iklan iwb

jorge lorenzo brno 2016 (1)

Bro dan sis sekalian….pasca IWB merilis artikel tentang tudingan Lorenzo terhadap Michelin karena memberikan ban cacat, beragam respon masuk kenewsroom IWB terutama para fans fans of por fuera. Ada yang kurang senang, memaki dan yang paling smart menunjukkan bukti. Tentu yang paling terakhir yang IWB suka karena informasi bisa dishare diwarung ini. Dan setelah IWB intip memang benar adanya……screen capture terlampir menunjukkan bahwa ban mengelupas bagian tengah….

iklan iwb

Lorenzo start dari nomer dua diawal…langsung anjlok ke 10 saat race Brno. Rossipun demikian….start dari posisi 6 melorot ke 11…dan makin tertekan di 13. Seperti biasa race pace Lorenzo memang kurang bagus dikondisi hujan. Alhasil doi terus disalip rider dibelakangnya hingga nongkrong ke 16. Namun pada pertengahan lomba pelan-pelan doi bisa merangkak naik ke 12. Saat Valentino Rossi sudah posisi 3 nyodok Barbera….

Sayang ketika race kurang 6 lap tersisa….Lorenzo mengalami kendala. Doi terpaksa masuk PIT karena karet bagian tengah robek. Diperparah saat ganti motor doi malah salah pilih ban dengan tipe slick. Disinilah Jorge merasa kesal karena merasa Michelin memberikan ban defect sehingga kans masuk podium menjadi hilang….

jorge lorenzo brno 2016 (2)-2

Yang jelas hal ini tidak boleh terjadi lagi. Michelin harus belajar dari pengalaman ini agar tidak terulang dimasa depan. Boleh saja ban terkikis tapi jika potongan karet sampai lepas ini yang parah. Sungguh apes memang karena ban aku gagal mendapatkan poin. Padahal aku mungkin bisa finish ketiga atau bahkan kedua bersama Cal dan Rossi. Aku merasa bisa melakukannya kalau tidak karena ban…”serunya

Awalnya kita ragu. Namun bukti terlampir bisa menjadi jawaban bahwa Jorge tidak sekedar beralasan. Walau mungkin kalau boleh jujur, kondisi ban Andrea Iannone jauh lebih ekstrim dibanding milik Lorenzo. Hanya saja riding style seseorang bisa menjadi masalah mengingat Jorge adalah rider yang perfeksionis. Jadi sekalinya mendapatkan kondisi kurang sempurna…semua akhirnya menjadi buyar. Tapi itulah balap mzbro….

Last…..sebenarnya Michelin sudah berusaha keras untuk meracik ban yang tangguh dilintasan. Namun karena ban wet kompon lunak memang tidak didesain untuk menghadapi aspal yang mulai mengering….kompon karetpun overheat. Salutnya kendati layer luar sudah mengelupas ban tidak bocor tanda konstruksi sebenarnya sangat kuat. Terbukti Iannone masih bisa menggeber motornya pada kecepatan tinggi hingga masuk garis finish kendati traksi jauh berkurang dan melorot keposisi delapan…..(iwb)

Kondisi Ban Lorenzo

jorge lorenzo brno 2016 (2)

Kondisi Ban Iannone

CqYnnNQUAAcoxVN ban-iannone-di-sirkuit-brno-ceko-1

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!