iklan iwb

Yamaha-FZ-09-R-Concept-Oberdan-Bezzi-1-01Bro dan sis sekalian…. dalam sebuah desain, pabrikan selalu mencari sisi kompromi agar bisa diterima oleh seluruh lapisan biker. Namun kadang kala tindakan tersebut malah mengebiri kreatifitas desainer dalam menuangkan ide mereka untuk membuat produk yang bengis. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh para modifikator ataupun ahli render olah digital independent untuk meracik sebuah desain tandingan berbasiskan desain yang sudah eksis. Seperti yang dilakukan oleh modifikator Italia berikut ini….

Konsep seni modifikasi di atas dibuat oleh designer Italia bernama?Oberdan Bezzi. Idenya muncul setelah melihat desain MT 09 yang menurutnya masih kurang angker. Oleh karena itu Bezzi mengeluarkan ide dan membayangkan sebuah R konsep yang disebutnya sebagai R-Spec. Beberapa perubahan dilakukan oleh doi. Yang paling besar adalah revisi pada bagian buritan, bentuk tangki kemudian desain palang pelek….

iklan iwb

Pada bagian headlamp serta shoud pun dirombak. Lalu yang paling kentara adalah posisi Jok belakang yang dibuat garis sejajar dengan tengki sehingga memberikan kesan menunduk. Beberapa bagian yang memberikan impresi tipis dipertebal oleh Bezzi. Tidak lupa knalpot Akrapovic ditembakkan pada versi R-Spec. Artinya secara power engine jelas sang kuda besi sudah mengalami peningkatan. Hhmm…memang jadi lebih bengis kangbro….

2014-Yamaha-FZ9-01Sayang….seluruh detil diatas hanyalah hasil modifikasi olah digital. Artinya belum ada realisasi dari modifikator manapun untuk mewujudkan menjadi suatu produk nyata. Namun Apa yang dilakukan Bezzi bisa jadi merupakan sebuah sinyal keinginan para biker agar MT-09 bisa diracik lebih gahar sekarang kakaknya MT-10. So….MT-09 R-Spec??. Piye cak….. memang lebih ganteng apa makin ancur??. Monggo berikan opininya….(Iwb)

MVAI-Banner-1

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!