iklan iwb

Yamaha R25 movistar (2)

Bro dan sis sekalian….saat ini kita dihebohkan dengan kelahiran all new CBR250RR. Seluruh mata memperhatikan, termasuk Yamaha Iwata. IWB yakin akan hal itu. Namun beda dengan biker yang antusias…mereka mungkin sebaliknya. Pressure sangat besar terjadi pada tim R & D Yamaha Jepang. Artinya tidak mungkin YZF R25 akan dibiarkan seperti sekarang. Proses facelift total untuk jabanin kemunculan rival abadi mereka Honda. Dan percaya atau tidak…..potensi new facelift menggunakan suspensi USD sangatlah terbuka. Ahhh…seriusan ki ??….

iklan iwb

Sebenarnya IWB sudah bisa meraba saat pertama kali Xabre 150 keluar. Yamaha memberikan kejutan dengan kemunculan produk varian naked yan dibekali suspensi USD. Mungkin terkesan terlalu over karena komponen ini dijejalkan pada sport 150cc. Tapi jika kita sudi menganalisa lebih dalam….jalan yang ditempuh Xabre hanya pembuka awal sebelum varian lain mengikuti. Dengan kata lain…

IWB percaya R25 dengan suspensi USD sebenarnya sudah ada dalam project line up Yamaha. Namun rival abadinya Honda ternyata lebih gesit dan melakukan gebrakan pertama. Jelas dari sisi bisnis kurang menguntungkan karena pabrikan garputala jadi terkesan mengekor. Padahal behind the scene master plant mereka mungkin bisa saja berbeda. Disisi lain….eksistensi produk current R25 yang baru seumur jagung dengan suspensi teleskopik juga kurang menguntungkan Yamaha….

yamaha-yzf-r125-3w

Mau dipercepat salah….dan memang sudah resiko pastinya ketika lawan melangkah duluan. Lalu gebrakan kedua Yamaha yang sepertinya masuk dalam pertimbangan cukup serius adalah pengaplikasian headlamp LED. Sebab YIMM terlihat sedikit tertinggal dari sisi ini secara LED banyak?diaplikasikan pada varian skutik. Sport??. Hanya Xabre kangbro. Padahal Honda nyaris semua sudah menggunakan. So…logis dua poin itu yang baku dan inti untuk next facelift R25 kedepan. Selebihnya ??. Masih on consideration….

Last….next facelift hukumnya wajib bagi Yamaha merombak desain secara total. ?Sebab akan sangat berat jika masuh bertahan seperti sekarang. Berkaca pada Honda yang meracik CBR250RR sebagai sport fairing tulen dengan underyoke-nya, sudah seharusnya filosofi konsep Yamaha juga demikian. Benturkan desain ala YZF R125 dengan segudang tambahan fitur jika ingin memperbaiki market kelas sport fairing 250cc. IWB sih berharap agar persaingan dikelas ini makin seru.?Btw…..semua hanya analisa pribadi. Betul atau tidaknya semua tergantung Yamaha pastinya.?So…next R25 dengan suspensi USD ??. Menurut sampeyan piye….logis nggak kira-kira?. (iwb)

"Yamaha R125 sudah dibekali suspensi USD"
“Yamaha R125 sudah dibekali suspensi USD”

2014-yamaha-yzf-r125-eu-race-blu-studio-001

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!