iklan iwb

gixxer 250

Bro dan sis sekalian….kalau sampeyan rutin membaca warung ini pasti sudah tahu Suzuki mengeluarkan gambar paten yang diduga sebagai GSX-R/Gixxer 250 beberapa hari lalu. Image hitam putih ini tentu bikin penasaran gimana jika direalisasikan dalam bentuk nyata. Dibantu pengunjung warung cak Tohirin dari Melawi Kalbar….berikut wujudnya setelah dilakukan olah digital. Hhmm…koq masih berat kalau gini ya kang….

iklan iwb

Berbekal gambar paten hitam putih, doi mencoba memberikan layer warna biru sebagai ciri dari Suzuki. Disini kita sudah mendapatkan polanya dan terlihat secara garis besar gambar paten dari GSX-R/Gixxer 250 ini memang banyak mengambil basis desain dari GSX-R1000. Sporty dengan bentuk tanki langsing namun muskular. Sedang lampu belakang sendiri diprediksi sudah menggunakan LED. Tidak hanya itu….

Sebenarnya fairing sendiri sudah cukup agresif. Sayang Suzuki memutuskan headlamp single dibanding dual padahal pasar saat ini banyak rider lebih menyukai dual keen eyes khususnya di Indonesia. Sebagai informasi beberapa bulan jauh kebelakang…..Suzuki Cina sempat mengumbar sebuah gambar motor full faring dengan speedometer full digital. Dari sana bisa disimpulkan sepertinya Suzuki akan menggunakan common part yang sama dengan Gixxer 150 India dibeberapa part termasuk speedo….

gsxr250b

Untuk urusan mesin memang masih samar. Namun spekulasi mengatakan mesin bakal menggunakan basis konstruksi dari Inazuma 250 namun dengan beberapa perombakan yang mampu mengatrol power hingga 30 HP. Ini masih spekulasi dari beberapa media luar pakde…bukan IWB. Sasis sendiri dari gambar paten yang diperjelas terlihat masih menggunakan tipe diamond dengan suspensi teleskopik. Dengan segala sodoran bocoran serta bentuk jelas diatas kesimpulan IWB….

Abot cak. Berat kalau Suzuki tetap kekeh merilis model diatas karena terkesan terlalu mature dan elegan. Pasar kelas seperempat liter beda dengan 1000cc. Pasar ini butuh desain agresif, bengis dan stylish sebab penunggangnya butuh show off. Diluar engine…desain adalah mutlak. Belum lagi saat melihat swing arm yang masih kotak. Suzuki tetap memakainya disaat pabrikan lain mulai melipir pada bentuk semi banana bermaterial die cast aliminium. Yah…semua hanyalah berpatokan dari rumor dan gambar paten. Kebenaran aslinya yang tahu jelas hanya Suzuki. So…Gixxer250/GSX-R250 seperti terlampir??. Piye…tertarik ora kang ??…..(iwb)

GSXR250a

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!