iklan iwb

BMW G310-IWB (7)

Bro dan sis sekalian….diajang GIASS 2016, BMW menempati hall yang sangat luassss banget. Jiannn sugih duit tenan ki yang produsennya. Menyewa lahan yang tidak IWB ketahui luas detilnya….disana terpampang all new varian roda empat dan dua. Dan disana pula sampeyan akan terkejut sebab BMW Motorrad Indonesia ternyata juga memajang motor murahnya yakni G310R. Tapi jangan salah. Walau merupakan varian terendah…finishing motor ini tetap berkelas. Ingin tahu detilnya?. Intip jepretan IWB berikut ini….

iklan iwb

G310 dipamerkan oleh Maxindo Moto selaku distributor resmi BMW ditanah air. Motor berkubikasi 313 cc ini digantung diatas ruangan….oalahhh, dadi susah jepret kangbro. Praktis IWB harus menggunakan lensa tele 250mm untuk meneliti bagian perbagian. Hhhmm….alus juga finishingnya berkelas. Kendati motor dirakit dipabrik TVS India….nuansa BMW nya sangat kuat…

G310 hanya minjam lokasi manufacture TVS tapi seluruh komponen BMW yang supplai...”seru Karim pentolan marketing Maxindo Moto. Ooo ngono to. Saat IWB tanya berapa banderol sang kuda besi jika dipasarkan disini dan apakah Maxindo memiliki niat untuk mendatangkan ketanah air?. “Sepertinya berat (menggeleng). Sebab harganya cukup mahal karena pajak yang besar…..”serunya. Apakah diatas 80 juta?. “Iya…..jauh diatas itu..”serunya. Ealah….pupus sudah harapan kalau begitu….

BMW G310-IWB (9)

Sebagai informasi, BMW G310R dibekali mesin murni 313cc yang diklaim mewarisi gen R dan S 1000. Konsep peracikan roadster yang eye catching dijalanan. Menggunakan suspensi USD dilabur emas, ukurannya jebule gambot tenan pakde. Perangkat rem yang digunakan adalah Bybre persis seperti milik KTM Duke dan RC series. Semua makin nampol karena motor ini sudah dibekali lengan ayun almu yang diklaim ringan serta rigid. Ban OEM bawaan pabrikan adalah Michelin….

Last…dari keterangan BMW Indonesia sepertinya mereka pesimis akan memasarkan G310 sebab banderol tidak akan logis. Hal ini dikarena pajak yang ditanggung cukup besar. Uniknya saat IWB membaca berita salah satu media online berdasarkan sales, G310R dijual dengan harga kisaran 150juta off the road Jakarta. Entah mana yang benar, yang jelas dari keterangan yang IWB himpun, Maxindo Moto disinyalir belum ada niat memasarkan ditanah air. BMW G310R?. Intip wae jepretan darurat IWB berikut ini. 169 juta??. Sing tuku jian kakehan ngemplok ceplukan ki :mrgreen: ……….(iwb)

BMW G310-IWB (8) BMW G310-IWB (6) BMW G310-IWB (5) BMW G310-IWB (4) BMW G310-IWB (3) BMW G310-IWB (2) g310r BMW G310-IWB (14) BMW G310-IWB (13) BMW G310-IWB (12) BMW G310-IWB (11) BMW G310-IWB (10)

BMW G310-IWB (1)

 

81 COMMENTS

  1. Koq bisa finishingx jempolan, kan produksix di pabrik TVS india, kata fansboy d sini yg berhubungan india jelek ???

  2. Kalau rakitan lokal, saya tidak mau beli.

    Diupahin juga utk pake motornya, saya tidak mau. Amit-amit dah.

  3. kalo harga segitu, ya terserah yang beli…..
    yang para dhuafa pake mio dan mbit kredit, ngapain pada ribut?
    gaya sesuai kantong aja… ga perlu menjatuhkan kalo ga mampu beli…
    :v

  4. Keren banget.. tapi masuk akal sih Maxindo pesimis buat jual disini.. kalo banderolnya segitu ya kebanyakan orang bakal pilih ER6-N yg “moge beneran”, atau ambil KTM duke 390 yg sekelas tapi jauh lebih murah

Comments are closed.