iklan iwb
iklan iwb

KTM Duke dan RC200 (1)

Ngelu pakde……asli IWB cekot-cekot baca kabar terbaru yang membuat reader juga ikut puyeng. Lha piye…saat kita sudah yakin bahwa KTM Duke dan RC series direvisi harga, tiba-tiba PT Moto KTM Indonesia mengirimkan bantahan via media. Mereka meradang sebab mengklaim seluruh informasi adalah hoax. Artinya tidak benar Duke dan RC turun harga. Lhoooo…sik-sik, iki piye jal. Dadi melu garuk-garuk brengos. Sontak IWB pun langsung melakukan cek dan ricek….dan inilah hasilnya….

PT Moto KTM Indonesia yang dikendalikan PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) mengirimkan surat bantahan tentang informasi penurunan harga Duke dan RC series. Perusahaan ini memang pernah menjadi agen pemegang merek KTM untuk pasar Indonesia. “Berita diskon besar-besaran hingga Rp 20 juta per unit sepeda motor KTM adalah tidak benar. Dan sangat mengganggu kinerja KTM Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) Jimmy Budhijanto IWB kutip dari detik….

iklan iwb

Menurut Jimmy Budhijanto lagi, hanya merekalah yang berhak melakukan distribusi brand KTM Austria di Indonesia. Dan sebagai APM, hanya mereka pula yang berhak mengatur harga bukan yang lain. “Siapa pun itu, tidak berhak menurunkan harga tanpa persetujuan APM. Itu melanggar hukum. Kami sudah menyiapkan bagian legal untuk kasus ini. Karena hal ini sudah meresahkan konsumen dan diler resmi KTM Indonesia. Meskipun itu motor dari prinsipal kami, dan dari tahun 2015, kami tidak akan melayani servis dan penyediaan suku cadangnya…”tegas mereka. Lha terus….harga baru kemarin piye?….

Dari sini harus sampeyan ketahui dulu, yang merilis new price dan revisi harga Duke dan RC series adalah PT Penta Jaya Laju Motor bukan PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS). Penta sendiri sekarang juga mengusung nama KTM Indonesia dengan banderol barunya (33 juta dan 37 juta untuk Duke/RC200). Sedang JSS saat ini tetap menjual Duke200 dan RC200 dikisaran 57 dan 63 jutaan….nah opo ora brodhol jenggot sampeyan. Jelas dengan informasi ini pembaca juga ikut puyeng. So…ketimbang berspekulasi, IWB langsung ngontak Sales and Marketing Division Head Penta Jaya Laju Motor, Akhmad Z. Dalie….jane sing bener ki piye sihhhh??….

Doi memberikan link pernyataannya via detik. “Awalnya, KTM itu kan satu (APM). Hanya pergantian saja. Sebelum kita (PT Penta Jaya Laju Motor), itu namanya Moto KTM Indonesia. Setelah itu, sekarang policy setahun yang lalu, sejak IIMS 2015, itu kan sudah diumumkan bahwa KTM yang megang adalah dua perusahaan yaitu satu penjualan khusus untuk big bike sama dirt bike itu di Bali, Euro Moto Sport, satu lagi adalah penjualan street bike (Duke 200, RC 200, Duke 250, RC 250), itu kami PT Penta Jaya Laju Motor. Dan waktu itu (saat di IIMS 2015) juga sudah ada dari tim KTM Austria sendiri yang datang langsung..”serunya seperti dilansir detik….

KTM Duke dan RC200 (52)

ktm (2)
“Website KTM Austria…”

Kemarin mz IWB sudah berbicara langsung sama orang Indianya kan. Yang kedua kita punya barang…mana mungkin kalau kita tidak resmi bisa mendapatkan barang. Kita lagi siapin pernyataan balasannya koq…ditunggu bro…”seru Dalie ke IWB. Mulai makin gamblang ki. Doi juga menggaris bawahi….untuk memastikan mana distributor resmi KTM di Indonesia, monggo intip wae di microsite Austria langsung yakni www.ktm.com. Dilalah saat IWB cek hanya ada dua lokasi yakni Bali (Euro Moto Sport) dan Sunter Jakarta. Untuk Sunter, yup…alamatnya cocok dengan PT Penta Jaya Laju Motor. Ealahhh…..persaingan bisnis to ujung-ujunge. Ora melu-melu cak….

Last…..sebagai biker jelas IWB ogah ikut-ikut dengan masalah diatas. Kita dapat harga bagus….3S diperhatikan, selesai. Apalagi IWB sendiri kemarin juga sempat bertemu dengan orang India perwakilan dari Bajaj-KTM langsung. Obrolan yang menggaris bawahi tekad mereka memajukan brand KTM di Indonesia tanpa menyinggung Bajaj sama sekali. Memang cukup dimaklumi PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) meradang. Dengan gebrakan Penta Jaya, berapa kerugian yang harus ditanggung mereka. Tiap unit dipangkas 20 juta…opo ora mumet. Disisi lain jaringan mereka sudah tersebar sejak setahun lalu. Jadi jangan heran kalau sampeyan nyamperin dealer KTM masih banyak yang matok harga lawas. Berarti mungkin dealer dari JSS. Yah…semoga semuanya cepat kelar dan tidak ada lagi polemik. Konsumenpun tidak terombang-ambing. Iyo ora cak. Oalahh…ono-ono wae. Mau dapat murah wae perjuangan cak-cak :mrgreen: ….(iwb)

 

 

MVAI-Banner-1

iklan iwb
Previous articleMotogp Brno Latihan bebas 1 : Iannone kembali tak terbendung…Rossi tempel kedua !
Next articlePT Penta Jaya Laju Mandiri tegaskan mereka adalah distributor resmi KTM…..harga baru Duke & RC tetap berjalan !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!