iklan iwb

rossi austria 1997
‘Valentino Rossi saat dikelas 125cc Aprilia….”

Bro dan sis sekalian…..akhir pekan ini kita akan menonton balapan Motogp Austria. Sirkuit yang disebut sebagai Red Bull Twin Ring Austria ini ternya memiliki fakta menarik yang berhubungan dengan Valentino Rossi. Lhoo….opo kuwiii??…

Mungkin bisa dikatakan, Austria sebenarnya bakal menjadi negara special untuk Vale. Ibarat teman lama reuni kangbro. Gimana nggak….GP Austria sempat dicicipi Vale ketika doi masih sangat belia ditahun 1996. Berjuang dikelas 125cc bersama Aprilia, Rossi berhasil masuk podium tiga ditahun?itu….

iklan iwb

Lalu satu tahun setelahnya, Vale berhasil memperbaiki posisi. Yup…ditahun 1997, The Doctor memperbaiki posisi raihan sebelumnya dari tiga ke dua. Musim tersebut Rossi memang tampil cemerlang. Terbukti sirkuit kebanggaan kita diera orba juga?Vale meraih juara satu. Padahal ditahun 1996, Rossi di Sentul hanya nangkring diposisi 11….

Dengan kondisi diatas maka bisa disimpulkan, betapa seorang Valentino Rossi sudah cukup berumur. So…dalam pandangan IWB, dengan umur yang sudah menuju 39 tahun masih mampu berjaban dengan pembalap muda yang notabene sudah menggunakan motor modern full electronic. Dan itu tidak mudah mzbro. Terbukti beberapa rider tangguh seangkatannya rontok tidak mampu berbuat banyak….

Last…Rossi sendiri terkesan rileks ketika lay out sirkuit dituding terlalu berbahaya oleh Lorenzo. “Menurutku memang ada dua tempat yang terlalu berbahaya. Keluar saat tikungan terakhir dan juga keluar dari kanan sebelum kekanan terakhir (T8). Tidak cukup ruang. Kita sudah membicarakannya namun aku rasa memang tidak ada jalan…”ujarnya santai…..(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!