iklan iwb

Yamaha MT25 (37)

Inilah enaknya memiliki network seabreg. Jaringan yang dibangun dari para pembaca yang luar biasa. IWB harus acungin jempol buat sampeyan-sampeyan semua para reader yang setia mendukung warung ini terus berkibar. Dan berkat sampeyan pula kanal informasi secara cepat bisa IWB share termasuk geliat Yamaha yang diam-diam sudah bermain dibawah tanah melakukan survei dalam rangka melakukan facelift Yamaha MT 25. Seriussss cakkkk??. Buktine opooo?. Nih dia faktanya….

iklan iwb

Sebuah surel dikirim oleh bro ST (sebuat saja demikian) yang membeberkan secara gamblang survei Yamaha diarea Bogor. Survei termasuk dalam dan spesifik karena pertanyaan tanpa tedeng aling-aling. Dan yang membuat IWB tersenyum saat sang surveyor memasukkan komponen suspensi USD dalam pertanyaan. Berikut detilnya…..

Dear kang Iwan. Assalamualaikum.?Perkenalkan nama saya ****, saya sudah lama menjadi silent rider di Blognya kang Iwan.?Sekedar mau sharing kang, saya kebetulan rider MT25. Hari kamis minggu lalu (11/08) saya di tlp oleh salah satu dealer yamaha bogor (Yamaha Mekar Jl Padjajaran Bogor- boleh di sensor) untuk datang di hari sabtu karena ada acara khusus untuk MT25 dan ada Yamaha pusat untuk keperluan interview + recall.

Saya diinterview cukup banyak mengenai MT25 kang, dari kelebihan kekurangan, alasan memilih MT25 dll. Nah yang menarik, Yamaha menanyakan hal ini kang.

1. Jarak tuas kopling (apakah lebih mementingkan empuknya atau jaraknya) sampe tangan saya diukur.
2. Desain rumah kunci. Dikasih pilihan (Kunci pengaman magnet, Smart key alarm, Kunci immobilizer) saya disuruh milih mana yg paling suka.
3. Desain lampu sein (diberi pilihan desain lampu sein Yamaha MT09, Triumph Triple, atau nyatu di spion mirip Yamaha R1)
4. Desain Headlamp (diberi pilihan desain Headlamp MT09, MT10 atau Ducati Diavel)

Terus terakhir saya disuruh milih fitur yang ingin ada di MT25. Pilihannya:
1. Front Fork USD
2. Rem ABS
3. Perubahan desain Headlamp
4. Perubahan desain lampu sein
5. Perubahan desain rumah kunci
6. Pertanyaan yg beberapa kali diulang adalah mengenai desain speedometer. Apakah menunya sudah lengkap, ingin ditambahin fitur apa. Apakah suka desain full digital.?Dan speedometer digital masuk poin ke 6 di pilihan fitur yang ingin ada di MT25

Terakhir saya iseng nanya ke interviewernya “ini akan ada MT25 facelift ya mas?” dan interviewernya hanya ketawa.?Dari interview tersebut saya menarik kesimpulan yg paling ditekankan adalah Desain lampu sein, Desain Headlamp, Tuas kopling, Desain rumah kunci dan USD.

Yang ingin saya tanyakan ke kang iwan.
1. Apakah kang Iwan mencium gerak gerik YIMM untuk melakukan facelift ke MT25?
2. Jika iya, apa mungkin MT25 akan memakai USD, mengingat kompetitor sudah mulai pakai USD apalagi KTM dengan segudang fiturnya.

Terima kasih kang Iwan. Dan semoga email saya dibaca, hehe.

mt10
“Moncong headlamp MT-10…”

Waallaikumsalam wr.wb. Juozzz gandozz kang ST, ini yang IWB demen. Oke langsung IWB jawab. Yang pertama…..apakah kang Iwan mencium gerak gerik YIMM untuk melakukan facelift ke MT25?. Secara detil masih samar. Namun kode seabreg dari YIMM membuat IWB cukup yakin salah satunya MT25. Sayang untuk mengkoding detil kode lumayan susah saking banyaknya komposisi. So…polanya akan kita pantau terus…..

Yang kedua,?apa mungkin MT25 akan memakai USD, mengingat kompetitor sudah mulai pakai USD apalagi KTM dengan segudang fiturnya??. Dari analisa IWB sangat terbuka. Bahkan IWB sendiri sudah menyinggung perkara ini diartikel sebelumnya pada tanggal 23 Juni 2016?disini. So, kendati survei terus dilakukan niat YIMM kesana cukup besar dan IWB mencium itu. Sayang sekali lagi untuk kode spesifik IWB belum berani menyebutkan….

Last…dari penjabaran bro ST diatas maka IWB bisa simpulkan bahwa Yamaha berusaha membuat differensiasi dari kompetitor dengan dimasukannya opsi kunci pengaman magnet, Smart key alarm dan immobilizer dikelas 250cc. Selain itu secara umum disebut perombakan?Desain lampu sein, Desain Headlamp, Tuas kopling, Desain rumah kunci dan USD. Survei ini jelas tidak untuk dalam waktu dekat. Tapi ketika survei sudah berjalan maka data akan dikirim ke bagian R & D dan disanalah mereka meracik sebuah produk facelift termasuk MT25 diatas.?Yup…persaingan baru dimulai mzbro. Monggo ditampung wae dan silahkan bercekot-cekot ria. Eh…jangan-jangan tampangnya kayak MT-10 ki. Iso jenggot sariawan tenan lek ngono :mrgreen: ……(iwb)

mt25-headlamp-mt-10

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!