iklan iwb

KTM RC250

Bro dan sis sekalian…..IWB harus mengucapkan terima kasih kepada jajaran Penta Jaya yang begitu informatif ngeshare tiap gelintir info tentang KTM bagi?pembaca warung ini. Setelah sempat hanya memberikan clue singkat bahwa biaya servis KTM yang bernaung dibawah Penta Jaya akan jauh lebih murah, kini IWB pun mendapatkan bocorannya.?Penasaran to??. Monggo intip beberapa harga yang sudah keluar….

iklan iwb

Untuk biaya servis ringan, pasti sampeyan sudah tahu banderolnya berada direntang 135-150 ribu. Sedang servis berat dengan asumsi turun mesin berada dikisaran 400-500 ribu….IMHO tetap terjangkau pakde. Selebihnya IWB belum mendapatkan clue apapun untuk sparepart. Hingga sebuah info dishare kang Dali (Marketing PT Penta Jaya) akan harga update beberapa komponen untuk Duke/RC250. Bisa IWB jabarkan sebagai berikut….

1. Servis ringan kisaran 140 ribu
2. Diagnostic tool sekitar 140 ribu
Alat ini tidak akan digunakan saat servis rutin dan hanya bersifat emergency kalau ada error
3. Oli Motorex : 295,000 x 2
Motorex adalah oli rekomendasi untuk KTM dan butuh 1,7 liter tiap penggantian (250cc). Keunggulanya diklaim bisa diganti setiap 7500 km. Namun dengan kondisi jalanan tanah air yang cukup parah (macet) disarankan 6000 km diganti
4. Busi : 295 ribu (merk Bosch)
Rekomendasi diganti per 15 ribu
5. Filter oli : 182 ribu
Rekomendasi setiap ganti oli mesin dua kali
6. Kampas rem depan belakang : 250 ribu
7. Filter udara : 228 ribu
Tipe air filter KTM mengadopsi kertas kering sehingga bisa dibersihkan dengan angin. Artinya penggantian sepertinya bisa lebih lama….

busi bosch ktm

Yup…itulah beberapa poin dan sekilas bocoran harga komponen serta servis KTM dibawah payung PT Penta Jaya. Mungkin terkesan masih tinggi dibandingkan dengan produk Jepang. Tapi jika dikomparasi?banderol KTM big bike dealer jelas pricing sudah sangat terjangkau. Apalagi dibuku panduan KTM, mereka mematok waktu servis lebih panjang yakni 7,500 km. Jadi ujung-ujungnya tetap hemat kangbro….

Last….harga diatas adalah acuan untuk versi Duke serta RC 250 dan bisa plus minus tergantung dari varian yang diservis. Sebab versi 200 vs 250cc pastinya beda. Tapi IMHO nggak akan jauh dari harga tersebut.?Btw?kedepan kita akan kupas…..gimana dengan isu gampang overheat pada KTM Duke dan RC 200/250?. Apakah masih sama dengan versi sebelumnya?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut….tentu harus ada narasumber. Tunggu artikel IWB tentang ini. Ocreeeee….!!!!?(iwb)

88 COMMENTS

  1. Gw heran sama FB disini.
    Terlalu mendewakan branding sampe segitunya.
    Sampe India djust sampe parah.
    Padahal notabene jelas2 KTM Europe juga ekspor dari India.
    Lucu aja sih,sekaligus seru nonton FB pasa perang,hahaha.
    Tapi logikanya sekarang konsumen udah pada pinter.
    Tiap brand juga pasti ada produk unggulan dan ada plus minus.
    Data aja sih patokannya.
    See,feel,and enjoy it.
    That’s all.

  2. filter oli 182rb, hmm klo merk sakura pake tipe apa ya?
    itu kenapa oli nya encer banget pake 0W30? padahal mesin panas, apa ngga cepet menguap ya? ah mungkin oli motorex tahan penguapan suhu tinggi ya.
    busi 295rb merk bosch, masih belum iridium kok mahal bener? ah lupa itu merk jerman, mahal masukin nya ke sini.
    Selisih dengan merk seberang yg 70an jt kyknya masih worthy beli KTM.

  3. Ada uang ada barang, mahal ya kualitas oke, murah yahhhh, murah njaluk slamet,… Pak dhe,..

  4. Klo saya mending pakai motor listrik lebih irit, apalagi di Bali sekarang motor listrik akan segera booming tunggu ajha nanti habis covid-19 pasti booming, karena motor listrik dari seluruh penjuru mata angin ngumpul di Bali dikumpulin jadi satu dealer besar, bahkan mungkin nantinya motor listrik dari China dan India juga akan masuk Bali/ngumpul di Bali karena Bali akan menuju zaman eranya motor listrik

Comments are closed.