iklan iwb

Yamaha R25 versi Motogp (14)Didunia ini…..cinta selalu ada. Entah kepada kekasih….belahan jiwa, ayah ibu atau ataupun orang yang kita cintai lainnya. Namun siapa menyangka untuk urusan merk pun juga demikian. Banyak biker yang begitu keranjingan alias fanatik. Seperti bro Ronny pembaca Iwanbanaran terlampir. Sebagai FBY tulen…doi merasa nggak sreg jika tumggangan bukan Yamaha. Bahkan ketika all new CBR250RR pun lahir….baginya R25 adalah tetap yang terbaik. Sebagai fansboy tulen…doi sampai mengirim surat untuk Yamaha. Sebuah masukan untuk next R25 agar Yamaha tidak makin tergilas oleh lawan. Luar biasa. Nah…seperti apa sih isi suratnya?. Berikut uneg-uneg bro Ronny….

Sore mas Iwan, saya ronny pembaca silent nya blog mas iwan dari kalbar sekaligus panatiknya produk yamaha mulai dari f1zr, crypton, vixion v1, vixion v2, vixion v3 dan yang terbaru R25. Tapi yang bertahan cuma r25. Biasa mas iwan, kalau ada produk baru dari yamaha saya selalu update. Itu juga kebiasaan orang kalimantan. Hahaha…. trus balik ke topik.

Akhir akhir ini gencar pemberitaan tentang CBR 250 RR.?Trus semuanya membandingkan dengan ninja 250 4 tak. Sedangkan r25 kayaknya sepi pembahasan. Apakah ini pertanda kalau r25 udah mulai di tinggalkan?.?Hanya waktu yang bisa buktikan.?Menurut saya, r25 itu motor yang sempurna meskipun ada recall… tapi saya tetap setia.

Awal mula pemberitaan r25 mulai dari spyshot nya yang muncul, sampai rilis, Saya terus ikuti dan akhirnya saya beli juga meskipun kredit. Haha..”fans yamaha” !.?Tapi dalam hati saya ada yang ngeganjal dengan r25 ini dari spyshot yang lalu yaitu kenapa r25 tidak menggunakan rangka delta box seperti vixion dan xaber. sedangkan Yang kita tau Motor sport itu identik dengan :

1. Upside down ” hanya cbr 250 rr yang punya”
2. Rangka menggunakan delta box “belum ada yang nerapkan”
3. Swing arm banana “r25 dan cbr 250 rr yang nerapkan.

Itu ciri2 motor sport pada umumnya. Nah untul produk yamaha r25 kita tau lah, kalau desain sudah bagus meskipun masih ada beberapa kekurangan.?Dari kekurangan2 itu, saya berharap kalau nanti ada revisi desain r25 nantinya, Tolong sampaikan kepada pihak yamaha agar memperhatikan beberapa sektor ini yaitu :

1. Rubah rangka menjadi delta box… dijamin market pindah ke r25 minimal 50% dari ninja dan cbr.
2. Tangki bbm yang semula desainnya nanggung rubah menjadi seperti r1m. Karna kondom tangki r1m laris manis dipasaran.
3. Rubah material tangki dari semula plastik menjadi alumuniun atw sejenisnya. Karna kelihatan kokoh menggunakan bahan logam dibandingkan plastik dan nilai jualnya tinggi. Ambil contoh ninja, kebanyakan mereka pilih ninja karna tangkinya kekar dan materialnya logam. Itu yang jadi nilai jualnya.
4. Fairing bawah atw andercrow kalau saya gak salah kasi nama. itu diusahakan nutupinya rapat seperti cbr 250 rr. Karna akan kelihatan kosong kalau di desain seperti sekarang. Masak r25 kalah bagus ama R15 yg desain fairing bawahnya mantap.
4. Upside down itu hanya optional aja. Masalahnya akan mahal kalau di tambah upside down kecuali yamahan bisa bikin harga murah unt upside down.
5. Material sasis harus di tingkatkan lagi kwalitasnya. Masalahnya sasis r25 saya karatan. Jadi harga 50an itu kemahalan kalau sasisnya karatan.
6. Visor juga harus di revisi. Yang sekarang itu visornya kepanjangan. Trus kalau spionnya itu di lepas nampak jelek.

Kayaknya itu aja mas iwan yang harus di revisi. Kalau yamaha mau dengerin suara konsumen seperi saya ini, pasti mereka bisa jual lebih banyak lagi r25. Orang indonesia itu sangat kreatif. Jadi performa mesin nomor dua, yang dilihat konsumen itu adalah bodi desain yang bagus.

Kayak kita lihat cewek mas iwan, kalau bodi aduhai dan muka manis enak dilihat pasti banyak yang naksir.. iya kan?… haha…

Ok sekian mas Iwan..
Salam semakin didepan !

Yamaha R25 versi Motogp (3)Sebuah surat….masukan….uneg-uneg yang membuat IWB tersenyum. Lha kiasannya koq ya cewek segala….jiannn wis :mrgreen: (tapi IWB setuju soal ini xixixi). Nampaknya bro Ronny lumayan gerah R25 jarang disebut sebagai pembanding CBR250RR. Padahal alasan kita simpel…karena penguasa sport 250cc saat ini masih dipegang Kawasaki Ninja. Makanya komparasinya mau nggak mau kesana. Mungkin beda kasus jika R25 yang menjadi leader….

Last….Konsumen seperti bro Ronny inilah yang memang harus dijaga oleh pabrikan. Walau dimatanya produk masih banyak poin yang kurang…..doi tidak perduli. Malah dengan murah hati doi memberikan masukan kepada pabrikan tersebut demi kemajuan idolanya. Semoga saja surat ini dibaca YIMM untuk masukan tim R & D. Btw dari sisi IWB sendiri sangat percaya….pasti Yamaha tidak akan tinggal diam. Percayalah…Iwata saat inipun sudah mantengin dengan seksama terhadap pergerakan CBR250RR. Dan jangan kaget jika versi facelift R25 nanti juga akan menggunakan suspensi up side down. Ora percoyo ??. Kita buktikan sama-sama nanti. Tapi sabar yooo….rodo suwe soale :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb

254 COMMENTS

  1. Yamaha kesanya ttup telinga gk mau terapin masukan .liyat ajh tuh vixion yamaha bodo ama marketnya di ambil cb .mana gk ada usahanya .tp emg di atas kertas penjualan yamaha menurun .tp keuntungan mereka naik .ya gitu deh kya gk mentingin konsumen .mentingin keuntungan mulu tuh .

  2. Oalhhhhh R25 eliminasi ae rego 50 juta sasis karatan bahaya bisa crak …
    Ganti modele kabeh sing anyar ber bersaing .

  3. sebelum cbr250rr pakai mode….r25 udah pakai duluan cuy klo gk salah namanya”AUTO SELF DESTRUCTION”yg udah diterapkan pada semua kendaraan james bond 007……jadi klo motor dibawa begal tinggal pencet modenya langsung ambrol sejenis tombol penghancuran diri otomatis gitu deh….

    • Rencana yamaha mo buat gitu makanya dipakebgear plastik..motor e bida protol dewe karatan langsung musnah gitu to

    • APC…Auto Prothol & Clothak, fitur ini sengaja dari awal tidak diberitahukan kepada pembeli R25 karena baru dapat dirasakan setelah 5000km. Jadi, setelah fitur APC ini aktif baru petinggi Yamaha mengatakan itu normal dan menambah value motor. Semoga menjelaskan!

  4. Ganti Ae bro R 25 ne ..eman eman duite go perbaikan saja nanti nya…perbaiki ini perbaiki itu…oalhhhh ayo Yamaha bikin yg fres yg baruu.

  5. Ah bisa aja itu fbh nyamar pura2 fby sambil bc, ga heran kelakuan fbh nick aja byk kloning buet malsuin komen2.

    • Salah satu downline Darmo yang dapat bonus Nasi aking….kesian si ronny yang kirim surat,udah mongtornya karatan difitnah lagi.sadisnya lg difitnah sm kaum sendiri…ngoahahahahaha

  6. Ane ikut terenyuh membaca surat dr ronny ini…..yg pasti surat ini sama dengan suara hati para fby2 yg suka mengacau di blog R2 yg netral… geregetan dan menahan marah melihat produk tetangga lahir serba canggih disaat produk yamaha lagi didera recal besar2an motor kebanggaan fby2 yg notabenenya br belajar merasakan mesin dhoc….hihihi….. sayang, Ronny sendiri masih berada dizona nyaman…. sudah bukan jamannya lagi motor dilihat cuma casing tok…harus disertai dengan teknologi aka fitur yg terbarukan xixixi….

  7. Nah itu menurut gw yamaha mending turunin cat plastiknya, tapi cat besinya dikuatin… Agak aneh emang… Besi2 motor yamaha kenapa cepet karatan dibandingin ama tetangga… Tapi kualitas cat plastiknya lebih bagus… Cek aja bawah jok nvl, sambungan2 dalam deltabox, ama daleman mio… Selebihnya g tau..

  8. R25 banana swing arm? ciyuus?? lagian belom tentu juga dengan ganti rangka pake deltabox orang bakal lebih milih R25.
    buktinya nih vixion aja tewas kegiles sama CB yang katanya pake rangka kandang ayam.
    orang jaman sekarang udah pada pinter kali. yang udah pake deltabox aja banyak yang dimodif pake tralis-tralisan meskipun cuma buat tampilan.

    • r25 pakai usd mah gampang tinggal preteli stok xabre digudang sekalian ama deltaboxnya terus dilakban jadi satu di r25….jadi dah r25 peslip paket ekonomis

  9. Kalo mau deltabox(bahan besi sprti 150 series) kayaknya harus gede..ingat ini mesin twin pararel..lebih berat,rangka gk kaku lebih berat..mau deltabox,y harus aluminium campuran asli sprti bahan swing arm..y tmbh mahal dong…kalo bahan besi tmbh berat..ibarat kemakan keunggulan r series yg deltabox semua kecuali yg 250..beda cbr, 150,250,500 dr twinspar truss frame..gk harus cbr series twin spar aluminium..

  10. wkwkwkwkkw udah kalah jauh ama adeknya yg lebih murah r15.. eh rangka sasis karatan, bahan banyak pake plastik ampe ke daleman plastik, akhirnya jebol luangin waktu kena recall, spion kepanjangan kalo dicabut malah tambah butut, kasian dilema amat idupnya hahahaha

    untung gw kaga jadi ambil tu motor, kemaren indent cbr250rr, rejeki orang sabar

  11. Ini baru fby sejati
    Bukan ngaku fby trus bc produk kompetitor tapi yg di beli produk honda itu ajaib
    Btw jgn ngarep deltabox di motor 250cc, mending ngarep yg lain ajalah
    Klo pake deltabox pake besi dijamin berat berefek di pwr, r25 g pke link juga karna ingin dpt pwr yg maksimal en klo pake almu dijamin mahal
    Di 150cc bisa karna bobot masih batas toleran dengan plat kopong pun masih bisa disiasatilah istilahnya

  12. kredit lom lunas rangka dagh karatan OMG..??!!!
    kasian kita ouwlang waaa

    aspirasi 150 dohc z sampe skrg diabaikan
    palagi R25 pake deltabox…. modif z ndiri

    fanatik gpp tp jg jd smart buyer dong

    Fairing ya Ninja

    • yoi…disinyalir malam minggu poster ninja ente laku keras plus ente lolos dari garukan Satpol PP.makanya ente puja puji ninja….rul,jualan di OLX dong supaya kita2 dsini bsa liat poster2 ente…nguahahahaha

  13. halah vixion rangkanya delta seng… banyak yang keropos karatan tuh…

    motorsport twinspar nya musti alumunium bukan besi

  14. udah ketetapannya

    *rangka kandang pithek karatan
    *khlotak khlotak
    *protol

    akhirnya di recall berjamaah

    ekekekekekekek

  15. b*d*hnya yimm kok ga survey ya ke pengguna sebelumnya apa yg kurang, apa2 yg dipertahankan/ditingkatkan. RnD sih RnD tapi kalo cuma satu sisi ya ga ke cover. Trus ini cbr250rr udah lama didengungkan. waktu ada cbr5rr harusnya kalo mikir ya gerah dan cepat2 mandi. bukannya diam sampe keringat kering. tetap aja bau. lemott jangan dipelihara.

  16. Setelah sekian lama setia membaca blog kang Iwan akhirnya ane ktmu brother yg persis dgn karakter ane soal produk2 tertentu khususnya roda 2. Lebay ah..
    Seperti bro Ronny, ane org fanatik merk. Kalo motor ya yamaha. Kalo laptop harus dell.
    Ane lg tgu all new r15, mudah2an benar2 dikeluarin sm yamaha.
    Sekali lg saran ane buat yamaha mengenai apdet r25 :
    1. Jgn merubah desainnya termasuk model lampu depan blkg, sdh bagus tinggal dipermak dikit.
    2. Tambahkan fitur ridebywire, riding mode ga usah.
    3. Susp. USD dan model knalpot copy aja punya r6. Jgn doble muffler ya..
    4. Tangki dipermak dikit modelnya jgn terlalu simple ky yg sekarang.
    5. Pakai aluminium banana arm dan lbh bagus lg pakai sasis delta box.
    6. Spido full digital.
    7. Akan lbh komplit kalau yamaha sudi naikin power 1-2hp.
    Kalau yamaha membenahi bagian2 di atas ane yakin r25 akan menjadi pesaing terkuat market ninfi 250.
    Mohon maaf kalau sarannya kepanjangan.

  17. ekekekekke

    cebokEeRRR motor waguuu dan norakkkkk

    motorrr koyok churuttttt ketuluppp

    compang camping fairing gedebrehhh muka reottt

    hayayayayay

  18. ekekekekek

    lihat R25 sejukkkk gakkk neko2
    tajamm Aerodinamic. Sharp nya proposional

    lihat CebokeeRRRr tajamnya dimana Gagahnya dimana malahhh kayakkkk mochinnnnn

    hayayayayayyay

  19. mas iwan, gimana ya caranya biar kolom komentar ini kontennya bisa enak dibaca gitu?
    males banget kalo nemu komen yg isinya cuma fansboy yg bela merek tertentu. Gak dewasa blas kalo nulis komen. Isinya cuma saling tuding antar pabrikan.
    bahasanya itu loh, banyak yg gak santun blas. astagfirullah..

    ada komen yg positif & membangun jadi tenggelam karena komen fansboy yg perang argumen gak jelas.

    semangat kang iwan..!

    • Biasa forum2 ginian isinya sales semua emang dari pusat masing2 pabrikan ada bagian khusus marketing yang emang disuruh menyelinap dan njelek2kan brand lain

  20. ekekkkeekekke

    yamaha akan memberikan Apa yg dibutuhkan Konsumen

    jangan kayak MaHooonda Jorrr Jorrran cuma Madesuuu ujungujungnya bobrokologyyyy

    hayayayyaaa

    • Udah bangke disimpan lama2 juga bau…koq bisa karatan. Ngakunya export ke seluruh dunia. Paling kena kibul. Yg buat indo dikasi besi kw 2. Haaha soale untung kurang gede gara2 bayar rosi ma lorenzo

    • Lhaaa…yg bobrok tuh sesembahan lu. Fby fanatik aj ngakuin kalo bobrok. Lu Sales kacung aj yg bego…
      #sekali kacung tetap kacung

  21. Klo mnurut ane…yg jelek dri r25 itu headlamp & fairinya…klo dri smping klihatan tinggi bingit kyk old cbr 250 lokal……
    Slebihnya ok kok

  22. tidak usah bertele-tele cung

    sudah ketetapannya
    *rangka kandang pithek karatan
    *khlotak khlotak
    *protol

    akhirnya di recall berjamaah

    ekekekekekekek

  23. fensboy dan pabrikan idola nya mulai
    terguncang

    paracemprotol nya diminum dulu FBY
    biar demam nya berkurang

  24. Keren bro surat cintanya heee… .
    Saya juga pengen Honda terus kaya beberapa tahun belakangan ini, inovasinya top banget. Awesome! Mulai dari SSS, ISS, thortle by wire etc
    Semakin bersaing kan semakin bagus klo arahnya positif, konsumen semakin puas dan value-nya dapat, ya ngga?

  25. bukan mau BC, tapi ketersediaan part HONDA apalagi bodi harus segera diperbaiki, apalagi yang printilan.. lah ini kelas VARIO aja yang flagship matic nya, motornya aja masih dijual inden BODI aja TIGA BULAN PIYE JAAAL ?

    • Coba lapor ke HC3 bro… kalo udah lapor ke HC3 biasanya langsung di proses ko. cepet itungan seminggu barang dateng ane ngalami soalnya dulu… inden hl verza 3 bulan kontak HC3 dikonfirmasi part inden 2 haei kemudian di telpon main diler terdekat dikonfirmasi barang dikirim ke tempat kita inden part… kurleb 1 mingguan.

  26. kalo gini sikon nya yamaha harus recall R25 keseluruhan mesin & body.. sepaket sama si dharmo nya juga sekalian, karena gara2 si dharmo image fby jadi terlihat bego

  27. Taulah yam*ha gmana , situ ko yoo maunya jd fb nda sakit opo sma vendor haha kasian kredit 50 jt cma dpt besi oksidasi kasian kasian , berkabung sodara

  28. aku tambah, moga yamaha baca…R25 MT 25 ga bgt lak krn dimensi motornya kurang besar….kalah gagah kalau ditanding ninja…besarin dimensinya. Mosok MT 25 kelihatan mungil, apalagi klau dipakai boncengan MT 25 g lebih gagah dr thunder 125, bahkan masih lebih gagah vixion…..saya juga sdng tunggu facelif MT25 atau R25. Saya ikut beli kalau motor motor itu dibuat lwbih besaran dikit dimensinya…motor lebih dr 5o juta kok kelihatan mungil….

  29. doi sedang memasuki masa sulit. Tapi badai pasti berlalu. Dinikmati aja badainya, tetap tersenyum.

  30. Parahh… fby satu ini kaya sudah dicuci otaknya../ rata? fby begitu.. open your mind coy.. ?

Comments are closed.