iklan iwb
iklan iwb

ninja 250

Bro dan sis sekalian……pasca IWB merilis artikel tentang terawangan all new Ninja 250 FI yang tetap menggunakan mesin dua silinder namun dengan segudang perombakan, ternyata banyak yang bertanya ke IWB, kira-kira kapan varian terbaru ini akan lahir ditanah air?. Dan gimana korelasinya dengan new color dan striping dari Kawasaki Jepang?. Nah…mumpung IWB mendapatkan bisikan semriwing (moga-moga akurat ki)….perkenankan IWB menjawab rasa penasaran sampeyan. Berikut terawangan jadwal kelahiran sang kuda besi…..

iklan iwb

Seperti terawangan diartikel sebelumnya, ada beberapa poin revisi Ninja 250 yang akan mendapatkan facelift total. All new Ninja 250 FI disinyalir menggunakan menggunakan mesin yang benar-benar baru dengan power kisaran 39HP, suspensi USD, headlight LED, riding mode, desain ala ZX10R dengan air scope ditebeng depan. Yang menarik Kawi ternyata juga berencana membekali RPM light bak Ninja H2 yakni tetap menggunakan tendangan RPM namun dikombinasikan dengan nyala lampu angka sesuai dengan gerakan jarum RPM. Sebagai bayangan lebih kurangnya seperti video dibawah ini………

HP klik disini

Nah…pertanyaannya, kira-kira kapan all new ini akan dirilis dan kenapa justru Kawasaki Jepang merilis hanya versi refreshment lewat striping dan warna anyar??. Sebelum IWB menjawab, perkenankan IWB sedikit berceloteh pakde. Jadi gini. Project new Ninja ini bukanlah project yang “methungul moro-moro dadi”. Ada proses panjang yang dilalui geng ijo. Namun saking rapetnya…..nyaris tidak ada yang membahas secara detil baik dari media serta Blogger. Jadi memang “silent” kangbro….

Untuk project sendiri sebenarnya sudah jalan sejak lama namun baru intens sangat serius diawal 2016. Dari isu yang IWB denger…Kawasaki sendiri sebenarnya sedikit kecolongan sebab mereka mengira Honda akan merilis all new CBR250RR akhir tahun 2016. Tapi pada kenyataannya…lebih maju dan pada pertengahan tahun sudah diperkenalkan. Praktis Kawi jadi terlihat mengekor padahal menurut opininya tidak. Kuwi menurut rumornya lho kang. Padahal harapan mereka time frame tetap direntang akhir tahun akan jeda tidak terlalu jauh….

So…diprediksi, jika strategi memungkinkan, diakhir tahun ini all new Ninja 250 FI kemungkinan bisa dirilis atau paling telat awal tahun 2017. Untuk project sendiri sebenarnya sudah masuk dalam tahap finalizing. Dan perkara striping atau warna baru….biasanya adalah sebuah tindakan untuk menghabiskan stok. Sekali lagi…semua hanyalah analisa, prediksi dan isu. Jika akurat alhamdullilah jika melesat maafkanlah. Namun yang jelas….tahun depan pasti akan mengaspal. “Kalau tahun depan pasti !!..“bisik suara misterius saat disinggung perkaran all new Ninja 250 FI 2017. Byuhhh…jian sobek tenan cak-cak. Yo wis ah, mikir motor terus tiwas mumet. Ngonthel wae aman pakde :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Previous articleARRC AP250 Sentul race : Apes, Galang Hendra mengalami engine problem……Yamamoto juara !
Next articleMotogp : “Aku mungkin akan katakan jangan pindah ke Ducati….”ujar Puig terhadap Lorenzo…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!