iklan iwb

honda CBR250RR (1)

Bro dan sis sekalian…..banyak banget pertanyaan dilayangkan ke IWB, sebenarnya kapan sih Honda akan mulai mendistribusikan all new CBR25oRR. Hal ini dikarenakan hingga detik belum ada konfirmasi dari pihak AHM untuk bulan pastinya. Inden sendiri sudah mengular mencapai ribuan. Terus kapan kira-kira sang paralel twin bakal benar-benar mengaspal ditanah air?. Berikut analisanya….

Secara status, motor sebenarnya memang masih dalam tahap finalisasi. Jadi jangan heran kalau unit yang dipamerkan sendiri masih segelintir. AHM sepertinya ingin mempercepat awareness para biker bahwa ini lho…..Honda punya CBR 250 baru…baik engine ataupun desain. Fitur-fitur juga diperkenalkan gg?suspensi USD, riding mode, throttle by wire dsb. Rumornya sih hal ini dilakukan karena Honda ogah keduluan new Ninja 250 yang saat ini sedang digodok…..

iklan iwb

Nah…untuk masspro sendiri, all new CBR250RR sebenarnya sudah berjalan. Tapi memang isunya ada beberapa part yang masih on progress. Maklum pakde….Honda mematok part khusus untuk CBR250RR ini cukup tinggi. Hingga vendor lokal pun dibuat menyerah. Tidak heran porsi lokalpun hanya 60 persen dan import 40 persen. Kondisi yang menguras tenaga inilah akhirnya status CBR25oRR agak tersendat. Terus kira-kira kapan unit benar-benar ready diseluruh dealer tanah air??….

Honda all new CBR250RR 2017 (45)

Cukup sulit menjawabnya mzbro. Sebab Honda sendiri enggan menjawab time frame….mereka hanya mengatakan, “tunggu saja….secepat mungkin”. Namun dari analisa IWB…..paling nggak harusnya 2-3 bulan sudah kelar. Dengan kata lain…..idealnya adalah Oktober atau November 2016. So…akhir bulan kangbro. Hanya saja kalau kita melihat tren dan habit biker yang enggan membeli produk akhir tahun (nanggung cak, tahun lebih afdol yang baru)….maka IWB melihat urgensinya tidak terlalu tinggi…….

Last….Honda CBR250RR saat ini memang menjadi produk yang menyita perhatian biker. Sejak diperkenalkan satu bulan yang lalu….motor ini sukses terjual 1300-an unit…..cukup laris kangbro. IWB sendiri cukup penasaran, seperti apa sih performa sang fairing mengingat Sugita san (Direktur Marketing) sempat mengatakan ke IWB, “kamu akan lebih dibuat tercengang kalau jajal langsung…” serunya. Nah…piye ora penasaran jal. Semoga secepatnya ada sesi test ride ki….iyo ora cak. So…new CBR250RR ??. Monggo ditunggu 2-3 bulan pakde…sabar suburrrrr……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!