga milik B74 maxi skuter 250cc Yamaha !

Yamaha B74 exhaustiwb

Lama tidak terdengar karena Yamaha memang?masih ngekepin habis-habisan hingga spyshot yang diambil oleh bro Danny disekitar terminal Bekasi membongkar seluruh misteri. Sebuah matic gambot yang disinyalir sebagai B74 atau kita sebut sementara X-Max 250 terpantau dites dijalanan…

Lik…kalo ini matic apa ya bodynya jumbo. Tadi jam 9 pagi liat dari terminal Bekasi. Saya ikutin sampe Cibitung. Biker pake wearpack plus helm keren. Kayaknya lagi tes ride jarak jauh...”serunya. IWB pun amati dan…yup, inilah versi final dari B74. Desain skutik gambot dengan mesin 250cc yang akan dirilis Yamaha untuk pasar Indonesia. Yang paling kentara…sampeyan bisa intip bagian knalpotnya yang oval. Tidak seperti spyshot awal….

yamaha-b74-x-max250-1

Selain itu beberapa revisi pada bagian shape fender belakang juga terlihat pada new Max 250. Termasuk stoplamp yang makin menyipit dan lebih tegas. Asli keren cak. Jelas skutik akan menjadi hot product jika Yamaha mampu menyeting dengan banderol yang smart. Jika itu terjadi maka akan cukup sulit bagi siapapun untuk menolak kehadirannya…..

Last…status B74 saat ini bisa dibilang sudah masuk tahap finalisasi. Artinya jika Yamaha mau dan sudi meluncurkan akhir tahun inipun sebenarnya bisa. Hanya saja jika mengacu pada strategi marketing…..tentu hanya pabrikan yang tahu. Apakah akhir tahun ini atau malah awal tahun depan?. Monggo ditunggu saja. So…Yamaha B74 ??.?Bonyok tenan cak celengane…jebolllll ! :mrgreen: …..(iwb)

Max 250 gen awal saat tes

Yamaha-X-Max

Max 250 final design

yamaha-b74-x-max250-3yamaha-b74-x-max250-2

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

210 COMMENTS

  1. Engine type Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC
    Displacement 249cc
    Bore x stroke 69.0 mm x 66.8 mm
    Compression ratio 10 : 1
    Maximum power 15 kW @ 7,500 rpm
    Maximum Torque 21 Nm @ 6,000 rpm

    Mantap nih…nabung ah. Estimasi Rp. 45Jt.

        • Ane belum pernah pakai yamaha Nmax, tp emang bener sih tetangga ane pada pakai Nmax, pada puas dan selalu dibawa ke jalan. Xmax emang pilihan tepat di saat kemacetan.

          • Coba makanya bro…harus coba. Enak ko aslinya NMAX.
            Emang ane ngemodal Shock belakang pake Y*S sih bro biar tambah nyaman.

          • Kalo di kemacetan ya lebih uwenak naik embit laaahhh…. motor makin gede ya makin ga enak dibawa bermacet macet ria lah….

    • Nabung 45 juta butuh waktu berapa tahun cuuukk…??? nabung 15-20 juta buat modal kawin aja megap megap cuuukkk…. masih pake acara ngutang 8 arah penjuru mata angin muehehehehehe

      • Bisa kredit,yg punya ninja aja banyak..buat gengsi mah orang kita apa aja di belain…ini dunia maya bro,jangan ngejudge kita gak tau di dunia nyata ternyata pada berduit gimana hayooo

      • Ketimbang agawe wong semangate down , li karuan di dongakno ben kelakon hajate mas
        Soko komentarmu jelas uripmu kuwi kurang syukur , ora tau duwe hajat opo opo

  2. Ngapain beli motor 250 cc 70 juta bikin pegel doang.
    Mending beli 250 cc nyaman, trendy, stylist, harga terjangkau.
    Uda jelas juga dites di Eropa.

    • Bener banget, awalnya saya lirik CBR, tp klo di pikir jernih mending ambil Yamaha XMAX, desain nya keren asli jd dilihat org. Jelmaan Baby TMAX

    • Saya sih setuju,tapi gak usah sebut 70 juta karena itu nyerang cbr250rr…mau ninja kek,r25 saya jg males soal nya sport kok nanggung gitu,gak sekalian 500cc ke atas…jadi mending beli xmax250 nyaman gengsi dapet

    • Yamaha yg ini emang bikin ngiler…yg lain buat saya pribadi kurang menarik..kecuali moge nya ya..moge mah rata2 keren semua merk jepang.xmax under 50 boyooong!!

  3. Wes biasa lhh weruh matic bongsor koyo iki guwede ..tapi ning luar negrii ..lo yaa…guwede ancene ginuk ginuk koyo gajah.

  4. Kenapa ya kok agak kurang sreg ama filter udara yg ditumpuk diatas cvt. Kesannya kurang sporty.
    Mung iso nyawang raiso tuku…?

  5. Ini baru keren desainnya xmax, good job yamaha. Andai nmax belakangnya lebih garang juga.

    Btw ada yg bikin ane ngakak disini ada salah satu orang sok netral, sok bijak, padahal sbnrnya cuma ngedukung 1 merk. mungkin emg sales tp sok sokan netral. Ane ketawain nih.

  6. Motor apaan??? Kaya motor Benneli 250 china.
    Mending Vario 150/ CBR250RR harga jual stabil untuk Investasi.
    Honda memang selalu lebih unggul.

      • Komen ente cerdas banget bro…!!! kalo mau investasi ya tanah,emas kalo emang kaya ya investasi berlian sekalian muehehehehe. cuma orang tulul yg bilang motor sebagai investasi wakakakak… sekalian aja investasi hp,tv,kulkas ekekekekekek….

        • Berlian kalo belum yg karat mah gak ada harganya bro harus yg ngeri kelas nya.investasi akhirat aja yuk…nabung amal ama hilangin fanatik merk

      • Gak juga bro,noh ane beli cb200,restorasi standartin semua udah di simpe 4 tahun harganya udah 2x lipat lebih,plus ane ikutin pemutihan jd surat oke.yg goblok siapa?tapi ane gak jual sih hahaha

    • Investasi Purnajual CBR250RR Paling Mahal – Kompas.com

      Baca ini cung.

      Honda memang selalu lebih unggul, purnajual tertinggi. Yamaha ancur, Suzuki apalagi remuk.

      • Keluar jg belum kok bro..investasi akhirat aja…jangan fanatik merek…honda harga emang tinggi second nya,tapi gak investasi jg namanya karena pengurangan nilai

      • Kl mau buat inves belinya ferrari la ferrari, atau lexus lfa, atau nsx acura?.
        Kl cm motor masal mah mana bisa buat inves?Sampe kapanpun g ada produk masal begini naik harga buat inves?
        Sales sarapan ni bocah..
        Kelewatan bener ono nya..

    • Kl mau buat inves belinya ferrari la ferrari, atau lexus lfa, atau nsx acura….
      Kl cm motor masal mah mana bisa buat inves…Sampe kapanpun g ada produk masal begini naik harga buat inves…
      Sales sarapan ni bocah..
      Kelewatan bener ono nya..

  7. Buat fby ayo dikritik kekurangannya.jangan jas jes jos.ntar giliran nggak laku pabrikan bingung.lha katanya udah jos.kok nggak ada yg beli.kasih kritik membangun.biar tambah oke.

  8. Buat yg punya body jumbo…..lampu belakang nya keren euy…..wah bisa Brugmann pingsan kalo harganya bisa 40 jutaan…..
    Yamaha sepertinya sengaja menaruh XMax Di jeda peluncuran cbr250rr…biar pada bingung heheheh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here