iklan iwb

Dimas eky (1)

Luar biasa kangbro perjuangan balap merah putih Dimas Ekky yang bertarung di ajang Moto2 FIM CEV Portugal. Start dari posisi 8 Dimas berhasil duduk 5 besar. ?Sebuah pencapaian yang cukup bagus mengingat track Portimao termasuk tricky dengan uphill model kerucut yang mampu membuat ban depan ngangkat dari aspal layaknya race Isle of Man TT. Dimas sendiri finish kelima setelah berhasil menyalip 3 rider didepannya……

iklan iwb

Sirkuit Portugal memiliki karakter cepat dengan top speed yang bisa tembus kita 241 km/jam. Dari sini dibutuhkan settingan yang tepat dan kestabilan sasis plus pintar dalam melakukan saving ban. Diatas CBR600RR….doi kudu mengejar Santos (Brazil) yang saat itu nongkrong diposisi 6. Selama 17 putaran….asli, iki sirkuit nggilani tenan kangbro….

Salah satu sektor mengumbar high speed yang melewati uphill ekstrim dan mampu membuat ban depan tidak menginjak aspal. IWB jadi teringat balap Isle of Man TT tenan cak. Btw…Dimas diposisi 6 terus ngepush untuk berusaha mengejar Santos yang didepan cukup jauh (jarak kisaran 1.7 detik)…

Dimas ekky

Perjuangan doa tidak sia-sia sebab pelan namun pasti akhirnya Dimas Ekky berhasil memperpendek jarak hingga hanya sekitar setengah detik. Dan memasuki garis finish secara mengejutkan Dimas mampu take over posisi Santos dan memaksa Rider Brazil melorot di posisi enam. Finish kelima dari 26 pembalap jelas raihan cukup bagus. Komentator sendiri sempat menyebut Dimas berulang-ulang dan memberikan pujian terhadap rider pembalap Indonesia sebagai great result…….

Sayang…. cemerlangnya prestasi Dimas tidak diikuti oleh pembalap merah putih lainnya yakni Rafid Topan. Rafid hanya mampu nongkrong di posisi 21 alias terlempar dari 20 besar. Yang unik saat ini Dimas sudah berganti tunggangan dan tim dengan Kawasaki. Btw…. kita berharap Dimas mampu masuk podium serta Rafid masuk 10 besar pada race kedua. Berikut hasil lengkap race 1 Moto2 Portugal. Goooo merahhh putihhhhh…….(iwb)

FB_IMG_1472384483458#20 Dimas Ekky

MVAI-Banner-1

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!