iklan iwb

BbMBro dan sis sekalian….. hanya berselang beberapa jam setelah IWB meracik artikel indikasi sinyal Pertamina menghapus BBM premium berdasarkan surat edaran yang melarang usaha pengusaha mikro membeli bensin oktan 88 tersebut, dilalah IWB mendapatkan konfirmasi dari para pembaca atas banyaknya SPBU yang sudah tidak lagi menyediakan premium. ?Bahkan mereka memasang umbul-umbul secara terbuka mengucapkan selamat tinggal pada bensin ini. Waduh…..

Informasi umbul-umbul ini datang dari pembaca setia warung ini yakni bro Uul. Setelah membaca artikel…ternyata doi juga cukup bingung sebab beberapa SPBU di Jawa Timur seperti Maospati dan Sukomoro justru sudah mengumumkan tidak lagi menjual Premium. “Baca tulisan kang Iwan….saya jadi bingung, apakah pemerintah sudah menghapus subsidi pada BBM jenis Premium?.?Padahal BBM jenis ini sangat dibutuhkan masyarakan kelas bawah.
Tindakan Pertamina ini apakah sudah berkoordinasi dengan pemerintah atau atas dasar mencari keuntungan semata?.
Di SPBU sekitar saya bahkan membuat bender yangg menunjukakan bahwa sudah tidak menjual premium di SPBU tsb…..”serunya….

Isi umbul-umbul tersebut memang gamblang kangbro. Disana tertulis ” Selamat datang Pertalite dan selamat tinggal Premium”. Lalu di bawahnya diterangkan beberapa keuntungan menggunakan Pertalite. Dipertegas sebuah catatan atau note di posisi paling bawah….” Mohon maaf di SPBU ini tidak lagi menjual bensin Premium…”. Yup…. di SPBU tersebut premium sudah musnah. Bensin oktan 88 hanya tinggal nama. Tentu informasi ini cukup mengejutkan karena IWB berpikir…. penyetopan akan dilakukan hanya konsen pada kota-kota besar dahulu. Tapi pada kenyataannya dikota kecil malah sudah bertindak lebih awal…..

iklan iwb

Last….. sepertinya Premium akan hilang dari pasaran lebih cepat dari jadwal yang dicanangkan oleh Pertamina. Terbukti beberapa kota pulau Jawa sudah memutuskan untuk tidak menjual Premium. Memang menurut informasinya Premium sudah tidak lagi disubsidi pemerintah mzbro….entahlah. Mana yang benar. Apapun itu….sepertinya negeri ini memang sudah enggan memberikan subsidi BBM dan akan diserahkan pada mekanisme pasar minyak dunia lewat Pertamina. Yah…sah-sah aja jika tujuannya positif untuk mengurangi beban APBN. Harapan IWB hanya satu, semoga saja pencabutan subsidi BBM ini benar-benar dialihkan untuk kemajuan negeri ini. Semoga saja…..amin YRA. (Iwb)

MVAI-Banner-1

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!