Versys-250

Bro dan sis sekalian……amanah dari para pembaca senantiasa coba IWB sampaikan kepada pabrikan. Termasuk ketika IWB bertemu dengan pejabat Kawasaki yakni Michael C. Tanadhi serta Sucipto. Kedua pentolan marketing division ini dengan antusias menjawab setiap pertanyaan yang IWB ajukan termasuk kemungkinan hadirnya Versys 250. Nah….penasaran?. Cekidot kangbroooo…..

Seperti yang kita tahu, beberapa bulan kemarin perhatian para pembaca tersita oleh sebuah rumor serta renderan sosok adventure bike yang diduga mengusung mesin mirip dengan Ninja 250. Artinya mesinnya 250cc kangbro. Renderan sendiri cukup menarik sebab dihubungkan dengan survei internal KMI dengan komunitas mereka…..

Setelah itupun isu liar mengatakan Kawasaki sedang mempersiapkan produk baru berlabel Verys 250. Namun hingga detik ini tanda-tanda kemunculan masih minus. So…mumpung bertemu dengan pentolan KMI, IWB-pun melemparkan pertanyaan dan pancingan gimana potensi kebenaran dan progress sang kuda besi….

Wah….itu gara-gara kita bikin survei pasti (tersenyum). Biasa anak-anak bikin isu lagi hehehe...”jawab Michael C. Tanadhi ringan. Kurang puas dengan jawaban yang terkesan diplomatis, IWB pun melipir coba cari celah lain, tekok wong liyo cak :mrgreen:“Mz Cipto…..Kawasaki katanya kan selalu first mover. Nah…mumpung belum ada satupun pabrikan yang main dikelas 250cc adventure, gimana dengan Kawasaki ki?” celoteh IWB….

Versys-250-1

Wah…ini (tertawa). Kita belum bisa pastikan mz. Namun yang jelas seluruh segmen di sport rencananya ingin kita isi. Tapi khusus cc diatas 200 ya.…”tuturnya. Nah….terus gimana soal Versy 250 ??. “Belum…..sejauh ini sih belum ada konfirmasi dari pusat. Jadi saya juga nggak tahu. Soalnya ini menyangkut strategi jadi memang agak sulit.“serunya. Hhhmm…jadi memang masih ngambang….

Last…adventure bike adalah pasar yang potensial karena dimata IWB belum ada satupun pabrikan bermain disegmen tersebut. Padahal pasarnya lumayan kenceng. Intip aja betapa larisnya Honda CB500X. Yang cukup agresif justru Viar. Pabrikan lokal ini sempat menggebrak pasar dengan memamerkan sebuah adventure bike 250cc saat diajang PRJ kemarin. Nah….apakah Kawasaki akan kembali  menjadi 1st mover pabrikan Jepang disegmen ini lewat Versys 250 ??. Semoga saja sebelum terlambat. Sebab IWB mendengar AHM juga sedang mempelajari  dengan seksama adventure bike. Timbang kalah disik cak….iyo ora….(iwb)

Advertisements