iklan iwb

gerry salim & Dimas (1)

Sedeng tenan kangbro……baru pulang dari kopdar bersama teman-teman MVOCI (MV Agusta Owner Club Indonesia) IWB langsung mendapatkan notifikasi kemenangan tim merah putih diSentul. Yup….rider merah putih yang digawangi Gerry Salim dan Dimas Ekky tak terbendung. Mereka menyapu bersih podium satu-dua dikelas Supersport 600 ARRC tanda performa dari Astra Honda Racing Team ini memang sedang pada posisi puncak. Sepertinya mental mereka terlatih setelah banyak mengikuti balap internasional termasuk Suzuka 8 Hours (Dimas). Dan secara meyakinkan…rider bonek Gerry Salim sukses juara diikuti rekan setimnya Dimas Ekky. Juozzzzzz !!!….

Pertarungan dikelas SS600 memang cukup sengit. Tidak mudah untuk menjadi juara karena Yudhistira sangat kencang diawal. Rider Kawasaki ini ngepush sekuat tenaga dan berusaha menjauh dari tekanan Gerry. Tapi Gerry secara rapi terus membayangi dan menekan beberapa kali. Karena membalap selalu dalam keadaan on limit dan over push…..Yudhis-pun akhirnya crash. Begitu juga dengan Fadly (Kawasaki) yang?sudah crash diawal race. Praktis pertarungan hanya tersisa Gerry dan Dimas sebagai wakil merah putih….

iklan iwb

Tapi bukannya perjuangan usai. Rider Malaysia?Zaghwan Zaidi yang bernaung dibawah panji Musashi Boon Siew Honda Racing mengintai dan mencari celah. Performa rider tetangga ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti saat?latihan bebas Zaghwan berhasil mendobrak tembok 1 menit 29 detik….dan ini record luar biasa dikelas ini kangbro. Sebab untuk kelas SS600, rata-rata bermain diangka 1 menit 30 detik di Sentul. Hanya Gerry Salim yang mampu nempel di lap time yang sama…..

gerry salim sentul
“Gerry Salim juara 1 kelas SS600…”

Mereka harus berjuang dari tekanan lawan yang berasal dari Malaysia serta Jepang (West dari Aussi juga dlosor). Tapi harus kita akui….anak didik AHRT ini memang tampil brilian. Walau gap sangat tipis…..mereka mampu membuat lawan tak berkutik termasuk Zaghwan yang harus puas mengisi podium ketiga serta Koyama dari Jepang keempat. So…masuk garis finish Astra Honda Racing team berhasil meraih double podium dikelas SS600 race 1 Sentul….

Sebuah kebanggaan luar biasa, meraih podium pertama untuk pertama kalinya dalam karier saya di supersport 600cc ARRC. Dukungan yang besar dari team Astra Honda Racing Team, dan masyarakat Indonesia menjadi motivasi yang sangat kuat buat saya. Sejak awal, saya berusaha untuk terus menjaga irama di barisan depan. Persaingan di race 1 ini juga cukup ketat. Alhamdullillah saya bisa menyelesaikam balap dengan baik. Semoga saya bisa meraih hasil terbaik juga di race 2 besok...”seru Gerry. Rider asal Surabaya meraih juara satu dengan best lap 1 menit 30.713 detik….

dimas ekky sentul
“Dimas Ekky juara dua kelas SS600….”

Saya senang sekali bisa meraih podium ke 2 di race 1 ini. Sejak QTT, saya sudah yakin dengan persiapan motor yang kompetitif hasil kerja keras team AHRT. Saya mencoba terus menjaga peluang untuk terus di depan dalam persaingan yang sangat rapat. Ini adalah hasil terbaik yang bisa saya dapat di race 1, dan melengkapi podium 1 dan 2 menjadi milik Indonesia dan AHRT. Semoga saya bisa meraih hasil lebih bagus lagi di race besok..” tutup Dimas. Dengan kemanangan mereka….

Praktis posisi rider AHRT Terdongkrak.?Dimas Ekky mengumpulkan total poin 83 dan berada di posisi 5. Gerry Salim meleset ke posisi 7 dengan poin 69.?Karena beda poin sangat tipis, Dimas sangat berpeluang naik ke posisi 4 bahkan 3. Karena dua rider di posisi 3 dan 4 absen di seri ini?yaitu Yuki Takahasi dan Azlan Syah. Berikut hasil lengkap SS600 race 1 seri 4 Sentul Bogor. Gerry Salim ??. Bonek dilawan, aspal brodhol wae dikepret cakkkk :mrgreen: …..(iwb)

Video highlight SS600

HP klik disini

Video detik-detik pasca pembalap merah putih

Video Indonesia Raya berkumandang di Sentul

13886431_286465721710244_1938204145920674309_n dimas dan gerry sentul

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!