iklan iwb
iklan iwb

honda new Beat FI

Bro dan sis sekalian….setelah sempat terombang-ambing dengan dua opini, IWB akhirnya mendapatkan sebuah pencerahan cukup gamblang. Ilmu gulung koming mlumah murep sukses meneropong new Beat yang digotong ngalor ngidul tersebut ternyata memiliki kode project engine yang sama dengan current Beat yakni K44. Artinya dapur pacu masih common engine dengan Beat ACG starter 110. Wehhh…kirain kodenya K81A cak……

Ciri yang bisa IWB share kesampeyan adalah bentuk headlamp yang kini model lancip-lancip mirip kakaknya Vario 125/150. Namun beda dengan mereka….new Beat ini masih dibekali dengan headlamp model bohlam. Yup…lampu biasa pakde….bukan LED (light emitting diode). Hal ini disesuaikan dengan target marketnya sebagai entry level skutik…..

iklan iwb

Desain lain yang bisa sedikit IWB share adalah stop lamp atau lampu belakang memiliki garis desain kemiripan dengan Vario 110  Techno. Lalu untuk pelk juga desain anyar. Untuk mengimbangi desain yang makin agresif…new Beat ini dijejali new castwheel palang lima 2 rusuk perbatang. Jadi kesannya berlubang tengah kangbro. Yah…mirip-mirip PCX ki. Terus piye dengan Beat 125 ??…

Asli….AHM sekarang emang ketat jabang bayi. Kalau tidak berpatokan pada TPT dan data pendukung lain IWB yakin sampeyan juga nggak bisa memutuskan secara jelas. Sayangnya IWB juga bukan termasuk Blogger yang sering otak-atik begituan. Ora telaten cak. Padahal jelas super akurat kuwi. Nah…untuk new Beat ini menggunakan mesin K44 dengan kubikasi murni 108,2cc…

IWB nggak mudeng…apakah memang mesinnya tetap K44 tapi secara project memang K81A. Atau jangan-jangan yang selama ini kita sebut-sebut K81A sebenarnya belum akan rilis tahun ini?. Mbrodol jenggoteee. Bukti aksi blokade informasi AHM sukses mengebiri informasi bocoran yang jadi simpang siur. Hanya saja IWB tetap mendapatkan bisikan Beat 125 bukanlah hilang sama sekali….

Namun ini adalah proyeksi project masa depan dan baru terlihat polanya di tahun 2017 nanti. Dari semua analisa dan hasil olah TKP bisa kita simpulkan…new Beat yang akan hadir sekarang hanya berubah desain. Major facelift yang merambah body total dan fitur namun basis mesin yang dicangkkokkan tetaplah current Beat. Semoga saja ora meleset dan kita buktikan nanti sama-sama Sabtu ini. Lek salah…..ampunnn pakdeeee, jangannn disawat sandal swallowww :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Previous articleBreaking news…..KTM akan buka pabrik diIndonesia !!!. Harga Duke Duke dan RC 200 bisa 31 jutaan???. Ambrollllll duitee cakkk….
Next articleBerita tentang KTM CKD-kan Duke dan RC 200/250 booming….banyak dealer tertarik??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!