iklan iwb
iklan iwb

Viar adventure 250 (1)

Pakde…selamat pagi sugeng enjing. Kados pundi kabaripun?. Mugi-mugi tansah sehat selalu. Nah…..pagi ini IWB akan coba sedikit share kabar terbaru dari pabrikan Viar. Masih ingat adventure bike yang dipamerkan mereka diajang PRJ beberapa bulan lalu?. Setelah tenggelam tanpa suara, IWB kembali coba pantau dan setitik bocoran IWB dapatlan tentang sang kuda besi. Progress mereka ternyata terus berjalan dan entah kenapa IWB sebuah nama berlabel Tour-X muncul dibenak IWB. Wahhh….serius po piye??….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Setidaknya itulah bocoran sementara yang IWB dapatkan. Artinya Viar adventure terus berjalan. Dan kalau sampeyan lupa…..kuda besi yang mirip RX3 ini kemungkinan menggunakan mesin seperti yang dimiliki Viar Cross X250. Kubikasi mesin murni 249.6cc, liquid-cooled FI bore x stroke 77 x 53.6mm……6 speed yang mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected] Dari review cycleworld motor ini juga cukup memuaskan digunakan cruising diberbagai jalanan. Karakter mesin smooth dan powerband juga mengejutkan. Limiter sendiri bekerja dikisaran 10,500 RPM. Piye ketika melihat secara langsung??…

Gagah cak. Pertama kali melihat secara langsung di PRJ…Viar Adventure 250cc termasuk gambot. Besarnya body rada mirip dengan Suzuki Inazuma. Saat mata IWB menyapu dari depan kebelakang…beberapa poin bisa IWB simpulkan yakni….

Viar adventure 250 (21)

1. Desain murni adventure yang sangat rileks
2. Headlamp dan stoplamp serta sein sudah LED
3. Suspensi lembut dengan komposisi depan USD serta belakang Monoshock dengan link cushion
4. Speedometer perpaduan digital dan analog (RPM) dengan red line 9000 RPM
5. Hadir fitur charging serta tombol lampu hazard
6. Belum AHO alias dibekali switch pemutus lampu utama
7. Frame model twin spar kombinasi depan double cradle dengan penguat horizontal bagian depan
8. Finishing cukup solid walau kehalusan masih dibawah produk Jepang
9. Material tanki tebal
10. Ban depan berukuran 100 ring 18 dan belakang 130/90 ring 15 inch
11. Basis engine dari mesin Cross X250

Viar adventure 250 (19)

Beberapa poin diatas bisa saja berubah karena rumornya Viar juga mempertimbangkan versi spoke wheel. Dan perkembangan terbaru yang IWB dapatkan…pabrikan berbasis di Semarang ini sudah meracik sebuah nama untuk sang adventure yakni Viar Tour-X. Emboh bener opo ora…..namanya juga isu. Sementara ini…banderol juga masih digodok. Tapi selentingannya sih berada dikisaran 40-50 jutaan. Terus kapan akan resmi dirilis ditanah air??….

Seharusnya akhir tahun ini sudah kelar. Atau paling telat awal tahun 2017……yah, 3-5 bulan lagi kangbro. Maklum untuk menelurkan produk butuh proses jlimet. Dan jika semua kelar dipastikan produk adventure ini betul-betul akan mengaspal ditanah air. Wissss…iso dadi opsi ki cak secara adventure bike paling murah hanya ditempati CB500X yang notabene masuk kelas moge. Semoga saja benar kangbro. Tour-X ??. Wis cocok durung ki namanya menurut sampeyan?…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!