MV Agusta kopdar 2016 (8)

Bro dan sis sekalian…..kemarin pagi, IWB dan segenap Blogger diundang oleh komunitas MV Agusta yang tergabung dalam MVOCI (MV Agusta Owner Club Indonesia). Motor eksotis asal Italia ini menarik perhatian nyaris semua pengunjung di restoran Gunawarman. Dan satu yang paling seksi jelas sang Superbike MV Agusta F4 RC. Wisss jian lelehhh cakkkk….

Suasana sangat meriah karena kopdar langsung dihadiri oleh presdir MV Agusta yakni Steven Oentoro. Begitu pula ketua MVOCI lek Febby Sagita. Kangbro yang juga memiliki seabreg moge kelas kakap ini memberikan beberapa informasi termasuk kegiatan turing para anggota. IWB mung ngowoh wae pakde…lawong ora gableg MV :mrgreen: ….

Siapapun yang mau gabung kumpul-kumpul atau city turing boleh tiap selasa dan Jumat jam 8 pagi. Ngumpulnya di Sensi…”seru Dimas yang juga sesepuh MV. Artinya nggak usah nunggang MV mereka juga wellcome. Mantap ki..ora terkotak-kotak. Satu yang menjadi kesukaan IWB jika dilingkungan mereka adalah sifat humble alias rendah hati…

MV Agusta kopdar 2016 (2)
“Bos MV Agusta Steven Oentoro & Ketua MVOCI Febby Sagita serta teman-teman MVOCI……”

Walau motor yang dimiliki berharga ratusan juta rupiah…..MVOCI selalu menyambut IWB dengan hangat . “Haloo pak e….piye kabare. Lhooo….badannya koq makin mekar?” seru Steven terkejut. Sebuah sebutan akrab yang digunakan bos MV…yaitu pak e :mrgreen: . IWB hanya bisa ngelus perut sambil jawab…“kakehan mangan pak e…piye maneh..”. Kang Steven hanya bisa terkekeh….

Berkumpul dari jam 11…..tidak terasa jam terus berjalan. Obrolan kita cukup seru karena juga membahas isu motor-motor sekarang. Termasuk nongolnya MV Agusta F4 RC yang ternyata juga dimiliki oleh Febby. Wihhh….iki sadis motor pakdeeee….

mv agusta F4 RC

Yup…..MV Agusta F4 RC Superbike dijejali engine bertenaga 212hp. Muntahan tenaga dihasilkan dari perombakan dapur pacu seperti silinder, crankshaft, camshaft serta beberapa komponen anyar. Ukuran injector juga lebih besar yang dikombinasikan piston lebih ringan. Connecting rod pun kini mengadopsi titanium yang diklaim membuat kinerja komponen lebih optimum….

Secara total ada 333 baut dari titanium dan 11 pcs magnesium cover. Tidak lupa shockbraker Öhlins, perangkat rem Brembo dan Termignoni racing exhaust dicangkokin pada F4 RC. Nah…opo ora ngilu sampeyan. Yang menyenangkan lagi mzbro…bobot F4 RC Superbike hanya 175kg….hhmm, nyaris mirip Ninja250 euy beratnya. So…PWR-nya nggilani tenan. Diluar negeri sendiri motor ini dijual kisaran USD 40,000. Nah..sampeyan hitung wae kalau sudah masuk Indonesia….

MV Agusta kopdar 2016 (3)
“IWB diatas MV Agusta F4 RC……”

“Lho…belum nyoba motorku to?” seru kang Febby heran. IWB hanya menggeleng. “Wah…kirain udah. Coba dululah…lumayan muter walau nggak disirkuit. Ini kuncinya…“ujar Febby langsung menyodorkan ke IWB. Wihhh….mata langsung kedip-kedip. Bulu mata makin panjang dan melengkung saking senengnya. Dan akhirnya…IWB pun sempat merasakan superbike terbaik yang dimiliki MV Agusta. Satu kata pakde….jiannnn juozz tenan. Walau jajal dijalanan IWB merasa handling sangat ringan, ledakan powernya nggegirisi. Mungkin IWB akan bahas diartikel terpisah ki….

Last…walau diserang dengan moge Jepang CBU, komunitas Eropa tetap berkibar. Mereka seperti memiliki prestige sendiri dengan memiliki produk legendaris Italia. Motor parkir berjejer dari Butale, F4, F3, Rivale serta Turismo Veloce. Rasanya sulit menggeser solidnya komunitas MV Agusta yang selalu menjunjung tinggi rasa seduluran, menghormati biker lain apapun tunggangannya. Suwun buat lek Steven, Febby, Stein, Vicky dan teman-teman MVOCI lainnya atas undangannya. Ojo kapok pokoke cakkkk :mrgreen: …..(iwb)

MV Agusta kopdar 2016 (11) MV Agusta kopdar 2016 (10) MV Agusta kopdar 2016 (1)MV Agusta kopdar 2016 (9) MV Agusta kopdar 2016-iwb (6)MV Agusta kopdar 2016 (7)MV Agusta kopdar 2016 (12)

MVAI-Banner-1

Advertisements