iklan iwb

nenek nyetir

Cuaca macet Jakarta luar biasa menguras tenaga disore hari. Hampir 35 km dilewati….mata berbinar karena tunggangan sudah mendekati kediaman IWB. Tinggal masuk gang sekitar 2 km….nyampe wis. Terbayang ngluruske boyok sambil leyeh-leyeh minum teh anget….wihhh juozzz tenan. Tapi kegembiraan IWB dan lancarnya jalanan tiba-tiba berubah. Jalan kecil Pekapuran macet nggak bergerak.?Jiann nggak wajar tenan ki. Ada apa gerangan??…

iklan iwb

IWB heran bukan main sebab motor stuck nggak bergerak. Garuk-garuk alis ki….jiane nyangopo yak. IWB berpikir kemungkinan ada truk masuk got atau kecelakaan. Motor bergerak pelan. Rasa penat dan lelah berkendara selama hampir satu jam dari Jakarta membuat semuanya makin menyiksa. Harus sabar bener pakde. Anehnya…..kendaraan benar-benar menumpuk. Jalanan Pekapuran sendiri memang tidak lebar. Dua mobil sudah ngepres kangbro. Makanya ketika mobil dan motor stuck….kita hanya bisa pasrah….

Kendaraan melaju sangat pelan, Anehnya dari arah berlawanan IWB tidak menemukan kendaraan melaju. Motor-motorpun mencoba menyalip dari kanan. Tapi kembali motor juga numpuk tidak bergerak. Ciattttt….jiannnnn seperti pengen meletup ki rasa kesal. Seandainya ada Doraemon….IWB pasti akan tinggalkan motor dan minta tolong menggunakan baling-baling bambu. Tobat njaran tenan….ono opo to iki jane?….

Kesabaranpun berbuah manis. Hingga penasaran IWB terjawab. Ternyata ini nih biangnya. Ada satu mobil bergerak sangat pelan dari arah berlawanan….lho kenapa nih mobil?. Koq merambat bener?. Apa ada masalah?. Kopling nyantol apa kenapa nih?. Padahal mobil masih baru. Berbagai pertanyaan mampir dibenak IWB. Gara-gara ini kendaraan dibelakangnya tersumpal tidak bisa berbuat apapun. Disela-sela laju kendaraan yang sangat pelan….muncul teriakan-teriakan…

“Hayooo terusss…jauhhh, terusss. Waahhh….”celoteh banyak orang dibelakang simobil. Setelah IWB mendekat….waladalahhhhhh, iki to masalahe. Sopir mobil ini seperti takut ban kiri masuk got padahal gap jalanan dengan got cukup jauh. Amatiran bener ki sopir…hadehhh. Jadi stuck parah gara-gara ini to. Dari balik helm IWB masih mendengar omelan para pengguna jalan lain. Dilalah…..saat mendekat, IWB sampai berkedip nggak percaya. Whattttttttt…..Koq yang nyetir tua banget !!!!!

grandma-driving-600x
“Sing penting juozzz gandozzz cakkkk :mrgreen: …”

Asliii kangbro?IWB sampai terkejut bukan main. Dibalik kemudi terlihat?seorang nenek sangat sepuh berusaha keras fokus dan tidak kalut. Kalau IWB estimasi….usia diatas 75 tahun. Kuwi koq iso ucul nyetir mobil dewe ki piye critane. Tua banget…..ediannnn. Sepertinya sinenek salah perhitungan….ketakutan dan was-was seolah ban kiri sudah mendekati got. Padahal jauh kangbro.?Koq keluarganya ngasihhh??. Heran tenan IWB. Entahlah apa yang terjadi selanjutnya sebab gang Pekapuran saat sinenek lewat masih cukup jauh. Iso Harakiri kabeh kuwi kendaraaan dibelakangnya. Lawong melaju kayak keong dan nggak bisa nyalip :mrgreen: …..

Last…..alangkah baiknya kita sebagai keluarga memiliki “sense of environment”. Peka terhadap lingkungan dalam arti?mampu?menjadi kunci penyaring jika apa yang dilakukan oleh anggota keluarga kita tidak wajar serta membahayakan. Sayang dinegeri ini tidak ada peraturan mutlak batas atas umur SIM. Hanya disebutkan selama sehat jasmani dan rohani dalam arti bisa melihat rambu-rambu dengan jelas maka SIM tetap diberikan. Padahal dilapangan sesungguhnya….mereka seringkali menggangu kelancaran lalu lintas karena sudah kehilangan ketajaman feeling akibat digerogoti usia. Nenek-nenek nyetir sendiri dijalanan?. Sorry to say…keluarganya jian kebacut tenan. Benar ora kang? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!