iklan iwb

Kawasaki Ninja RR Mono 2016 (6)Bro dan sis sekalian…siapa menyangka Kawasaki sebenarnya sempat tertarik untuk terjun dikelas sport 150 cc. Bocoran ini IWB dapatkan dari narasumber yang akurasinya bisa diandalkan. Tentu bisikan ini lumayan mengejutkan mengingat geng ijo selama ini cukup kalem. Dan sampeyan akan makin terkejut saat IWB coba kuak strategi dikelas ini….

Kawasaki memang terpukul dengan dihentikannya produksi Ninja 2 tak. Motor yang laris manis serta mampu menyumbang penjualan geng ijo hingga 2500 unit perbulan dipaksa discontinue karena regulasi emisi gas buang. Sementara Ninja RR mono yang diharapkan bisa menjadi pengganti termasuk kurang cemerlang. Dengan bandrol yang terpaut jauh menjadikan daya gedor sang ninin kurang greget. Mungkin dari sanalah mereka pun mencari opsi lain dengan meracik sport 150 cc. Terus gimana hasilnya ???….

Desain masih belum disetujui pihak prinsipel. Dan hingga sekarang belum terdengar kelanjutannya….” seru sang narasumber. Hhhmm….jadi ada to jebule kendati menguap tidak jelas. IWB pun penasaran hingga mencoba menanyakan spek mesin. Apakah totally all new atau menggunakan basis engine dari varian yang sudah eksis ???….

iklan iwb

Kawasaki D-Tracker 150 (14)

“Basis engine kabarnya dari KLX 150. Tapi dengan konstruksi ulang disesuaikan dengan karakter sebagai sport on road bike.…” tutupnya. Lhoo…koq KLX150?. Jelas informasi tersebut membuat IWB mengernyitkan dahi. Lha piye pakde…setau IWB KLX 150 masih menganut konfigurasi single cam 2 katup. Lha mau diubek-ubek kayak apa yo tetep wae SOHC 2 valve. Sebuah spek yang tentu tidak akan diendus oleh biker yang mengagungkan performa serta pride. Kondisi ini tidak bisa ditampik karena trendnya sekarang memang demikian. Lawong beda 1 HP wae iso geger cak. Opo maneh SOHC vs DOHC….iso gepuk-gepukan kemucing tenan. Sayang….kelanjutan info ini masih belum bisa diambil kesimpulan. Harapan IWB sih semoga saja info ini tidak benar….

Last…Kawasaki memiliki posisi yang cukup kuat disegmen sport. Mereka berhasil merebut perhatian para biker dengan cara menciptakan image kencang. Dan IWB yakin image ini pasti akan mereka jaga sekuat tenaga. Termasuk next 150 cc sport bike. Walaupun hingga detik ini belum ada kejelasan setidaknya kita tahu bahwa geng ijo ternyata memiliki perhatian dikelas ini. Saran IWB sih mending jangan maksa deh kalau nanggung. 150 cc setidaknya harus tembus 18 hp. Kawasaki caakk, iyo ora. SOHC 2 katup?…..dijamin ora dilirik. Piye menurut sampeyan. Punya opini soal ini?…..(iwb)

MVAI-Banner-1

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!