iklan iwb

2015-Yamaha-XMAX-125-ABS-EU-Matt-Grey-Detail-006

Serba semriwing pakde. Ibarat hembusan angin…semua sayup-sayup, serba menyejukkan dan membuat mata terbuai. Itu kalau angin. Tapi lek jenenge bocoran sayup-sayup…jelas IWB paling benci pol. Lha piye…ora gamblang lan transparan membuat proses selidik jadi makin sulit. Termasuk B74. Jika sebelumnya kita yakin B74 secara desain nyomot XMax-250 Eropa, namun sumber baru mengatakan…..B74 secara umum tidak akan sama dengan current desain XMax250. Wah…menarik ki….

IWB sudah pernah bahas, B74 adalah kode project ambisius Yamaha untuk menguasai kelas Maxi Scooter 250cc tanah air. Beberapa clue yang sempat IWB share waktu adalah bagasi yang gedenya ampun tenan. Konon saking gedenya ukuran bagasi ini mirip bak bayi kangbro….jian legaaaa. proses trial terus berjalan. Vendor konon meracik part demi part sejak akhir tahun 2015. Dilalah hingga detik ini YIMM belum juga brojolin ketanah air. Kenapa suwe banget sihhh??….

iklan iwb

Saat bertemu dengan pak Maskur (YIMM) diawal tahun 2016, doi mengatakan….kondisi ekonomi menjadi pertimbangan yang membuat Yamaha menahan peluncuran X-Max250. Kini waktupun terus berjalan. Dan memasuki tahun 2016 semester dua ini, IWB mantau dengan seksama dan terlihat….seluruh pos sudah masuk tahap finalisasi. Artinya…jikapun mau akhir tahun ini sebenarnya YIMM sudah bisa merilis ke pasar. Itupun jika Yamaha mau….

2015-Yamaha-XMAX-125-ABS-EU-Matt-Grey-Detail-011

Yup…semua tergantung dari strategi marketing mereka pastinya. Akhir tahun 2016 atau awal tahun 2017…toh hanya beda hitungan hari. Yang menarik pakde…..salah satu sumber mengatakan bahwa secara umum B74 tidaklah sama plek dengan desain X-Max 250 Eropa yang beredar. “Beda….nggak sama plek..”bisiknya. Sayang doi terkesan menutupi dan takut untuk menjabarkan dengan detil. Maklum cak….pada sensitif?semua soale. Dikit-dikit nyokoti lawang cekot-cekot (emang rayap :mrgreen: )…jadi mending santai?tidak buru-buru. Iyo ora….

Last…nama X-Max pun belum sepenuhnya akurat. Seperti pengalamanan Xabre 150 yang awalnya kita pikir bakal dilabelin MT15 dilalah saat brojol….namanya Pedang.?Apapun itu?sing jelas B74 dipastikan lahir dan mengaspal ditanah air….dengan prediksi tidak sama plek current desain X-Max250. Emboh bener emboh ora…..akan kita buktikan sama-sama nanti. Wisss dang cepet wae biar Honda ngeluarin Forza. Kita makin banyak pilihan cak :mrgreen: ……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!