iklan iwb

All-New-R15-front

Bro dan sis sekalian…seperti yang kita tahu, Yamaha sudah menyiapkan sebuah kode project YZF R15 facelift. Mengusung BK6….IWB cukup tertarik dengan renderan dari lek Joe Motoblast. Penampakan moncong depan yang dikatakan akan meninggalkan ciri khas muka lelenya (omonge lek Joe lho kuwi), namun versi terbaru ini lebih runcing, serba tajam serta kompak. Dari sanalah doi mengeluarkan rekaan bentuk fairing depan dan inilah sosoknya….

Lek Joe mengatakan doi mendapatkan ancer-ancer dari narasumber yang secara samar memberitahukan kedoi akan bentuk new R15 facelift. Ada tiga poin yang diungkapkan yakni…

iklan iwb
  • Sosok keseluruhan bakalan mirip dengan all new CBR150r, artinya bukan niru tapi secara gambaran umum nanti yamaha R15 facelift bakalan mirip dengan all new cbr150r, seperti dimensi panjang lebar yang memang bakalan tetap menganut gaya ramping, racy dan ?nungging dengan buntut lancip dan desain edgy.
  • Bagian wajah atau tampang Yamaha R15 nanti disinyalir bakalan sekilas mirip all new cbr150r namun di tengah tengah antara headlamp bakalan ada segitiga, namun disitu samar apakah coakan lubang udara atau lampu senja kayak yamaha R25..
  • Confirm memang lampu LED dan disinyalir tidak akan menganut lele style kayak yang orang orang bilang, tapi lebih modern, lebih mengerucut kecil

Jelas menarik dari penjabaran diatas. Jika benar menggunakan tebeng depan dengan shape segitiga pada bagian depan diantara headlamp, IWB jadi teringat desain fairing supersport YZF R6. Sampeyan bisa perhatikan dari foto lawas mantan pentolan tinggi YIMM Eko Prabowo diatas R6 dibawah ini…..

Eko Prabowo YIMM
“Lubang udara dibagian tengah dengan bentuk segitiga….”

 

Nah….dari lek Joe sendiri akhirnya mencoba menggabung-gabungkan dari beberapa varian R series yang sudah hadir seperti R125, R15 dan R25. Karena segitiga masih rancu apakah lubang udara atau hanya lampu, hasilnya menjadi seperti dibawah ini…

All-New-R15-2

 

 

Pertanyaannya….apakah sosoknya bakal seperti diatas?. Soal ini kita harus menunggu sebab jujur sekarang pabrikan benar-benar ketat ngekepin tiap produk yang akan hadir. Jadi ketika sebuah estimasi datang….renderan keluar, tetap tidak ada salahnya kita coba jadikan acuan. Karena ketika IWB intip ke vendorpun percuma sebab mereka hanya diberikan sebuah kode project dengan label BK8 namun tanpa petunjuk apapun kecuali serpihan komponen yang harus mereka garap. So…Yamaha new R15 facelift??. Mari kita pantegin sama-sama kangbro…seru ki…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!